jump to navigation

Dari suzuki FX 125 sampai Satria F150 20 Desember 2008

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback



Suzuki FX 125

Originally uploaded by babad150f

Sejarah mesin satria fu emang hampir mirip ama sejarah nyang di lakoni yamaha vixion,liat mesin vixi,basisnya dari mesin underbone jupiter mx 135,dengan up grade disana-sini + injeksi kapasitas juga jadi bengkak 150cc..maka jadilah street fighter v-ixion

Lainhalnya metamorfosa nyang dilakoni mesin satria fu 150 atau di negara tetangga disebut raider 150r

SUZUKI FX 125
yak,inilah motor cikal bakal fu 150
Mengadopsi mesin tegak 125 cc DOHC,TSCC,oil cooler 5 speed
Tapi..kalo mesin fx 125 diliat dari luarnya sama kaya’ mesin fu

SUZUKI RAIDER 125
adalah tipe lain dari fx125,kalo si fx adalah underbone layaknya jupiter mx.,lah si raider 125 ini wujudnya kaya’ honda sonic

SUZUKI FXR 150
motor ini pernah gw compare ama fu 150,silahken di bukak artikelnya

SUZUKI SATRIA F150/RAIDER 150R
sama,silahkan di bukak postingan gw yg berjudul: compare fxr 150 dengan ayam jago fu150

TSCC (twin swirl combustion chamber)tehnologi yg sayang udah di tinggalkan
inilah techno nyang dipake suzuki fx 125,raider 125 dan terakir di fxr 150
TSCC
Adalah desain di intake klep yang bertujuan membuat dua putaran gas bakar yang terpisah
Desain ini menyuguhkan bahwa dengan putaran itu ledakan gas bakar lebih nendang dan powerfull sampai ke dalam silinder
Alhasil daya kuda lebih besar daripada mesin yang gak pake TSCC

SCEM
(Suzuki Composite Elektrocemical Material)=TEKNOLOGI GAGAL PRODUK..!!!
yah..gw gak tau material apa’an yang di lekatkan didinding liner dg bantuan elektrochemical,…ya kaya’ proses krom-ing laa..
Klaim suzuki sih,SCEM membuat dinding liner jadi mudah melepas panas dari ruang pembakaran
Ini dia tehnologi nyang ngebuat BT..dengan SCEM,liner didesain tipis jadi gak bisa di oversize
SCEM di pake oleh generasi satria fu 150 baik yang cbu maupun yang ckd,atau raider 150r juga pake SCEM.
beda ama FXR 150,FX dan RAIDER 125 yang nggak scem-scem’an

GAK BISA ASAL TUKAR PISTON
mesin generasi tscc gak bisa serta merta memakai piston generasi scem,dan sebaliknya

Link untuk masing2 spec motor akan gw post lewat koment

Komentar»

1. babad150f - 21 Desember 2008
2. Donal - 21 Desember 2008

Raider 125, dulu saya kesengsem bgt sm mtr ini

3. Donal - 21 Desember 2008

Kalo fxr, hmm…saya cm ga suka sm model lampu2nya, tp naksir bgt lengan ayun sm rangkanya🙂

4. babad150f - 21 Desember 2008

Kalo fxr gw naksir ama block silinder satu set pala ama piston nya jugak

5. Donal - 21 Desember 2008

Walah, bwt diaplikasi ke FU-nya mesti!😀
andai saja fxr mesinnya seagresif nsr😀
psti asik bwt nyodok2 pembalap jadi2an dijalan, srg saya lg jln sante trus di lampu merah ktmu rmbongan seolah2 mo start race, tk peringatin aja pake suara knalpot.. Umumnya mreka urung ngebut gitu, tp ada jg sih yg mlh ngajak narik😀

6. Donal - 21 Desember 2008

Kenapa ya, kalo pd kenceng..sy bawaannya jg ikut knceng, kalo pd santai sy jg ikut santai, tp kalo lg bw vario atw karisma ya ga brani ngebut, krna emg speknya bukan motor bwt ngebut..jd ragu2 kalo mo knceng2an.
Tp ga tau kalo bw FU.. halah, OOT bgt yaa😀

7. Donal - 21 Desember 2008

Dari spec bore X strokenya kyknya mtr2 tsb emg ngutamain putaran atas ya!?

8. babad150f - 21 Desember 2008

Lha iya tuh block mo tak pake di fu gw laa😀

Trus kalo di lampu merah ketemu rival yg imbang gmana bro?
Ya kaya’ ninja rr misalnya😀 atau ninja l ,walah gak bisa bayangin,pasti jadi duel nyali abis2an..seru kale..tapi jalurnya harus jarang motor,tidak ada anak2,dan jauh dari pemukiman,semacam jalan tol gitu
(Kompor gas😛 )

9. babad150f - 21 Desember 2008

Iya semua top powernya ada di rpm tinggi.
Artikel terkait nya:

https://babad150f.wordpress.com/2008/10/15/dadaldual/

Dan disini aslinya:

http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=6554

10. Donal - 23 Desember 2008

Kalo sm scorpio atw ninja R/L sy dh sering, ktmunya bukan di lamer tp tb2 nyalip dgn gerakan agresif gtu, brdasarkn pglmn saya biasanya scorpio bs sy tinggalin saat spedo sy diangka 130kpj, sdgkn ninja R/L bs sy tinggalin saat spedo saya 140an kpj

11. Donal - 23 Desember 2008

Paling parah ktmu ninja L (yg lg boncengan) dipantura, sgja sy tempel terus smpe dia sebel hingga kyknya dia dah mentok bgt krna smpe bbrpa kali dia slip kopling tp tryta di spedo sy kok cm 120an kpj??

Babad:
Ya gw mau nebak ya..
Keknya ban depan di nsr bro..udah ganti dengan ukuran ban yg beda ama aslinya

Babad:
Walah..kalo ketemu si okky bisa berabe niih,tu anak biasanya maen kemari,rider ninja L jugak.hehehe wado2..
(Kompor gas nitro😛 )

12. Donal - 23 Desember 2008

Kalo rider ninja RR mlh jrg ada manas2in nasir butut sy, biar sy lg ngebut jg sy “dilepasin”.

Prnh suatu mlm di solo (ceile..) sy dpt ksmpatan sm ninja rr, sy dikejar sm rr ijo lg boncengin pcrnya, dr suara knalpot racingnya ktahuan dia lg akselerasi cepat, dr spion sy prhatiin dia mulai mndekat!
Stlh nempel sy dia mulai narik, tp syg dia ga liat sikon, jlnn kan ckup padat! Manuvernya jg agk ngawur..
Krna liat gelagatnya bgtu sy ga jd ngikutin dia, drpda nnti nyelakain org lain

Babad:
Hmmm..betul-betul..
Langkah yang bijaksana tuh

13. Donal - 23 Desember 2008

Eh, kok jd OOT terus nih😀
harusnya di thread duelduel nih komen2 sy diatas🙂

Babad:
No problem,gw suka ama yg outoftopic begene..😀

14. Donal - 23 Desember 2008

Waaa…brarti td mercon sy bnr2 tersulut sm kompor gas yg om babad nyalain..!! Meleduk dah..
Duaarrr…!!

Ampuun…
Panas..!
Panaaass…!!
Kekekekekek….

15. Donal - 23 Desember 2008

Pakde, mengenai fxr lg nih..
Daripada ngincer bloknya doang mndingan nebus stnk + bpkb nya skalian…😀

*niup kompor, fyuh…!
*ngipasin sate, te…sattee…!

16. babad150f - 23 Desember 2008

Huehehehehehe..hehe..bwahahahaha..(sambil guling2) hahahahaha…
Kompore mleduk….xixixixixi…hwahahaha…(sambil jungkir balik jugak)..hahahahwahaha..

Kompor mleduk😀

Oke deh bro,wado masa se gw lu panggil pakde,lha di blog nya sufimuda aja gw di panggil ”dek”

Gw kepanasan nie… Sudah lama gw pengen NSR lah lu kipasin jugak…
Wado ampun dah ama motor 1 ini.
..
Lha kalu saya beli fxr lah critanya sama aja,gw nunggang fu bodi batangan..

17. Okky - 23 Desember 2008

Sori baru baca comment yg di atas nih!
panas gw….panas gw….

Donal, set dah! ninja L mentok cuma 120kpj? sekate-kate lu…. kan gw dah pernah nulis di topik lain klo pake ninja L lari 120kpj bisa sambil ngisep rokok, segitu mah jalan santainya ninja L mas,,, lha wong top speednya bisa sampe 200kpj.
tuh orang yang pake ninja L sengaja nahan speed di 120 kpj cuma pengen liat motor lo dari spion atau mau ngebiarin elo nyalip coz mau liat motor sprot hongda KLASIK bervelg jari-jari dan berasap tebal, gitu….
ati-ati klo ketemu ninja L biru dijalan plat nomor B 61xx xjX ya, jangan sembarangan geber2 ntar kualat!
hahahahahah, pisssss mas broo….

