jump to navigation

cerita ban bocor 18 Januari 2013

Posted by babad150f in modif, ninja.
trackback

Ceritanya pas malem-malem kira-kira jam 22 kurang dikit..mana gerimis..rintik-rintik..di iringi bunyi jangkrik krik-krik saya naik motor pelan-pelan sambil kesusahan bawa stand paddok sendirian..saya kepikiran mudah-mudahan gak apa-apa tuh ban belakang..karna dah kempes kena kawat yg tega-teganya nancep..sehingga ban belakang motor saya anginnya habis..untungnya karakter ban ori rr keras banghettttt..biarpun angin dah gak ada,itu ban masih aja bisa di ajak jalan..lalu..sesampainya di tempat tambal ban dengan susah payah aku turun lalu aku standarin motor pake stand paddock..”Jegrak”..ban motor sudah siap di operasi..ku lihat pak penambal lagi kesusahan buka ban nya..sampe-sampe saya di suruhnya megangin motor biar gak rubuh..#halah# ya sudah gapapa..akirnya ban dalam bisa di keluarkan..lanjut di eksekusi langsung di bakar-bakar..sambil nunggu disitu saya sempat2in mengabadikan kejadian aneh ini dalam kurun setahun ini..kemudian saya sedikit berpikir..seandainya pas lagi touring,apa saya harus bawa stand paddock melulu ya..yo jelas nggak mungkin..lalu..jelas nggak mungkin lagi kalo setiap penambal ban punya stand paddock sendiri..halah..ini ya ngaco namanya..—sekitar setengah jam ban sudah selesai di ”operasi plastik”..——..”Selesai pak..berara pak??” Tanya saya….”Tuju ribu mas”……jawabnya…….”Ho..iya” balas saya….—#murah banget…tapi gak lama orangnya nyletuk …”Walah mas..ini saya kalo punya pasien motor gini tiga biji aja,gak mampu saya..asli”..—–”hehehehe..ya itu ya”jawab saya..
—————–seminggu kemudian————
Saya memberanikan diri nyari ban tubeless,supaya ntar nggak repot-repot lagi kalo nambal ban..inget kata-kata bapak penambal ban kemarin..saya juga merasa sudah jera,setiap mau tidur selalu di hantui pengalaman bawa stan paddock ke tambal ban kemarin..iya sudah ..saya elus-elus motor saya sembari berkata ”sabar ya ngger..ini uang bapak sudah ngumpul..besok tak belikan ban fdr sport xr ama sport xt biar kamu nggak bikin bapak susah”
————keesokan harinya————-
Saya datang ke bengkel dan toko onderdil sepeda motor dengan maksud mencari tipe ban yg saya kehendaki..maksud hati hendak menebus fdr tipe racing soft kompon yaitu sport xr 120/70 dan sport xt 90/80..tapi apa hendak mau dikata..barang yang saya maksud ternyata tidak tersedia..tapi saya enggak terlalu memikirkan nya..ya sudah yg ada saja lah..merk fdr tipe medium kompon gakpapa..akirnya jadi beli fdr sport xr 130/70 dan fdr tipe noigen 90/80..proses pemasangan nya agak dramatis..dua tiga orang ikut bantu lepas pasang ban..untuk kedua kalinya disebabkan karena tempat tersebut tidak memiliki stan paddock..sampai-sampai saya ikut melepas fairing gara-gara mau di pasang dongkrak kayu di rangka bawah,supaya ban depan bisa di lepas..ya sudah..demi masa depan yg cerah saya rela ber susah-susah dahulu
Akirnya proses ganti ban sudah selesai..——sebentar..—–
Saya jadi ingat sebuah artikel blog bengkelsepedamotor yang ini
Judulnya velg tubeless..kemarin saya membacanya dan ternyata setelah velg sepeda motor saya di buka..#jrenggggg..velg nya udah masuk golongan tipe yang bisa memakai ban tubeless
————satu dua jam kemudian————
Saya melanjutkan acara hari itu..skedulnya mau jalan ke bengkel resmi kawasaki,untuk mengambil sperpat pesenan saya tempo hari..katanya sudah datang..tapi jaraknya kesana cukup jauh lho..enam puluhan kilo meter mungkin..pas perjalanan berangkat nya saya kepanasan..tapi pulang dari sana saya kehujanan..tapi gak apa-apa,saya bisa buat cerita gimana rasa nya merk ban baru itu dalam dua kondisi jalan kering dan jalan basah..kalau saya simpulkan sih saya puas..contohnya pas saya menikung..”Racing line” saya amburadul..biasanya ditikungan sebelah kuburan itu saya biasa pake 80 km/jam lalu pas sudah ganti ban ya tetep 80 tapi amburadul terlalu kedalam..artinya saya kurang nambah kecepatan pas menikung..mana stir speda motor saya terasa kaku sekali..dibeberapa tikungan yg sering saya lewati ya kesan nya seperti itu..selalu saya seolah-olah terlalu dini dan pelan..sehingga garis tikungan terlalu masuk..seolah-olah kayak orang nggak pinter-pinter belajar bergaya rossi..perasaan saya selalu nggak pas..kurang kenceng..lanjut pas perjalanan pulang kehujanan kemarin itu ban saya rasakan beda..rasanya kalo boleh saya bilang kayak nggak hujan..test rem..ya biasalah nggak ngepot ya..test tikungan..belum berani saya..hujan..test nerjang genangan..lha ini yang saya salut..kok rasanya biasa ya..kayak berkendara pas kering begitu lho..enak..padahal kalo dipikir-pikir ini fdr masih tipe medium nya..lha kalo sudah tipe racing ..hm hm hm hm..nantilah kalo ban nya sudah minta ganti lagi..demikian karena foto tidak bisa di sisipkan,maka dari itu langsung saya cantumkan diakir cerita..

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

About these ads

Komentar»

1. bintangjati - 19 Januari 2013

harga ban berapa mas?

inpo togel - 1 Februari 2013

: ky bayuh bukan main kehabatan ramalan anka mu aky sya terusteran tadik sy ragu kiriman anka 2dmu yaitu 19=03 sio 3 saya pasn anka itu 19×100 03×100 sio 3×300 sya menam ankaya 6jt+sio3jt total 9juta mbah eman hebat luar biasa aky sy punya nmr hp nya aky 082_315_999_679_.yg berminat jgn ragu-ragu untk daftra dan laksanakansyar-syartya’minta bicara langsun aky bayuh gendeng dan bicara ke sopanan krn orng nyah baik

2. parto - 19 Januari 2013

ban standard saia 34 rb km baru pensiun, no tambalan, ban dalam masih bagus dan layak pakai :D

babad150f - 19 Januari 2013

Parto@itu keberuntungan mas..soalnya rr ane baru sekitar 15000km ban dah habis separo..n dah pernah ngrasain bocor.. :sad: beneran mas..suer

3. babad150f - 19 Januari 2013

665rb sepasang bro
..

4. donimagie - 21 Januari 2013

sama, saya juga pake FDR type itu juga, FDR yang ini emang asik, ga licin di jalan basah, hujan lebat tetp masih bisa ngebut…
cuma emang ukuran yang saya pake ga sesuai dengan rim ori.

http://imageshack.us/photo/my-images/72/31459510150356903533622.jpg/

http://imageshack.us/photo/my-images/803/30235510150356903163622.jpg/

babad150f - 25 Januari 2013

Oiya yg saya pake di bellakang tipe sport xr evo..yg mana embel2 evo adalah tipe kedua nya dari sport xr..tipe kedua aka pahe :mrgreen:

5. nawirotom - 15 Maret 2013

yang tertarik motor kenceng, boleh mulai melirik ethanol sebagai bahan bakar kompresi tinggi.
ijin nitip lapak ane yang sederhana
http://motogokil.wordpress.com/2013/03/15/mulai-memikirkan-ethanol-sebagai-bahan-bakar-mesin-motor-kita/

babad150f - 16 Maret 2013

monggo :)

6. acid - 16 Maret 2013

maaf mas oot.
bbrp mgu yg lalu saya ganti karbu 28 sudco, trus kok knp jd ngebul bngt ya mas?olsam boros bngt 500km/botol.
pdhal udah d seting irit tp msh ngebul n boros bngt. tlg pencerahanya mas, udh hopeless bngt nih..:(

7. ^••^ - 14 April 2013

Kok ban depan ny 90/80 mas?
Bukan nya klo ban belakang 130/70 itu hrs nya ban depan nya 110/70 atau 100/80 ?

Spies - 1 Mei 2013

Siapa yang mengharuskan mas? :mrgreen:

^••^ - 9 Mei 2013

kata montir2 sih gitu , biar lbh pas kata nya :D
klo sy sendiri sih kurang tau mas, maka ny nanya hhehe.. :p

8. cerita ban bocor | All About CB - 11 Mei 2013

[…] Babad150f […]

9. shinobusaosin - 15 Juni 2013

Tubeless paling sip :D

http://www.lowongansoloraya.com/

10. ipanase - 29 Juni 2013

wah dipakein tubeless :D padahal vegnya beda , masih aman?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 89 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: