jump to navigation

Ngintip TOP SPEED 3 November 2008

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback



Sore2 nyantai

Originally uploaded by babad150f

Kata ngintip lebih enak kalo disebut nglirik.,kenapa nglirik,ya iya kalo di pantengin terus tuh spido jadi malu..akibat nya tanpa malu motor jadi nylonong ngedubrak..lah ridernya gak liat depan apalagi di topspeed wadow terlalu😀 …,about lirik melirik smuwa motor2 ex saya slalu udah tak genjot abis2an beberapa motor ini mempunyai topspit menurut spido,bukan vericom nyang akurat ntuh(catet..!)
Lanjot..


Yamaha Force 1(masi prawan gak dikorek) tahon 94 mencapai kecepatan penuh pada 120km/jam saat itu gw masi klas 6 sd lagi blajar
Naek motor..trus ganti tunggangan tahon 98 lg ngetren2nya generasi gl max pas lulusan esempe wek..topspeed mencapai 130kpj jarum bergetar kaya’ cacing kepanasan😀 maklom motor di beli bekas gl max taon 91(masi standart juga),ganti taon 99 ganti kuda besi bokap beli shogun r 110 gress(sogun kebo) warna ijo keluaran pertama,aneh pertama kali datang motor ini knalpot swaranya aneh gak sama kaya’ bebek honda swaranya shogun ini ”zung..zung”gak ada ganas2nya topspit mentok di 115kpj tapi tarikanya enak banget enteng and powerbandnya luas..
Next taun milenium baru gw di kasih tunggangan suzuki satria s 120(beli seken) nyang 5 speed tapi sayang motor ini semua fairing nya gw lepas singkatnya tinggal rangka,mesin dan ban jadi gak ada spidonya😦 padahal seher dah pake punyanya rgr 150,.taun 2001
Bosen ama suzuki motor gw ditukar ama yamaha f1zr h taun 97(seken juga😀 )sama nasibnya ama satria 120 motor ini gak pake spido komorod(korban modif roadrace) sih,ubahannya cukup extream pahe..piston gw pake motor laki suzuki gp 125 oversize 100,fiser ini powerfull banget tapi sering macet gara2 overheat dan 2kali piston jebol di tembak kompresinya..
Setelah married motor ini saya tinggal dirumah ortu ampe skarang..trus 2005 udah gawe gw beli ndiri yamaha vega 100 cc(motkas) warna hitam orange plat KT(Samarinda)top speed mentok di 110kpj standart juga gak gw apa2in kesan gw vega ini enak ditikungan 65kpj baru godek2.
2007 kumat lg pengen motor galak,maunya seh ninja eh istri bilang gak bisa pake ninja,wadoh agak bingung juga akirnya kita sama2 pilih suzuki satria f.setelah datang dari dealer gw tahan dulu nafsu ngegas..ampe jarak tempuh mencapai 500 km,baru deh saya gas abis berdua’an gila waktu takasi pertamaxplus topspit di angka 131kpj masih boncengan pulak,lanjot tak bw ndiri adu topspit lawan fu cbu menang di topspit 135kpj,ubahan cuman pake busi racing ama nglepas elektrik starter.tanggapan gw tentang fu ini motornya kalo gak rpm tinggi gak galak,enak kali di bawa lari,gak sadar megapro enteng di dahului saat sama2 lagi gila2an.padahal topspit motornya primus itu nyampe 135kpj,karena gw pernah nyoba ndiri new megapro..BTW gw masi pengen tau bener and nyobain,menurut salah satu anggota BNC (Balikpapan Ninja Club) yg nunggang ninja 250r warna merah topspitnya 190kpj ! ??? Kadang2 gw binun juga kok laen merk laen toleransi penunjuk kecepantanya,tapi beda banget kalo bawa sirion gw lari 80kpj serasa fu dah lari 90’an kpj yak..

Komentar»

1. persikers - 3 November 2008

wah hobi ngebut nih🙂

2. babad150f - 3 November 2008

Welcome konco😀 iya hobi,cuman hanya timbul kalo jalan lg sepi hehe..
Salam,n trims dah mampir ke blog

3. Donal - 5 November 2008

Yg 190kpj ntu ninja250 ya?? Knceng jg ntuh! Buat nsr single r aja musti ganti pengapian nsr sp baru enteng nembus 190kpj.

Btw, prnah coba topspeed nsr single r standar ga?

4. babad150f - 5 November 2008

Belum nyoba bro..pinjemin donk😀 .itu 190kpj kata empunya bilangnya juga masih standart gitu.
Welcome to my blog

5. adi - 9 November 2008

wew kok satria-f ku maks cma kadang2 125 kpj cma seringnya 115 kpj doank
knp yah??
biar 130++ kpj gmana caranya??

6. babad150f - 9 November 2008

Kalo minum premium emang max 124-125 kpj aja itupun butuh jalan lurus 2km’an lah,kalo trek pendek emang 115 normal.dg asumsi fu perawan,blom di apa2in hehe..😀

7. adi - 11 November 2008

ouh…
minta saran dunk..
lbih baik ganti apa dulu neh?? CDI BRT ato karbu king second+knalpot daytona asli??
kalo di total2 harganya 500 rbuan..
biar tambah kenceng bro…
tq

Babad150f says :

Jelas bagi gw pribadi pilih karbu king+knalpot daytona
CDI belakangan dulu dech..
Kalo nyetingnya pas, yg jelas karbu menambah responsif akselarasi,knalpotnya nambah dk(daya kuda/power)larinya yg jelas pasti singkat alias cepet ..
Kalo cdi racing di blog(alakadarnya) ini juga ada artikelnya(judul post: NAMANYA JUGA CDI RACING) silahken di cari hehe..😀 ditambah lg ada link thread dari bro girifumi.ok dech kalo masalah topspeed belum tentu bisa naik drastis,cuman perubahan axelarasi pasti signifikan

8. Donal - 14 November 2008

Kalo saya duluuuu (taon ’99) bawa nsr r ’97 standar, topspeep 180an kpj (ga smpe 185kpj), itu dh pake slip kopling sgala, bobotku wkt itu pun cm 43kg, itupun btuh wkt lama bwt dpt kcptn sgitu, stlh diganti tetek bengek sm mekaniknya (yg aku ktahui wkt itu: gear dpn blkg + bobok knalpot + gnti pj & mj + buka filter udara + busi racing + kmpas kopling ninja + ring piston rgr + gas spontan + oli mesin yg lbh encer, baru bs nyentuh angka 200kpj, itupun mksa bgt mncapainya. Abis itu mesin baunya angus! Mesin pun jd lbh brisik bunyi klotok2!
Kalo nsr r ku yg skrg standar aja cm udh refresh mesin, pake ban blkg 120 velg blkg 2.50/17 jari2 biar axelerasi ttp maknyos (standar 18″), tryta topspeed cm 160kpj (pake selip kopling), tp di trek 500 meteran dh dpt.

Babad:
Wuih motor galak bro..500 m,fu gw 500m lari 115’an aja,kalo pake pertamax plus bisa di 118kpj++ lah

9. Donal - 14 November 2008

Kalo mo coba tggu dulu mpe modifnya selese ya, coz skrg lg rombak rangka N body blkg

oiya, skrg knalpot standar mtrku dh gnti

Babad:
Oke dech di lanjut bro

10. rio delphee - 19 November 2008

wuihh naik motornya pada kenceng2 ya mas..
ati2,,
gw sih pernah jajal naek fu gw wkt standar di pasopati bandung dapet 143kpj blom mentok tuh gas tapi gw yakin ga bakalan bisa naek lagi tuh larinya…
sekarang sih mtr udah gw korek dikit tp blm jajal topspeed kt tmn gw sih yang minjem mtr gw dy dapet 15kpj tp blm pol dy udah ga kuat coz ga pake helm,,,
hehehe…

Babad150f says:
Hati2 ? Always bro
Bisa 150kpj !!!
Ubahan apa aja tuh??

11. Okky - 1 Desember 2008

dah lima bulan ane pake ninja L blon pernah sampe top speednya, ngeri banget! gigi 5 blon abis dah sampe 175kpj trus ada lampu merah jd terpaksa ngerem deh! kata ninjers laen ninja superkips bisa tembus 200kpj, bener ga tuh om?

Babad:
Lho ninja L kan superkips juga?

12. Donal - 16 Desember 2008

Nasir saya dh jadi nih pakde!
Pgn coba gaa..??🙂
Utk 140kpj ckup trek 200m ajah😀
hihi

Bad:
Wew tambah gila aja ya speednya

Btw emang agak susah ya nyari sperpat nya?

13. Donal - 18 Desember 2008

Gak juga kok, asal sabar aja😀
kalo yg single R & RR astra bs inden di AHM trdekat, tp kalo yg CBU ya msti nyari byk info sm member club coz AHM ga nyediain onderdil CBU😀

14. Donal - 18 Desember 2008

Akselerasi ckup lmyn gtu blm ada apa2nya lho dibanding nasirnya bbrapa member club, trutama sm SP oren item, trtinggal jauhh..
Mstinya “circuit use only” tuh SP oren!😀
bnr ga ya nulis istilahnya
*garuk-garuk*

15. babad150f - 18 Desember 2008

Yah..sekali2 gw pake avatar ya😀
..
Gw emang salut dg penunggang varian NSR 150
gmana nggak?!
Kalo cuman pengen motor kenceng sih banyak,tinggal duit aja yg bertindak beli motor baru,semacam ninja rr,mito,atau n250r,tapi disini gw liat dari segi seni nya,keknya nsr’ers lebih biker,art of bike nya lebih kerasa

Tentunya juga exclusive,jarang yg punya
..
Diliat dari speednya
Speedlover only lah..
Fairing nya..
Gak habis ditelan jaman

16. Donal - 18 Desember 2008

Yaaah…nongol jg avatarnya!😛
eh, usul nih!
Coba bkin thread komparasi mtor yg byk fans fanatiknya…
Yaa kyk diblog sebelah gtu, psti rame deh komennya..!
Tp emg sih kalo yg diblog nyentrik tsb, artikel apapun psti rame komennya.. dh trlnjur nyentrik sih😀

Bad:
Bisa aja lu bro😀 kebanyakan postingan gw cuman tujuanya buat dokumentasi pribadi aja,pertama gw liat koran motor,ada trik bagus ya gw post ulang sesuai gaya gw.itung2 daripada ilang tuh artikel,mana kalo di blog-in kan jadi gak ilang.lebih enak ngebukanya.

Wah susah juga kali,kalo blog rame,gw jadi gak bisa bales komen one by one.

Menanggapi blog di indomotoblog yg laen,wah jauh dech,level gw gak akan nyampe kesana😀
Lagian sinyal GPRS nya lemot betuuul..hadeh ampun dah
Asal tau aja ya bro
Nih gw di cagar alam teluk klumpang,hutan bakau..sepi..gila ya
Pernah liat monyet bule gak bro..itutuh nyang biasa nongol di animal planet,adanya cuman di kalimantan.exotis..
Halah kok jadi o’ot gini.

17. Donal - 19 Desember 2008

Sbnrnya saya pilih nsr krna “ambisi” wkt kcil dulu, saya sng nnton GP 500, trutama adegan pas para rider mo masuk tikungan..msti pd ngepot2 ngeremnya.. sng banget liatnya, wkt itu saya ngefans sm doohan & baros, saya plg suka sm mtornya team honda west / honda ponds.
Krn NSR sering juara.. jd yaa pgn jg punya, ngendarain smbil bayangin mnjadi mick doohan atw andy law di film full throttle, syg cm mmpu yg 150cc..
Tp misal pnya yg 500cc atw 250cc bs2 mlh ga brani nyoba ngebut ntar…😀

Bad:
Andylau di film full speed yak😀 ortunya punya dealer motor,itu nsr 250 cc
Film didedikasikan buat macau motorsport dan ba-li nya macau

18. Donal - 19 Desember 2008

Eh, ditmpat sepi gtu jgn kseringan ngelamun lho..!
Aplgi kalo pas lg mrasa ksepian..,ntar bs2 “kesurupan”..!
Kan disana ga ada janda mejeng, aplgi spg mejeng..😛
xixixi

Bad:
Iya nih sepi banget,eh ndak sengaja jadi kesesat di blognya orang yg mengatas namakan dirinya sufimuda,hadeh..ampun dah…halah..oot lg
Hadoh..Dunia-dunia..😛

19. JMZ - 3 Juli 2009

gw pernah liat komen, FFA disentul katanya katanya ninja 250 nyalip ninja 150 speedometer menunjuk angka 170km/jam padahal di ninja 150 dah 190 km/j. ngerti khan maksud gw………….

20. babad150f - 3 Juli 2009

Paham bos tenang aja hehehe

21. pulsa - 5 Oktober 2009

mito/rs125 mentok di 140kpj lho

naik mobil 2400cc di kec 140kpj aja dah serem, bingung jg ama yg naik motor ampe 190kpj salah paling spidonya.

22. wico - 19 Februari 2010

Ah, smua omongan kamu menurut Spidometer motor….
Padahal semua motor bebek itu spidometer nya ga sama, dan ga akurat sesuai dengan kenyataan….. Lu boleh bilang gw ngebut pake motor shogun bisa sampe sekian km/jam……. bla bla bla bla…..
inget, itu cuma spido Bos…. lu ngecek jangan pake spido standart, apa lagi yg lu coba ada yg motor second…. cek pake dyno test aja….
Thks

23. babad150f - 19 Februari 2010

😆 pasti motor situ termasuk salah satunya,situ kecewa dengan tulisan saya ya,mohon mangaf sebesar-besarnya

24. sea gate - 22 Februari 2010

om ba2d punya NININ RR kn? tuh spido toleransinya banyak ya? cz pake vixion lari 140kpj dah srius liat jln.eh pake RR 160kpj ky g ad ngeri2 nya. ato efek slip streaming yg bwt ninin g krasa bwt top speed. ngrasa jg
g?

25. babad150f - 22 Februari 2010

Gw make kemarin cuma 2kali aja,dapet freeday nya jugak cuman 2hari😀 ,ntar deh kalo pulang lg om …tak kupase rr gw

26. gulipat - 13 Desember 2014

saya pake satria fu larinya bisa tembus 147km/jam. padahal waktu itu aku berboncengan ma adikku. sereeem


Tinggalkan Balasan

