jump to navigation

Saya sempat punya RGR 150 1 Mei 2012

Posted by babad150f in sedih...........
Tags:
trackback

rgrmerahq.jpg
Sempat lupa.. Dulu ..ya nggak dulu-dulu amat sih .. Kira2 setaun nyang lalu lah,saya sempat nebus motor 2nd erji 150
bicara soal performa..ya,masih lumayan..walopun keluaran taun 97,dapetnya warna paduan merah muda metalik dan silver dg hiasan striping (zz)
..Kembali ke bahasan power
dengan kubikasi silinder kelas 150cc,tehnologi erji ternyata cukup jauh ketinggalan,jelas lah,sepertinya dari awal kemunculanya taun 89,motor ini belum ter integrasi system exhaust tambahan semisal KIPS,RC valve atau YPVS, .. imho .. Erji saya kelas kan bersama RXZ,RZR dan RX king,sama2 masih menggunakan mesin ber sirip2 sebagai media pendingin panas block silinder dan head nya..cukup sederhana
Namun ada beberapa kelebihan nya lho..
Bobot yg ringan,seringan motor2 bebek kayaknya..
Prolink monoshock,fairing,dan SSS port system..
Sss : super scavenging system
Suatu desain lubang bilas,untuk menciptakan lonjakan tenaga di putaran atas
..
saya bilang,erji ini motor nyang sangat ”menakutkan”,soalnya..ketika berakselarasi tenaga bawah nya terasa biasa2 saja,dengan perpaduan rasio yg pendek2..dan pada saat rpm mau teriak..putaran mesin akan tertahan beberapa detik,lalu sss bekerja..terjadi lonjakan tenaga tiba2..tak ayal seketika erji pun melesat,saya sering mengalami ban depan terangkat saat momen ini,serasa susah dikendalikan tenaganya..kayak motor kesurupan..
..
Nah,selanjutnya apa saja sih kekuranganya
-monoshock
Karena di makan usia kemungkinan,banyak di jumpai erji dg shock ambles
-desain kenalpot,gigi rasio,tatanan port in dan ex yg sepertinya di peruntukan untuk mengejar putaran atas,sehingga pada rpm bawah masih kurang tenaga dan mengakibatkan borosnya bbm
-perlu waktu,dana dan kesabaran yg tinggi untuk memeliharanya saat ini,terpaut harga sperpat dan ketersedianya yg susah di cari
..
-biaya restorasi mesin mungkin akan melebihi dari harga erji itu sendiri
..
:lol:
pengapian lemah
Kompresi bocor
membran aus
Shock mati
Laher daleman mesin aus
adalah kendala2 nyang sering ditemui untuk meminang erji 2nd..
..
erji sekarang hanya untuk motor hobies nyang di kusus kan untuk mengenang nostalgia masa jaya nya,jangan berpikiran erji sebagai motor komuter jika anda meminang nya saat ini
rgrhitamq.jpg
*erji saya dulu sempat ganti warna

Posted by Wordmobi

About these ads

Komentar»

1. Iwan Budi Santoso - 1 Mei 2012

motor idaman jaman dulu,monoshock,150cc,full fairing..sayang waktu itu yang kebeli hanya rx king,,tapi gpp..king juga udah lumayan ganas kok

babad150f - 1 Mei 2012

rx king..asik bro :cool:

2. nanared - 1 Mei 2012

2004 saya ditawari 4 juta masih bisa nego bro.sempat tertarik,tapi lantaran ingat dulu belum punya gaji cukup u/ minum si erji jadi batal.erji-nya tahun ’92 stoplamp crystal

http://nanared.wordpress.com/2012/05/01/jaringan-terluas-saya-percayaterlengkap-think-again/

babad150f - 1 Mei 2012

kalo kesehatan mesin masih fit,..boleh sih..
Biasanya,slinder head sudah rawan bocor,karna umur atau kompresi,klaker/laher kruk as,sil-sil,bahkan piston set termasuk stang piston..kalo semua minta ganti,termasuk monoshock..wah..saya rasa 4 juta kurang untuk dana restorasi nya..belum lagi repainting ama striping..ampun dah :D

3. Mr_Long'S - 1 Mei 2012

baca judul : Saya sempat punya RGR150
komentar : gak ada yg tanya :P :mrgreen:

babad150f - 1 Mei 2012

bwahahahhahahahahaha..
Asem..
Asem..
Asem.. :lol:

4. Hourex150L - 8 Mei 2012

Motor Jos era 90an ini Mas..

babad150f - 9 Mei 2012

betul..dulu di taun 97 motor ini masih menjadi primadona di kampung saya.. :cool:

5. herza - 7 Juni 2012

kalo nyari lengan ayun nya kira2 dimana yah..?

6. babad150f - 7 Juni 2012

indent di dealer kayaknya masih bisa..

7. revolver - 11 Juni 2012

rx king92 rzr97 rgr97 ninja series rr&r motor motor yg sempat dan msh menemani perjalanan hidup dr 15tahun belakangan ini masbro….. keep 2 stroke live….

8. EBi - 13 Juni 2012

Ngueeeennngggg,,,,,treng…teng..teng..teng…
Salam SSS RGR community jawa timur….

sallsa - 27 Juni 2012

ikut nimbrung para suhu?ane punya rgr 1997 hitam rencana pengin ane over hull biar enak lagi kira2 ada yg tahu g harga sepul pengapian,kiprok,coil,cdi ori rgr sama kode laher kruk us berapa ya?mslhnya ini motor pengin buat keliling dunia ma anak istri tercinta?mohon pencerahanya mksh semua para suhu rgr indonesia

EBi - 19 November 2012

Agan salisa domisili mana nich..???
Klo spul pengapian bsa di gulung ulang gan…trus klo kiprok,CDI,coil sebenernya sih bsa pake dari suzuki RC or tornado gan…!!!
Klo laher kruk as RG kode’x 6305…
Moga2 RG’x cpt sehat ya gan..!!!
Salam SSS

rie hang - 26 Desember 2012

kalo ukuran bearing depan rg sama gak kaya thunder 125??
bisa plek langsung gak gan kalo dpake di thunder 125??

9. jambronk - 6 Juli 2012

motor kenceng di eran ya sayang kelistrikannya cuma 6 volt, paling sip yang kluaran 91 badak bloknya.

10. ciheu - 14 Agustus 2012

bro ada yg jual cdi erji ga ?

11. wiwid - 15 Agustus 2012

ada mas,…

12. adi - 1 September 2012

mau tanya nih seputaran rgr
knpa mtr rgr saya terasa berat lw di gas,apalagi lw gi2nya udh dimasukin lngsunx mati?apa penyebabnya tolong kasih tau dong.mkish
lw ad yg penyebaby tlnx sms ea k no ni 081809495092

Mi'an Kyuby Anakketigadari Limabrsaudaranyihuylakajam - 2 November 2012

gua mian anak indramayu … gue mau tanya apakah masih ada bengkel yang masih menyediakan suku cadang motor rzr entah mesin atau gear selaan … kalo iya masih ada tolongg banget kasih tau gue …..soalnya gue butuh banget…..makasih… kalau ada hub ke no. ini eah…089692457135

13. tarmono - 12 November 2012

kawan aq punya rgr kira2 d semarang masih ada yg jual sperpatnya
gakya, dah 2 tahun dak jalan
kl ada tolng infoin ya d, 085225522007

EBi - 19 November 2012

D semarang ada komunitas RG kog gan,,USRC(united semarang RGR comunity),,,cba aj gabung dsitu ad mas edi nur cahyo/ mbah dukun…pawangnya RGR..!!!

14. Yukti Permana - 21 Januari 2013

erje r gue copot mulu rante … hhe
pengen ganti gearset, pengganti pake apa ya ?
kering nya suara knaplot erji tuh gue paling seneng, tapi pengen dikurangin suar kerasnya, aga lembut dikit deh ..hihihi, gimana cara ya gan … ? thx.

15. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 Februari 2013

erji item diatas mirip ama punya temen, tarikan n top speed nya lumayan lah… bobotnya itu lho yang gak nahan…

mantep…

16. khenzuu - 24 Maret 2013

gan agan pecinta RGR saya mau mnta bantuan nih.
RGR saya kalo maju ska ndut endutan dah gitu langsung mati
itu apanya tolong bantuaannya
lau yang tau sms 087767888103

17. khenzuu - 24 Maret 2013

lu pa ngasi taauu gan
kal pengapian lancar strum besar
itu daari apaanya iaa

18. Alitopanrgracing team - 7 Mei 2013

saya dari RGRider Jakarta, bagi yang domisili Jakarta
silahkan bergabung di group Facebook RGRider Community…
kita RGRider Community tersebar di beberapa daerah di Indonesia.
khusus wilyah jakarta KOPDAR setiap malam minggu ke 1 & ke 3 tiap bulan, di depan Taman makam pahlawan Kali Bata – Jakarta Selatan.

19. frhan - 18 Oktober 2013

Permisi abang2 leluhur rgr, saya mw gulung ulang spul rgr gmna caranya yah, tolong di bantu dong !?
Motor saya mati mendadak pas lagi jalan normal,

20. dc.dillah - 20 November 2013

perrmisi…numpang tnya .kl beli monosok RGR cckny pke yg apa y?…hrg brp??(DILLAH cah “semarang-an wae”urip neng CIKARANG) salam cah2..erji-R

21. rizki damar - 7 Januari 2014

mau nanya gan
gue kan pake rgr .
pas saya tarik gaspol dari gigi 1ke gigi2
tarikannya gila apalagi sampe gigi 6
tapi keti motor henti. . . . Dan di hidupkan lagi motor nya mengek ngerempod
apanya tuhgan. . .
.mohon jawaban nya . .
pemakai rgr tasikmalaya

22. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 24 Januari 2014

motor temen…
diadu ama ninja di tahun 97 an masih bejaban. cuma borosnya gak nahan. kalo masih fresh gear 6 masih ngangkat tuh ban depan…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 96 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: