jump to navigation

tips membeli cam racing 20 November 2008

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback



jangkasorong

Originally uploaded by babad150f

Bagi bro yang udah senior di urusan mekanisme mesin motor,mungkin artikel ini udah biasa di terapkan sehari-hari,tapi buat saya artikel ini begitu membantu dalam pemilihan di saat membeli cam racing
Tulisan ini di aransemen ulang seperti pada tulisan tabloid otoplus edisi 20/VI minggu kedua nopember 2008 dengan judul ”pilih kem racing-bawa sigmat lebih akurat”
Dalam menentukan kem racing sesuai dengan tingkat korekan motor harian,telah banyak merk-merk kem after market yang dijual di speeshop,merk dan ukuranya pun beragam


Hati-hati dalam memilih kem racing karena jika kita salah mengaplikasikanya akan sangat berdampak ngedrop dan terasa banget pada mesin motor kita,jangankan menambah topspeed untuk mengail axelarasi pun terasa lamban dan anehnya lagi BBM yang di konsumsi mesin akan menjadi boros
”kem yang memang untuk performa,powernya pasti naik,seperti kem kami yang mampu menambah tenaga mesin sampai 1 DK dalam keadaan(mesin) standart,dan itu cukup menganti kem saja ” sebut Hendriansyah bos HRP yang pernah melakukan ujicoba kem diatas Dynotes..
Supaya tidak tersesat Torana lodong mekanik team Suzuki Hendriansyah Evalube FDR coba memberi solusi soal pemilhan noken as
” sebaiknya tau ukuran kem standart,jadi waktu beli kem aftermarket yang akan dibeli diukur terlebih dahulu profil kem tersebut
Kem diukur tinggi profil kem dan lebar kem selanjutnya diukur besar kem nya saja
Kalau mencari durasi dan lift valve sangat sulit,karena butuh dipasangkan dengan mesin nya untuk mengukur angka yg pasti.tapi biasanya dengan lebar dan tinggi kem lebih besar dari standart,durasi dan liftnya udah naik ”.
Cara itu juga berlaku buat mengukur kem buang.jadi kedua tonjolan noken as di ukur.semua untuk memastikan apakah ukuran kem racing lebih besar dari kem standat

JIKA KEM LEBIH KURUS
Kalau tinggi kem dan lebarnya lebih kecil dari kem standart mending jangan di aplikasi
Berbeda kalau hanya tinggi atau lebarnya saja yang lebih kecil dari standat
Kemungkinan kem ini memainkan durasi atau bahkan hanya angkatan klepnya saja artinya kem aftermarket tersebut kemungkinan punya durasi lebih lama dari standart,tapi liftnya sama dengan asli
Atau sebaliknya,kem tersebut mempunyai lift lebih tinggi dari kem standart tapi durasinya sama dengan kem standart
Nah kalau tinggi dan lebar kem lebih besar dari kem standat artinya kem tersebut menganut durasi lebih lama dan lift lebih tinggi dari noken as bawaan motor

PROFIL KEM GEMUK BELUM TENTU BAGUS
sebuah kem dinyatakan dapat berpengaruh pada performa mesin bukan lantaran kem tersebut mempunyai(jauh beda) durasi lama dan lift yang tinggi dari cam standat namun perubahanya membesarnya harus sesuai dengan karakter korekan mesin itu sendiri
Sebagai contoh:
Kem HRP perubahan pada tinggi dan lebar kem terpaut tipis sekali,namun malah cocok ama mesin harian dan sanggup mendongkrak tenaga 1dk dengan hanya mengganti kem saja.klaim HRP

postingan ini saya teruskan dari judul artikel saya yang lain DEDELDUEL part(2)

Komentar»

1. punic - 20 November 2008

Denger2 kem suzuki posisinya kebalik… (S.Smash)
Kan 2 dua tonjolan tuch…
Jika di motor lain yang kanan untuk klep buang…
Di suzuki justru klep masuk…
Bener nggak sich..?? ❓

Babad:
Belum pernah nemuin nyang kayak gitu bro…keknya nggak bener tuh😀

2. nun1k04a - 24 November 2008

Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
http://otomotif.infogue.com/tips_membeli_cam_racing

3. Horse Racing - 4 Februari 2009

Horse Racing…

Give your bets extra consideration during the first and last 5-6 weeks of the Flat Turf season….

4. swega - 1 Maret 2009

Sukses buat blog nya bro, nice artikel. Hanya share…

Bagaimana dengan noken as yang dipapas bro? Noken as racing hasil dari mesin gerinda camshaft bisa jadi lebih kurus dan lebih pendek dari noken as standard namun memiliki Lobe lift lebih tinggi dan durasi lebih besar (bahkan bisa 310 derajat kok).
Tahu dasar mengukur lebar dan tinggi camshaft adalah sebuah basic yang bagus dalam memilih noken as, lebih baik lagi jika noken as tersebut disertai data durasi serta lobe lift.

best regards,
d.swega

5. rahmad fadillah - 26 Mei 2009

kurangt mantap harusnya bisa lebih mantap

6. didit - 9 Juni 2009

om mau tanya durasi cam untuk vixion enaknya berapa buat harian, saya pernah nyoba cam 280 ko rpm tengahnya drop.
Mohon bantuanya

7. didit - 9 Juni 2009

om mau tanya durasi cam untuk vixion enaknya berapa buat harian, saya pernah nyoba cam 280 ko rpm tengahnya drop.cam std 250
Mohon bantuanya

8. Classic and Vintage Motorcycles - 26 Februari 2010

tipsnya ok bro

9. mint - 18 Maret 2010

mas, klo wat yamaha jupiter z yang dah tune up’an bagusnya gmana ea???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: