jump to navigation

DEDELDUEL part (1) 15 Oktober 2008

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback



dadaldual

Originally uploaded by babad150f

Karakter mesin dapat di lihat pada ukuran; langkah piston dan diameter piston.contoh pada mesin yang ber cc sama tapi
beda pada ukuran langkah dan diameter piston,mari diliat susuki sogun ama honda karisma;
Karisma 52,4(diameter.piston) x 57,9(langkah)
Shogun
53,5(diameter.piston)x55,4(langkah)
Dalam hal prakteknya dilapangan torsi honda karisma muncul di rpm yg lebih rendah dari pada torsi shogun,makanya kalo diameter pistonnya gede, shogun lebih baek di bawa ngebut kalo mau irit bensin(cucok yg tinggal di kota yg sepi kayak owe),lain halnya kalo bawa karisma pelan-pelan aja pasti irit(cocok u/ daerah macet)
Untuk fu yg tergolong mesin oversquare(diameter piston lebih gede dari pada langkahnya)emang enaknya dibawa ngebut he he cucok buat gw yg tinggal dikota kecil,ndak macet or sumpek kayak jakarca.buat kota yg macet2 emang perlu motor honda­čśÇ

Kalo anda mo puyeng2 dg teorinya,yo udah nih link nya:

http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=6554

Komentar»

1. Okky - 2 Desember 2008

Mending pke ninja Pakde, rasanya belom ngebut tapi orang2 bilang dah ngebut, irit lagi.hehehe…. salam kenal ah Pakde…..

Babad:
Pakde oki nie aya aya wae kang-kang?!

2. Okky - 2 Desember 2008

pake ninja lari 120kpj masih bisa sambil ngisep rokok, sementara klo pake motor lain, lari segitu badan udah nunduk abis…

Babad:
Ah masa’ se? Gw aja laju 120kpj sambil nrima telp bisa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: