jump to navigation

pilih up grade apa naik kelas??? pikir lah matang-matang 30 November 2013

Posted by babad150f in modif, ninja.
49 comments

everywhere selalu ngliat racun,racun disini bukan racun beneran lah hahahay..racun itu adalah part performance motor yg kamu sayangi..xixixixi..

tujuan part performance itu beragam,mau apa?up grade power?up grade tampilan?atau mau up grade handling?apalagi kalo situ serakah ketiga nya mau di up grade ..alamak..

kecuali kalo situ tidak ada masalah dengan finansial bulanan anda,mantab kalee mak.
biayanya gak sedikit,apalagi kalo dikumpulin mungkin sudah bisa ganti bpkb satu unit motor dengan harga diatas nya

sebage contoh aja,motor saya sendiri,walaupun hasil kuras atm dengan segala ketentuanya saya tetep aja move on belanja part.karena niatnya setengah setengah maka jadinya pun setengah setengah juga,apalagi punya niatan tuning sendiri,hadeh…belum lagi kalo riset gagal..wah pusing juga bro,bisa memepengaruhi selera hubungan ranjang hahahaha..bisa bikin gila..
padahal motor nya bukan dibikin untuk turun even yg menghasilken duit,just having fun aja,lagian bagi saya pribadi,kesenangan pada motor itu nggak melulu saat mengendarainya,saya bisa merasa senang pun saat membongkar dan men set up mesin nya,walau hasilnya sering bikin dongkol,iya lah ..masa set up koq hasilnya malah lebih buruk dari power bawa’an nya hahahahaha..

iya itulah konsekwensi rider sotoy tentang mesin seperti saya.but…merasa happy aja,..
dan setelah sejauh ini bertemu dengan orang orang yg se hobi via fb (facebook:red),dan mereka ternyata lebih tau dan tau lebih tentang segala set up,akirnya sedikit demi sedikit saya agak ngerti tentang set up yg seharusnya..
mana yg harus di tuning dan mana yg nggak rekomendasi di tuning(di korek:red)

tercatat beberapa kali salah beli “part racing”..salah disini bukan berarti part yang berkualitas jelek lho ya..maksudnya salah beli part yg seharusnya di gunakan untuk motor pure racing koq malah dipake harian,sebut aja karbu berukuran besar(venturi nya) terlalu besar kurang enak buat harian..
reamer karet intake terlalu lebar..cdi programable,yg ini bukan berarti salah cdi nya,saya nya aja yg terlalu nafsu pingin program cdi,padahal cdi programable itu dah termasuk part yg seharusnya di tuning ama mekanik betulan,bukan rider antusias seperti saya,
IMG-20121029-00112
setting ulang block silinder dan akir nya salah pasang huahahahaha,ini juga kegila an tersendiri,gila silinder blok senilai dua juta cuman buat proyek coba2 ..
IMG-20121005-00064
beberapa kali ganti karburator IMG-20130109-00203
(lebih…)

obrolan ringan rider Ninja 250fi dan ninja 150rr about yamaha r250 21 November 2013

Posted by babad150f in modif, ninja, Uncategorized.
11 comments

yamahar25_2014_01
y:mungkin harganya 70an
x:wah gak mungkin,paling menurutku mepet n250
z:modele apik ya,kenapa baru keluar sekarang (sedih)
a:yo wis beli r6 ae
b:power nya berapa hp ya torsinya berapa nm ada yg tau?
x:kalo memang produk global gak akan lebih 33hp
b:halah 33 hp aja (ketawa)
x:emang segitu wak,seluruh motor EU(eropa:red)aturanya 250 cc mentok 33hp
y:motor ini rame bener ,ntar datang 300fi(ninja300fi:red) modarrrr (ketwa gila)
x:ngha ninja 300?? mau dijual berapa??
y:lhooo ya terserah KMI ,jangan situ yg mikir
x:pajak mbah..pajak..
y:ooo iyo maksimal 250 hahahahaha namanya juga ngobrol sante
z:hahahaha (ketawa lebar2)
..
..
..
y:padahal ninja 250R edisi pertama 290 cc lho
z:mosok?
a:asli 290cc????
b:mosokk?
y:yo kalo ndak percoyo bukak aja wewewe gsmarena dot com
z/a/b:ketawa setengah modar bwahahahahaha
y:2010 temenku ada yg ikut test ride balius 250 4cyl
z:model(balius) nya koq jelek ya(abis nanya ke google)

