jump to navigation

Ninja 150 rr ganti karbu PWK 28 sudco .. 2 Maret 2012

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback

box sutko.jpg
sekedar mau sharing aja lho..enggak niat mo bla..bla..bla.. πŸ™‚
dahulu saya udah nulis tentang refiu ganti knalpot racing..trus jugak pernah curhat tentang nge-set karbu mikuni vm 28 nyang terkenal sulit di setting n punya penyakit brebet di rpm 6000 an
Setelah udah cukup lama pake karbu ori nya,akirnya rasa nggak puas mulai menjangkit..selanjutnya saya langsung memburu karbu pwk28,
kok 28??
Dengan keadaan blok silinder nyang masih orijinal,saya rasa nggak perlu ganti karbu venturi gede..cukup ngikutin venturi standart nya saja..lagian box filter masih bisa di pasang πŸ™‚
terpasang.jpg
Tuh kan masih pake box filter.. πŸ™‚

Nyetting karbu ori nya saja saya masih susah berburu pilot ama mainjet nya,apalagi yg ini..hadehh..harus sabar benerrr..
Secara domisili saya di banyuwangi,jadi mau nggak mau musti order dulu baru bisa dapet spuyer untuk jetting..
mekanikless.jpg
Akirnya setelah jetting siang malem-siang malem..ketemu lah pasangan pilot n mainjet nya..pilot jet nya pake merk extream ukuran 50..lalu,mainjet nya pake merk Daytona ukuran 150..
SENSASIIII??
Karbu pwk nyang saya pake kebetulan udah nyang ”sudco set-up”
Seperti nyang udah dibilang suhu-suhu(sebutan brother yg ahli setting mesin)..konon karbu pwk28 versi sudco mempunyai rentang toleransi jetting nyang luas..

jetting karbu pertama saya pake pj/mj=48/138,eh dapet di tarikan awal nya aja..tarikan rpm awal ampe 9000 an enteng aja..beda banget ama mikuni vm 28 bawa’an si hitam..

jetting kedua saya pake pj/mj=48/145..mainjet naik drastis 3step..waktu mj masih pake 138 jarak 500 meter’an narik halus,saya hanya dapet liat jarum spido di 120’an..tapi setelah ganti mj 145 udah bisa nyampe 150kpj..

Setting selanjutnya saya ubah klip jarum skep,saya turunin klip satu tingkat,supaya aliran gas lebih deras di rpm tengah nya..Lalu saya test ride..lho koq gak ada gejala brebet..akirnya saya turunin klip lagi 1 tingkat..hmm..masih nggak brebet..ckckckck..emang ajaib nih barang..

Pake pj 48 ternyata masih ada detonasi di gigi 1,2,3 saya iseng naikin ukuran pj 1 step jadi 50..lumayan ngurangi ngelitik dan axelarasinya bertambah panjang

Bongkar lagi karbu ..ganti mainjet ukuran 145 ke 150 karena untuk persiapan touring 390km
Test lagi ah
hasilnya
Tambah enak ..rpm 11.000 keatas,jarum spido masih bergerak nambah walaupun di gigi 5..oper ke 6 juga nggak ngedrop..
Kalo ini mungkin bukan hanya faktor karbu,karena selain itu saya juga ganti koil standartnya dengan memakai koil yamaha YZ125 4SS dipadu busi NGK seri VX plus cop busi Kitaco
Sekian..semoga bisa jadi referensi πŸ™‚

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. ipanase - 2 Maret 2012

ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,dasar gila speed
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/01/ha-esemka-tidak-lulus-uji-emisi-shocked/

babad150f - 2 Maret 2012

enggak jugak gan..masih belum ngeri..masih settingan golongan alon2 πŸ™‚

ipanase - 3 Maret 2012

hayah,,,..,..,.,..,aku coba jetting mleduk2,,,,nggak enak
. ada yang bisa bantu?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/03/ke-plta-wonogiri/

babad150f - 3 Maret 2012

wah..koq mleduk ❓

2. satria merah - 3 Maret 2012

serem 😯

babad150f - 3 Maret 2012

mosok? :mrgreen:

3. Setya zaidan farros - 3 Maret 2012

Ane jg pngen ah.. Karbu nya brapa duid bro? N koilnya jg brapa? Trus konsumsi bbm 1ltr dpt brapa after ganti karbu?

4. babad150f - 3 Maret 2012

coba check di speed shop online untuk harganya bro..
Konsumsi bbm beda tipis..tergantung settingan dan cara berkendara nya.. πŸ™‚

5. triclaksono - 4 Maret 2012

racun..raccunnn..aku keracunan sisan mas :mrgreen:

babad150f - 4 Maret 2012

πŸ˜† racun duniaaaa.. :mrgreen:

6. ryanquman - 4 Maret 2012

lhooo…banyuwangi toh..kotaku tercinta..kangen rujak soto 😦

babad150f - 5 Maret 2012

rujak soto ambi nasi tempong.. Mak nyussss.. πŸ™‚

ryanquman - 5 Maret 2012

pecel rawon, sego cawuk..weleh..pengen buru2 lebaran biar mudik ke bwi..bwinya dimana kang?

7. G.T - 5 Maret 2012

itu udah bener2 pas y gan settingannya?
gan ganti knalpot apa masi pke standar?
trus warna businya cokelat ndak?

babad150f - 6 Maret 2012

setingan pas?..kalo saya pribadi jarang liat anoda busi sebagai patokan setting karbu..saya gunakan feel ane gan..kalo saya rasa enak di putaran atas bawah,itu baru pas menurut selera saya πŸ™‚

8. babad150f - 5 Maret 2012

asli saya kediri jatim..cuman udah setaun ini saya tinggal di bwi..ketapang.. πŸ™‚

9. Vickytrack - 5 Maret 2012

Top speed udah dapat brapa captain ?share dong harga karbu barunya ..mau dipasang di KLX boreup ku ..

babad150f - 6 Maret 2012

top speed belum nyoba gan..kalo harga karbu check di toko online HET maximal 2jt.. πŸ™‚

10. G.T - 6 Maret 2012

apakah harus menggunakan merk extrem 50 dan daytona 150…..biar pas tu setingan
lq pake merk laen atau tanpa merk dengan ukuran sama bisa

gan uda ganti tu knalpotnya…apakah masi pke standart?

babad150f - 6 Maret 2012

lebih enak lg pake merk orinya gan..pj n mj merk keihin..tiap2 mesin beda settingan jet nya..ini sekedar referensi saja πŸ™‚
Oiya ..knalpot dah ganti racing..

11. fajar_text - 9 Maret 2012

Dpt karbu n jetting kit nya darimana Bro??? ada referensi?

12. babad150f - 9 Maret 2012

referensi dari group fb nya NOBAN 😎
Saya jetting ndiri n berburu spuyer di speed shop terdekat gan πŸ™‚

13. sea_gate - 9 Maret 2012

ini yang saya mau dari dulu.. tinggal copas setingan beda selera dikit otomatis ngrubah dikit
dari pada nyari 1 – 1 dari awal..
thanx ulasan nya bro,bisa saya aplikasikan ke motor saya segera

babad150f - 10 Maret 2012

sama2 masbro..jettingan sip di 48/148 naik turun nya tinggal sesuaikan selera

14. masukitb - 11 Maret 2012

om ane baru ganti dbs galvanis utk ninja 150L, perlu naikin PJ+borosin olsamkah? kata mekaniknya ga perlu soalnya, ane bingung nih maklum nubie

15. Evan - 11 Maret 2012

koil yz 125 sama karbu sudconya berapaan Om Bad?

babad150f - 14 Maret 2012

check di speedshop online gan πŸ™‚

16. babad150f - 11 Maret 2012

perlu naikin pj,..naiknya 1-2 step..kalo mj 1 step aja cukup saya rasa..kalo ninja l kan pake karbu keihin pwl26 ,coba tanyaken ke bro hourex..doi temen ane penyemplak ninja 150l
http://www.hourex150l.wordpress.com πŸ™‚

17. dumsky - 13 Maret 2012

pwk sudco kemahalan,mending pke pwk kx harganya sejuta lbh dikit

ninja r ane pke pwk kx + knalpot pdk generasi pertama,silincer nya ganti pke silincer knalpot standar.nyoba pj/mj di 42/142 klip di baris ke dua paling atas bawahnya enak,tengahnya narik terus atas nya flat,ntar nyoba mj 145
busi warnanya coklat bata

babad150f - 14 Maret 2012

iya nih bro..pwk kx kayaknya lebih recomended..wew knalpot pdk ,,asek bro.. πŸ™‚

18. dumsky - 14 Maret 2012

pdk nya dijual 350 rebu,tukar tambah ama battlax πŸ˜€

babad150f - 14 Maret 2012

lho ❓ koq malah di jual bro..terus kenalpotnya pake apa neh?

dumsky - 14 Maret 2012

hahhaha…maksudnya yg ngejual knalpot tuker tambah ama ban battlax saya πŸ˜€

babad150f - 15 Maret 2012

ohohohoho..mantaf gan.. πŸ™‚

parto - 16 Maret 2012

udah dapat ganti motor lagi ya om? πŸ˜€
masih dengan PWK-KX + blok gold?

19. arlong - 30 Maret 2012

keihin pwk 28 sama keihin pe 28 enakan mana bro ? trus bza gak tu karbu diaplikasi bwat motor be2k 4 tak 110cc?

20. babad150f - 30 Maret 2012

belum pernah ngrasain pe28 bro..tapi banyak pengguna ninja 150 pake nya pwk..
Kalo di bebek tune up saya pernah menemui pakenya jugak pwk28 πŸ™‚

21. gondrong666 - 7 Mei 2012

like

22. rr150se - 8 Mei 2012

kalo rr standart ting2 knalpot standart, pj/mj nya ukuran brapa yah yg enak buat harian masbro?

babad150f - 8 Mei 2012

naikin klip di jarum skep 1 tingkat..ganti pj ukuran 25(punya nya fizr)..brebet di rpm 7000 nya juga ilang

23. rr150se - 8 Mei 2012

maksud saya kalo pake pwk 28 sudco masbro??

24. rr150se - 8 Mei 2012

soal na rr saya susah banget nyalanya, pagi2 ataw brenti lama ampe pegel betis saya, trus kalo kran bnsin posisi on/res kalo ndak d pake bnsinnya pasti netes dari slang pmbuangan karbu

25. babad150f - 8 Mei 2012

oo..saya kira masih pake mikuni vm28 bawa’an nya..
Karbu banjir biasanya setelan pelampung,mudah koq nyetelnya..silahken di buka karbu nya,,buka aja dulu,pelajari dg hati2..kalo masalah pj dan mj..nggak bisa di patok harus sekian dan sekian..kebutuhan setiap mesin bisa beda,salah satu faktor nya adalah karakter berkendara si penunggang motor tersebut..

rr150se - 8 Mei 2012

saya coba kombinasi pj 48/50 sama mj 50/150 jarum standart karbu. Masih meraba2 juga soal nya ninin saya 100%standart, kalo yg masbro kan udah apgred pengapian n knalpot resing. Thx b4 masbro. Salam ninjers.

babad150f - 9 Mei 2012

salam ninjer’s.. 😎

26. EL - 11 Mei 2012

sudco sebenernya tidak mengapa apakan karbu itu.. tidak lebih dari sekedar mendistribusikan, yang dilakukannya hanya menambah stiker. tidak lebih dari itu.

-suwe ora mampir rene- kekekekeke

babad150f - 11 Mei 2012

tapi yg tipe pe 28 koq beda ya..coba el cek nosel pwk kx ama sudco atau pj biasa ama sudco lah..hehehe..penasaran ane..beda gak ya..di beberapa informasi mengatakan beda..nah di forum group fb malah katanya pihak sudco sendiri katanya sama saja.. πŸ˜†
*penasaran jugak toh

27. rr150se - 11 Mei 2012

trus beda harga nya ampir 2x lipat ntu dimananya mas, mosok stiker doank ampe ampir 1jeti

babad150f - 12 Mei 2012

biaya shiping kali..dari jepun ke amrik..trus dari amrik ke sini..jepun sebage produsen..amrik ntu lokasi sudco..masa’ begitu 😦

El - 17 Mei 2012

ya jangan bandingin dengan PWK KX bad,, itu kan udah pesenan kawasaki ke keihin pasti minta spesifikasi yang menurut dia pas buat KX jadi wajar kalau beda. sama halnya pasti beda juga dengan KTM yang mesen PWK 28 quad ventnya ke keihin untuk motornya sudah pasti beda banget.

Tapi bandingkan PWK 28 “sudco” dengan PWK 28 yang sama2 aftermarket (bukan OEM/ bukan pesenan pabrikan motor) tapi distributornya bukan sudco.

yang lebih penting sebenernya bukan ini pwk x atau pwk y atau pwk z… tapi jetting yang pas,, mo beli tipe manapun juga tetep jetting yo bad.. keroso banget nek uripe ning kampung koyo awake dewe iki golek spuyer wae angel tenan wakakakak…

28. babad150f - 17 Mei 2012

huahahaha..iyo sampean wingi duwe spuyer tak jaluk nggak oleh oleh temenan..xxexexexexe..jetting karbu ku basah tenan iki..tapi wingi wis puas aku..tak gae touring banyuwangi-kediri wenak tenan..mileage sekitar 1:32 *petamax..terus pas lewat dobel way mojokerto tak genjot mlayu 180 kiro2 track e sekitar 1km’an..
*ngemeng2 wis pernah krungu ninja nggae cdi lokal,khususnya BRT ❓

29. El - 17 Mei 2012

pernah krungu tp mbuh hasile pye,, ora mudeng kelistrikan dadi males otak atik kelistrikan.. xexexe.. sing lagi rame malah podo gawe fullwave ono beberapa wong digawe 3 phase tapi yo iku mau behubung ora gitu mudeng kelistrikan dadi males πŸ˜€

30. babad150f - 18 Mei 2012

hehehe..aku pingin aplikasi 1454 sakjane..tapi aku interest aro programable’e BRT,tur luwih murah maneh..xexexexe..sopo ngerti iso blajar masang dewe..tapi mbuhlah..modif alon2 sik..alon2 waton kelakon πŸ˜†

Andre - 24 Juni 2012

Mas babad..Ane pake pwk28 juga..cuma yang ane bingung, waktu cek setelan oli sampingnya kok tanda/ titik standar setelan oli sampingnya gak ketemu, malah jauh diatas tanda / titik standarnya..kalau di setel biar ketemu titiknya, rpm bawah ngebul banget..apa karena Skep PWK lebih pendek dari VM 28 ya ? jadi walaupun kabel gas mentok, gak ketemu titik setelan standar pompa oli sampingnya..Berpengaruh gak di rpm tinggi ? bagaimana cara mengakalinya ??

Nuhunn mass

babad150f - 25 Juni 2012

agak di borosin dikiiit aja ..masih aman..saya malah pake turing 390 km gak apa2..masih irit olsam..n asep nya jugak nggak ngebul di rpm bawah..beda garis setelan olsamnya paling 1 mm.. 😎

31. jefri - 29 Juni 2012

mas babad,pake pwk pj 50 dan mj 150,,,klo dibandingkan dgn karbu bawaan rr pj 22,5 dan mj 270,,,,klo rr nya pake pwk yg pasti pj lebih besar dgn bawaan rr(dari 22,5 menjadi 50) gmn dgn mainjet mas? yg kita tau bawaan rr adalah 270,setelah pake pwk turun jadi 150,,,otomatis kan lebih kecil mainjet pwk,,,,,,itu ga masalah ke mesin ya mas? ato klo kita terawang secara kasat mata,mana lebih besar lubang nya mainjet pwk 150 dibanding mainjet std rr 270 mas?mohon pencerahan nya mas,,,,,,,

babad150f - 30 Juni 2012

pj/mj =50/150 kalo di konversi ke mikuni karbu bawa’an ninja kira2 sama dengan ukuran 25/300..cmiiw

32. jefri - 3 Oktober 2012

mas,klo rr nya udah portingpolish,papas head 0,7,pengapian std(ga ada dirubah ato dimajukan),,,pake karbu pe 28,,,,,ukuran pj 48 dan mj 140 jarum skep ditengah,,,,pake knalpot std racing,,,klo menurut mas,mj ny ga kekecilan?warna busi memang merah bata,,,,
waktu riset pake mj 142-150,tarikan berhenti sampe rpm 11500,ga mau nambah /atau naik lagi kayak tertahan ,mencapai limit pn tidak,,,cdi bawaan rr tipe 1605,,,
dicoba pake knalpot dbs bisa tembus sampe rpm 12500 dan kena limit,,,,tapi itu tarikan nya ga segahar std racing,,,mohon pencerahannya mas,,,,tks,,,

babad150f - 3 Oktober 2012

Mj 140..kayaknya koq kekecilan mas..knalpot standart racing kayak gimana ya..kalo pake dbs koq bisa ampe 12500..berarti kan kendala knalpot tadi nya..

33. jefri - 4 Oktober 2012

makanya jadi pusing neh mas,,,pake 140,main rpm tinggi,knalpotnya bau gosong gitu,artinya minyak kekecilan ya???apakah mas pernah dpt info dari pemakai ninja rr,yg uda kohar,pake pe 28,tapi mj pake 140,bahkan lebih kecil dari 140???

babad150f - 4 Oktober 2012

Kalo pe28 belum pernah mas..tapi pwk28 kan juga keihin n venturi nya sama 28mm sperti pe28..paling enggak bedanya juga enggak jauh kan..coba pake 145 atau 148..
Tapi ada juga sih pwk 28 temen ane mj nya malah 138..tapi koq fine2 aja katanya..
..Mj kekecilan biasanya suara kering dan serasa kasar di rpm tinggi akan tetapi lari motor kayak ketahan..
Coba test runing mas..kalo rr standart ganti knalpot racing n jetting aja 500meter masih bisa 150km/jam di spido..

34. Ocky Tamtelahitu - 4 Oktober 2012

Salam kenal om, Mantaaap.. πŸ˜€

35. jefrichrist - 18 Oktober 2012

mas,upload gambarnya ninja rr yg pake koil yz 125 dong,,,saya bingung neh,,saya pasang di ninin saya ko ga cocok ya,,,,bisa nya hanya 1 baut aja yg terpasang,,,,aduh pusing dah mas,,,,,trims,,

36. babad150f - 18 Oktober 2012

Ok thanx bro

37. babad150f - 18 Oktober 2012

Emang yg dipasang cuman satu baut masbro..gak apa-apa yg penting baut di kencangin biar ntu koil gak goyang

38. jefrichrist@ymail.com - 19 Oktober 2012

mas babad,mas pernah dengar ga klo ninja rr spek portingpolish dan papas head,koil yz 125,busi ngk 8 evx,karbu pe 28 lengkap tabumg udara cuma filternya dilipat 2,knalpot dbs,itu pada umum nya pake pj dan mj brapa?dan jarum gas di posisi keberapa?biar ada perbandingan neh mas sama saya,,
saat ini pj 50 dan mj 148 posisi jarum gas ditengah,,heran nya dlm keadaan berhenti digas cuma mentok rpm 11800,,,tapi klo jalan ko bisa sampe rpm 12200 lewat dikit yah mas,,,ko gitu ya mas??jadi pening neh,,harusnya kn dlm keadaan berhenti rpm lebih tinggi daripada jalan,,,pencerahannya mas,,,tks

babad150f - 20 Oktober 2012

Wah koq bisa ya bro..keadaan motor berhenti rpm malah lebih rendah jika dibandingkan jalan..
50/ 148..ya sekitar itu jetting nya..tinggal di sesuaikan dengan selera..kalo motor lg berenti bahaya bro di gas gas ampe rpm tinggi..
Oiya udah coba top speed nya????

39. jefri - 25 Oktober 2012

kmaren sampe 160,karna kondisi jalan ga mungkin,,,
mas,skrgkn pake pj 48 dan mj 155,,,,pisisi jarum gas,di klip no 2 dari bawah,putaran air screw hampir 2 kali putaran,,,ternyata minyak nya cukup menguras kantong,,,,(udah coba seh pj 48 dan mj 150,jarum diklip tengah,air screw hampir 2 putaran,diajak ngebut main di rpm tinggi.stlah beberapa km ,saya berhenti tapi mesin masih hidup,asapnya kluar agak bnyk campur bau gosong tapi temperatur mesin adem2 aja…,saya curiga kurang minyak,,,)
trus ada yg blg pake pj 52 dan mj 148 aja,posisi jarum di klip tengah dan putaran air screw 1,5 kali,,,
yg mau saya tanyakan mas,besar kecilnya pilot jet mempengaruhi tingkat kebasahan di ruang bakar juga ya mas???

40. jefri - 25 Oktober 2012

maksd saya besar kecilnya pilot jet mempengaruhi tingkat kebasahan di ruang bakar apabila sering main di rpm tinggi utk mengkail top speed???
dan apakah besar kecil pilot jet mempengaruhi karakter di rpm tinggi ninin ya mas??
misalnya; pe 28
pj 48
mj 152
jarum posisi klip ditengah
putaran air screw hampir 2 putaran
dipake ngebut ,begitu pelan,asap kluar agak bnyk
katanya kurang minyak
masukannya
pj 52 ato 55
mj 148
posisi jarum ditengah
putaran air screw 1,5
gmn kira2 ini menurut pendapat mas?

babad150f - 25 Oktober 2012

Iya betul..tetep pengaruh..saya kemarin juga begitu..biasa pakai pj 50..saya turunin 48 saya test ampe 180kpj..begitu brenti bau sangit.. πŸ™‚

41. Rickkkyyyy - 17 November 2012

malam bro babad
salam kenal nih…ane dr t.agung jatim
mau nanya nih ane rencana mau gnti karbu di ninin rr ane tp bngung nih antara pe28sudco atau pwk28sudco,kira2 enakan mana ya??
mohon pencerahannya,terima kasih.

babad150f - 18 November 2012

Pwk28 sudco responsif dan pas dipake harian..
Pe28 sudco..responsif nya dibawah pwk..tapi spuyer mudah di cari di toko2 sperpart..
Kalo mau lebih mahal dan no1 buat rr standart ada..pwk35 airstrike..rpm bawah sangat responsif atas juga tenaga tetep ngisi

Rickkkyyyy - 18 November 2012

ooh gt ya broo..ni saya jadinya ambil pwk28sudco,trs ini langkah jeting pertama di kasi pj ma mj brp bro babad enaknya??spek spd mtr saya dbs ss,koil yz 4ss,busi vx,vforce,open filter KnN.mohon pencerahannya,terima kasih.

42. babad150f - 18 November 2012

Dapet dimana bro part nya..beli on line kah?..
..
Ama motor saya beda vforce ama knn filternya..coba kasih 50/150 itu di ninin saya..bedanya filter masih ori n reedvalve juga ori..mungkin coba 50/150 dulu..atau 52/150 bro..

Rickkkyyyy - 18 November 2012

iya bro dari online…
hehehe
ooh gt ya bro,langsung gede banget ya…td ada yang bilang bisa d kasi opsi 48+145 kurang ya mnurut bro babad??

babad150f - 18 November 2012

Coba dulu aja bro..tapi menurut saya mj150 pun ngepas itu..soalnya ada k&n filter ama vforce hehehehe..test dulu aja..kalo pj enakan pake 50

Rickkkyyyy - 18 November 2012

ooh gt ya soalnya ngepas ya…hehehe
ini sih saya rencana beli pj 48,50,52,trs mj 145,148,150
cukup ga ya bro babad??
soalnya saya jg sulit klo cari pj ma mj,makanya nih beli skalian
hehehehe

babad150f - 18 November 2012

Mj 148/150/152 pj 48/50/52 ..beli yg ori keihin biar siiip πŸ™‚ beli online dimana bro?

Rickkkyyyy - 19 November 2012

waaahh mahal broo klo ori keihin…hahaha
ktc aja mungkin udh cukup ya bro??
hehehhe
beli d tmn ane broo…udh langganan gt
heheheh

43. babad150f - 19 November 2012

KTC dah bagus sih.. Hehehe

rickkkyyyy - 19 November 2012

Oo ya bro babad jarum klip skepnya d kasikan dmn??tengah y?
Hehehe

44. babad150f - 19 November 2012

Yupz..ditengah aja

rickkkyyyy - 19 November 2012

Okee nanti saya coba dulu bro…
Terima kasih banyak ya bro babad atas pencerahan2nnya…hehehehe

babad150f - 19 November 2012

Same2bro u’re welcome.. πŸ˜‰

rickkkyyyy - 22 November 2012

Bro babad ane mau nanya nih,pwk28sdco ane udh dtang,pwk28 itu baut setelan stasionernya ap keras ya??
Yg hitam itu bro..terima kasih

45. Pandu Winantyo - 21 November 2012

gan ane koil YZnya udah punya..tapi ane punya karbunya bukan PWK,tp PE 28.
misalkan pake PE 28 gmn gan??
beda jauh gak kalo sama pake PWK 28??
konsumsi bensin gmn kl udah diganti gitu??

babad150f - 22 November 2012

Pe28 saya rasa tidak beda jauh dengan pwk..asal settingan karbu tepat wenak koq bro..konsumsi bbm sama dengan standartnya vm28..bedapun nggak banyak πŸ™‚

46. babad150f - 22 November 2012

Betul..emang keras..lepas baut plastik dengan hati hati..dia ada semacam ulirnya ada semacam kertas putih yg menyelimuti..nah itu di bersihkan..lalu olesi ulir nya yg udah bersih pake oli samping..pasang lg..tapi hati2 soalnya baut tensioner gas itu getas..mudah rusak bro

rickkkyyyy - 22 November 2012

Ooh emang keras ya bro,keras banget soalnya d putar pake tangan sampe ga kuat
Hahahaa
Trs nglepasnya gmn bro?d puter ke kiri trs ya?
Kertas putihnya jadinya d copot gt ya?gpp t emang bos?
Hehehe
Tolong pencerahannya,terima kasih.

babad150f - 22 November 2012

Iya keras..soalnya ulir baut itu di bungkus ama selotip yg biasa buat nyambung pipa air pvc itu lho..hehehe..putar nya pake tang jepit aja..tapi itupun harus hati-hati sangat..kalo dah lepas ..ulir bautnya di bersihin dari sisa selotip..olesi oli ..n pasang lagi..gpp aman koq

rickkkyyyy - 22 November 2012

Oalaaa jd d lepas dulu,di hilangin isolatipnya itu…itu letak isolatipnya di ulirnya yg kek per itu ya??
Hehehee
Ap memang smua pwk klo baru msti di ilangin isolatipnya ya bro?
Hehehehe

47. babad150f - 23 November 2012

Gak ada per nya bro..baut stationernya yg warna hitam..

rickkkyyyy - 23 November 2012

Okee broo babad,makasih bnyk yaa..nnti saya coba…hehehe

rickkkyyyy - 25 November 2012

Haloo bro babad…nih karbu pwk saya udh saya pasang…jeting pertama kmrn pake 50-150 tp kok kurang enak mnrut saya…bwahnya kurang,cuma atasnya enak…trs skrng saya pakai 48-145,tp kok gmn yaa…rpm 1-3 itu kek ga kepake gt broo…jadi mulai narik itu di rpm 4rb…knp ya??
Ap mnta MJ 148 ya??klip d tengah…
Mohon pencerahannya bro babad,terima kasih banyak.

babad150f - 30 November 2012

Efek knn filter..tapi yahud kan powernya daripada standart..kalo top speed sama ja.. πŸ˜€

rickkkyyyy - 3 Desember 2012

Ooh gt ya…efek open filternya…iyaa sih bos utk putaran bawah,tengah enak klo atasnya memang sama aja…ni skrng saya pakai pj50 mj145…utk akselerasi sdh enak,cuma klo utk atas jika sdh d rpm 8500 gas kok terasa berat gt ya…ap itu karakter pwk28sdco?utk klipnya d tengah juga.

babad150f - 3 Desember 2012

Rpm tinggi tapi tenaga kayak kosong..mj kurang pas..dulu waktu saya pake mj145 juga gitu..coba pake 150 πŸ˜€

Rickkkyyyy - 4 Desember 2012

klo pake 150 beraat bawahnya ya bro??
heheheh
bro ababd pake stelan gas mati atau stasioner bro??
soalnya klo pake stasioner wkt gas d lepas kok ga bisa tenang gt…

48. ganteng - 30 November 2012

bro ane udh pki ni pwk 28 sudco ny, spek mtor pwk 28 suco sm filter knn, knalpot dbs, tp konsumsi bensin ny jauh ya. sktar 1 : 20, karbu stadar bisa 1 : 27, pj 48 mj 50.klip di tengah, apa harus di naikan ya pj ny?

sigit pratama - 13 Februari 2013

kalau mau irit ya turunin mj mas bro, tapi masa sih ada mj pwk ukuran 50 ?????????????

49. sigit pratama - 13 Februari 2013

spek saya pwk sudco mj 110 pj 45 klip skep ditengah, knalpot hrp, koil blue thunder,
motor ini emang G bisa diajak boros, di kasih mj 138 malah karbu ngembun, hahhaa

50. Ramz - 7 Maret 2013

PWK 28 sudco, bensin jadinya 1: berapa? dgn kondisi yg sampean sebut di atas top speed berapa gan πŸ˜€ .. hehe

sigit pratama - 7 Maret 2013

wahh,,, kalau pastinya gak tau gan, menurut saya sih sama aja sama bawaan, tinggal cara bawanya, mj saya naikin 120, tmbah mak nyos,,,,
bawa 160 kpj aja sudah ngeder badan, G berani gan, padahal gas masih banyak sisa ,,hahaha,,, πŸ˜€

51. babusss - 27 Maret 2013

rr ku spek
porting polish,vforce,dbs ss,pwk 28 sudco
pj n mj make berapa yg pas yah..??
skg sih cuma di gedein manual aja
tp kyk kuurang mantab aja…
mohon bantuannya ya
thx…

sigit pratama - 29 Maret 2013

kurangnya gimana mas bro

52. Aldo Similikiti - 9 April 2013

bos.
Motor ane Ninja 150 L.
mesin standart ting ting, cuman ganti knalpot r9 new monza.
dari ganti knalpot sampai skarang sama skali nggak jetting karbu.
soalnya yg ane rasa tarikan udah pas, setidaknya untuk keperluan ane.
tapi tidak apa2 kah nggak di jetting kalo dah ganti knalpot ?
dan kalo jetting itu apa harus ganti PJ MJ nya semua ?
apa tidak bisa cuman ganti PJ nya saja ?

53. suryohardjo - 13 April 2013

mas, ninja RR 2005 saya belakangan suka mogok kebanjiran bensin, pusing keluar masuk bengkel. daridulu gonta ganti PJ ga pernah dapet setingan yang enak. rencana mau ganti karbu aja, PWL 26 punya ninja R. tapi masalahnya saya kurang ngerti varian keihin dari mulai PWL, PWK, PE. akhirnya saya malah pusing mau ganti pake apa. saya juga sama mas ga begitu suka geber2 dijalan, tapi kadang2 memang butuh akselerasi yang cepat kalo lagi buru2. mohon bantuannya mas. email saya siswoedihardjo@yahoo.com

54. zhaldhyeapple - 16 April 2013

boz untuk pwk 28 itu ada lobang buat olinya gak klo di pasang di rx king gmn tuh

55. zhaldhyeapple - 16 April 2013

ane klo beli takut gak ada buat lubang oli sampingnya mklum bru punya motor 2 tax nich mksih info2ny yg tau share y

sigit - 16 April 2013

Ada bos, didepan sblum masuk intake manipol

56. nizam - 24 April 2013

broO… kalau mj pj ukuran stardar di konfersi ke ukuran mj pj karbu pe28 ukurannya jd brpa yh?

57. jefri - 12 Mei 2013

Saya pake pwk 28 sudco,,,,,ukuran pj 58 dan mj 155,posisi jarum ditengah2,bukaan angin 1 putaran lewat dikit.knalpot dbs galvanis..tapi busi GΒͺΒͺ>:/ dpt coklat bata,,,,
Spek nya korek harian,papas 0,8,squish 16 drajat,nut 0,3,,,,,,ko bisa Ζ³Ι‘ΜˆΜ€ΜŠΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβ˜Ίβ™‘Μ¬Μ©ΜƒΜŠβ˜Ί mas babad???

58. jefri - 12 Mei 2013

Warna busi nya dpt warna abu abu mas babad

59. wawan_kurniawan - 22 Mei 2013

salam kenal mas …
saya pake karbu pwk 28 biasa dari mikuni, tp niie karbu aneh bin ajaib pelampung sm pembatas buat buang bensin didalam mangkok agak mentok jadi kerja pelampung kadang nyakut hrus diketok2 tu karbu biar gk banjir / tekor !! dan yng anehnya lagi nie karbu mau nya dicuk trus klau cuknya dilepas mesin mati !! mainjet sm pilot jet ane rojok soalnya malem2 biz pulang gawe ane nyetting sndiri !!
kira2 pake PJ MJ motor apa ya mas ?? thx infonya n perhatiannya

babad150f - 27 Mei 2013

pj bisa pake punya tiger..atau karbu PE28..kalo mj emang gak ada..khusus jenis karbu pwk..pj..pwm

60. welly - 1 Juni 2013

salam kenal bro..
ninja ss 2012 saya pake pwk 28 ori kawak, pj#40, mj#140,jarum skep posisi no3 (ukuran standart), rpm tengah (5000-6000)masih brebet, n waktu lepas gas, rpm turun (4000)kayak nembak(nyendal). Busi agak basah
spek: engine std, vf3,cdi 1454, dbs jigsaw galvanis
menurut mas Babad apakah setting spuyer, atau cukup stel angin, atau gmn baiknya?
thanks bro atas balasan n pencerahannya

babad150f - 3 Agustus 2013

wah speknya belum pernah ngrasain sih..beda jarum skep aja bisa pengaruh ke pj mj
karena setting karbu itu bukan cuma pj mj klip jarum skep tapi masih ada banyak sekali korelasinya..jetting juga bisa di botol skep nya..throothle valve cuteaway nya..taper dan diameter straight jarum skep..ketinggian pelampung nya juga..mungkin lain waktu akan saya bikin postingan karburator..masih saya pelajari lagi..hehehehe..namanya juga blog newbie

61. welly - 1 Juni 2013

sorry yg benar pwk28 ori kawak, pj#45, mj#140, jarum skep posisi 3 dr atas, jarum skep kode NAPE

62. jefri - 14 Juni 2013

Sebenarnya klo ninja rr dipasang karbu pwk 28 sudco,perlukah disetting β„“Ξ±Μ£Μ£Μ₯ƍī ketinggian pelampung Ζ³Ι‘ΜˆΜ€ΜŠΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβ˜Ίβ™‘Μ¬Μ©ΜƒΜŠβ˜Ί mas babad?
Knapa kalau Ο‘i gas trus GΒͺΒͺ>:/ dilepas nembak Ο‘i rpm 3000 -2000,baru normal dirpm 1000 lwt dikit,trus dibiarin bentar mesin mati???ko gitu Ζ³Ι‘ΜˆΜ€ΜŠΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβ˜Ίβ™‘Μ¬Μ©ΜƒΜŠβ˜Ί mas babad?skrg pake pj 48 mj 148,posisi jarum no 2 dari bawah,bukaan angin 1 putaran,,,,,pusing neh,,,,,waktu pake pe 28 GΒͺΒͺ>:/ Γƒβˆ‚Γ  nembak,dan tetap langsam walaupun settingan basah,,,,,

babad150f - 3 Agustus 2013

perlu atur ketinggian pelampung..cek juga sambungan karet holder karburatornya apa mungkin ada kebocoran di klem nya..

63. asep k - 3 Agustus 2013

gan kabel gasnya pake punya apaan?

babad150f - 3 Agustus 2013

kabel gas bawaan motor

asep - 3 Agustus 2013

cara pasangnya gimana gan, maaf banget newbie nih.

64. babad150f - 4 Agustus 2013

teliti satu demi satu kegunaan bagian yg mau dilepas..intinya karbu bisa dilepas dari motor..lepas tangki dulu..lepas box fiter..hati2 pas nglepas tangki..lepas dulu selang bengsin dan sumbat..ada soket antara tangki dan kabel di bodi dilepas dulu..intinya teliti dan sabar..dulu saya juga gitu..sebelum lepas tangki tutup dulu kran bensin..teliti dan dihafal langkah demi langkah..harus sabar jika menemui kesulitan ,jangan asal kesel terus jengkel motor diamuk..hehehehe..selamat mencoba

65. welly - 11 Agustus 2013

Sdh coba lg, pk mj 148, pj 48, jarum skep no2 dr atas, lumayan, tp adasuara mcm kyk detonasi (kyk suara logam beradu) d rpm 4000an , sy nggak tau kira2 setting apanya yg kurang pas? Pwk28 ori kawak, stelan angin 1,5 putaran, wkt rpm turun sektr 3000an kyk ada nyendal(nembak) dikit -nggak bs bersih rpm nya. Mohon pencerahannya

babad150f - 12 Agustus 2013

coba di setting ulang ketinggian pelampung..mungkin bbm di karbu terlalu banyak sehingga campuran bbm dan udaranya terlalu basah

66. welly - 12 Agustus 2013

Detonasi ada yg blg, terlalu basah pj nya ada juga yg blg terlalu kering, jd bingung sendiri. Iseng, sy cek businya, ternyata basah. Kesimpulan sementara terlalu boros bahan bakarnya. Akhirnya sy turunkan jd 45/145 (kebetulan ada ori spuyernya), putaran tetap 1,5 (pernah coba 2 putaran, rpm turunnya ngga bersih) sementara 1,5 paling pas, cuman masih tetap detonasi,hadeeghh
Pdhl karbu std pwl26 (45/138) tidak ada detonasi, tp akselerasi beda jauhh, atau memang karakter pwk yg memang bawaan utk SE (special engine) jd bawaannya agak basah? Inget stelan SE yg cenderung basah? Walau toleransi jetting luas (terlalu basah/kering)

67. welly - 12 Agustus 2013

Atau coba jetting sm dgn pwl26 dulu, 45/138 . Soalnya sm2 pj 45, wkt karbu std pwl starter sulit, kl dingin minta choke, stl ganti pwk, sm2 45 walaupun dingin tanpa choke pun lgs grenggg! Selain itu wkt pwl, saat blm panas mesinnya, wkt d blayer normal, tp bgt masuk 1 mau jalan, kadang mesin kayak mau mati (kehilangan tenaga) hrs pk rpm lbh tinggi br kuat jalan?? Pk pwk pj sm 45, tidak pernah spt itu lg. Sekedar sharing pengalaman aja buat sesama pemakai ninja r/ss yg lain-thanks bro

68. babad150f - 13 Agustus 2013

ok

69. januar - 27 November 2013

Coba saudara babad mencoba karbu pwk jepang produksi koso, kitaco, kawahara atau sunworld. Agak beda karbu ini dibanding pwk sudco. Letaknya pada power jet. Pada karbu pwk sudco, tdk disediakan power jet. Tp pada pwk jepang, power jet dibuat untuk membantu kerja main jet, saat pedal gas dipelintir mendadak. Saat pedal gas dipelintir mendadak, tingkat kevakuman di venturi berubah drastis. Saat itu main jet butuh sepersekian detik untuk menyiapkan semburan bensin. Tp dgn adanya power jet,,kinerja main jet terbantu. Krn saat pedal gas dipelintir mendadak,,power jet lgsg segera menyemburkan uap bensin lebih dahulu,,sambil menunggu main jet sdh siap menyemburkan uap bensin. Karbu ini cocok untuk yg suka ugal2an (suka pelintir gas mendadak secara tinggi). Hahahahahaha…

70. imanuel_khan - 17 Mei 2014

Pengalaman saya jeting karbu tdk bisa di patok begitu saja karna beda motor beda karakter. Motor saya ninja rr mesin full ori, knalpot R9 titanium silincer custom model panjang, koil yz125, busi denso iridium iw27 dan karbu pwk28 sudco. Setelah mencoba berbagai kombinasi ukuran spuyer mulai pj 48 sampai 65 dan mj mulai 142 sampai 155 (saya tinggal di jakarta jd ketersediaan spuyer cukup lengkap) saya dapakan jeting ideal dgn ukuran yg tidak biasa yakni pj 65 dan mj 145. Akselerasi bawahnya sangat responsif sdng atasnya kering tp bertenaga. Warna busi merah bata sdg suara knalpot ngebas dibawah dan bengis di rpm atas. Saya dan setiap mekanik yg saya tanya juga tdk habis pikir kenapa mesin standar bisa di umpan dgn pj sebesar itu. Ketika pj diturunin hingga 52 maka mj bisa naik hingga 150 tanpa gejala berebet tp akselerasinya di tarikan bawah sangat lamban. Butuh waktu lama (sekitar setahun) untuk sampai pada “penemuan” kombinasi pj mj yg memang tdk lazim ini. Jadi beda motor beda karakter. Untuk jeting terbaik hrs sering coba berbagai kombinasi pj mj.

71. telkerek - 2 Juli 2014

salam kenal..
mas spesifikasi ninja rr saya pengapian full yz 85,vforce3,blok1878,knalpot kdx kopetisi,karbu pwk 28 sudco, saya coba jetting ga ketemu2 mas (ngejar bawah sampai atas).. terakhir nyerah di pj 55 mj 130 daytona.. bisa minta pencerahan setting jettingnya…. thx b4

72. Leo - 10 Juli 2014

mas babad,
saya baru kemarin ganti ke PWK 28 (yang untuk KX 85). saya ada beberapa pertanyaan nih, tolong dibantu.
1. Manifold standar agak kekecilan ya? jadi rada paksa masukin ke venturi PWK 28. emang betul ya?
2. kabel gas pake apa ya? soalnya setelah saya pasang, pas nyalain langsung ngegas tinggi banget. ternyata skepnya terangkat dikit. Jadi masalah ada di kabel gas yang kependekan.

Leo - 10 Juli 2014

oiya, motor saya Ninja RR 2004


Tinggalkan Balasan ke Rickkkyyyy Batalkan balasan