x:power(balius) dikasih berapa mbah?
y:gak tau waktu itu ngambil gambar aja gak boleh,suaranya dah mendengung kyk moge
x:ya kalo dijual di asia,powernya bisa dikasih gede,tapi kalo produk global bahkan sampe eropa ya mana bisaaa,mentok aturan motor 250 cc itu 33hp
y:kalo power disini gak dibatasi bisa bahaya
x:justru itu biar banyak rider alay yg mati
y:iya kalo mati gak ngajak2(kecelakaan beruntun :red)
x:kasih aja 50 dk 250cc 4 cyl biar banyak alay yg matek
y:kalo kecelakaan sendiri sih gpp,kalo ngajak2..
x:peace hehehehe
b:mengurangi kepadatan penduduk
z:dg signifikan
x:hehehe saya juhud (jahat:red) ya

selanjutnya mereka rame ketawa sambil pamerin koleksi gambar vespa yg pake mesin turbine,dan lain lain dan lain lain sampe pada ketiduran

tokoh sengaja dirahasiakan nama nya,yg jelas bukan fiktif belaka,ini emang beneran,dan percakapan emang sengaja di persingkat tidak sesuai aslinya,dan semuanya hanayalah obrolan santai, :mrgreen:

Membaca busi..reading sparkplug 31 Juli 2013

Posted by babad150f in Uncategorized.
19 comments

sekian lama akirnya jumpa lagi kawan..dalam postingan bertema busi,atau selanjutnya kita akan sedikit mengenal tentang bagaimana membaca,menafsirkan apa yg terdapat pada ujung busi yg nyemplung di area ruang bakar,biasanya setelah speda motor mengalami upgrade semisal ganti knalpot racing maka rider akan me jetting ulang karburator,jetting bahasa seting karbu agar pasokan karbu sesuai dengan permintaan ruang bakar,nah parameternya adalah busi,banyak kan yg bilang kalo pembakaran pas itu ditandai dengan busi yg kelihatan merah bata..oke mari kita kupas sama2..saya hanya ikut menyumbangkan sedikit yg saya dapat dari google searching..dan sedikit pengalaman tentang reading plug(membaca busi)
Sparkplug-Closeup-Diagram-500
parameter jetting ada 4 titik utama yg harus dilihat
1.ground strap
2.elektroda
3.insulator
4.thread base
lalu bagaimana yg seharusnya di perlihatkan oleh bagian2 tersebut telah menandakan jetting sempurna..lanjuuuut
image002
1.ground strap:disana menandakan tipe busi(heat range) pas atau tidak dengan ruang bakar,jika panas busi pas maka separuh dari bagian ground stap ada warna terang dan separu gelap,jika semua senada gelap keseluruan menendakan pemilihan busi terlalu dingin,dan pun sebaliknya jika senada terang semua adalah pemilihan busi terlalu panas

2.elektroda
adalah tempat parameter timing pengapian,caranya:warna yg lebih terang pada bagian tersebut harus sama atau lebih kurang 0,5mm,jika lebih menandakan pengapian terlalu maju

3.insulator
sama seperti groundstrap disana merupakan patokan untuk melihat heat range busi..jika coklat muda atau merah bata adalah pas..jika putih,busi terlalu panas

4.thread base atau cincin
disana merupakan patokan campuran bahan bakar,untuk empat tak yg pas adalah coklat medium jika untuk 2 tak adalah abu2,hitam disana merupakan campuran terlalu kaya/basah..jika tanpa warna merupakan campuran bbm dan udara di pembakaranya terlalu lean/kering

berikut adalah gambar panduan untuk sepeda motor 2 tak..cekidot
sparkplug

demikian sekiranya bermanfaat.tak lupa jika ada yg keliru atau kurang silahkan ditambahi ya..oh ya sedikt gambar contoh busi ninja 2 tak courtesy of racing bee,mas om dari bondowoso
l.php

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.