18. babad150f - 23 Desember 2008

Yach ape gw bilang bro donal,kompor nitro gw tambah gila mleduknya
..sori bro ya,ini becanda aja hehe..soalnya disini gak ada yg serius..sekedar obrolan motor ngalor-ngidul(gak jelas)..
..
Ky..barusan gw bahas..eh lu datang juga..
..
Yach sesama 150cc(gw juga ya)..haram saling menyalip..
Pegimaneh??

19. Donal - 23 Desember 2008

Kakakakak
ktmu org gokil smua nih..😀
parrraaahh…

@okky
ninja L smpe 200kpj??
Hebat donk..!!
Itu masi standar??
Kalo dh racing, ganti apa aja?
Tuker pake sbentar yuk..😀

Bad:
Hayuk..tuker bentar ma fu gw jugak ya?!

20. Donal - 23 Desember 2008

Itu bnr2 udh prnh tembus 200kpj? Atw karna di spedomtr ada angka 200 nya??
Kalo emg dh tembus, 7iapa jokinya? Kenalin dunk!😀

nsr rr standar aja cm 180-190kpj,
nasirku msti byr 1,5jt bwt tuker tmbh pengapian standarnya dgn pengapian set nsr SP biar bs tembus 200kpj
200kpj itu sgt knceng lho…

Babad:
Pasti nulis koment nya pake hape yak.kaya’ gw wkkkkekeke..

21. Donal - 23 Desember 2008

Kalo sy sih ga prnh geber2 aplgi nantangin, kcuali ada org yg jln seenaknya mmbahayakan sy baru sy geber2 biar dia lbih merhatiin kndaraan disekelilingnya N hati2 dlm bermanuver, jd ga asal potong aja..

Babad:
Hehe keknya gak nylesain masalah tuh,bisa jadi kalo orang ntu menempuh jalur up grade engine lg,LAGI..DAN LAGI akirnya
Jadi mesin SEMPURNA trus SURRENDER di jalanraya lg😀

22. Donal - 23 Desember 2008

Mngenai ninja L dipantura tsb, itu ninja wrna item striping lidah api lampu depan kyk punya pulsar.
Apa krna cdi-nya ninja L trbaru restricted ya?? Masa cm 120an kpj?
Seharusnya ya bs 160kpj gitu..
Wkt itu sih nanjak angin yg tiupannya lmyn knceng.

Velg dpn nasir sy masih standar dgn pertimbangan kekuatannya jk smpe kjeduk lubang, kalo velg blkg siy sy ganti almu tapak 250 ring 17, sliding2 dahh…

Bad:
Bukan velg nya mangsud gw bro,tapi mengubah ukuran profil ban,bener gak?

23. Donal - 23 Desember 2008

Jd inget taon ’98 akhir
dibeliin nsr ’97 12,5jt mulus mesin perawan kilomtr baru 6ribuan, bs tembus 180an kpj..
11 nov ’99 gasruk krna trlalu rebah ditikungan melingkar mpe nasir trseret kr2 10mtr (kepedean siy),,
Dijual lg deh taon ’99 akhir cm laku 10jt pdhl dh dimulusin lagi😦

24. Donal - 23 Desember 2008

Sy ga akn lupa krna pd tgl itulah utk prtama kalinya sy berurusan dgn POLISI, hiks…

walaaa….kok mlh jd curhat sm “dek” babad yaa…
Hah..dek babad??
*sufimuda mode*
kwkwkwkwk

nsr SP repsol mulus emg kwerrreeenn…
Plg2 cm 20jutaan

*nyalain kompor minyak aja ah…

Bad:
20’an jutak??
Iye biar kata 29,99juta namanya juga 20jt…😛
..
Hunting terakir ketemu nyang 25jt bro km.6400’an

25. Donal - 23 Desember 2008

Eh, ada tmn sy di FS pnya sp repsol mulus ktnya mesin siap nyentul, kalo ada yg nawar >20jt bkl dilepas dgn syarat pmbeli hrs bnr2 hobi nsr, bukan bwt dagang atw nyari untung, tp kalo di bwh 20jt dia ga mau..
Brrti 21jt bkl dilepas kali..

26. babad150f - 23 Desember 2008

POLISI,alamak..sama dunk,gw urusan ama aparat kalo lg jatoh aja,dulu seh waktu masih kul di sby tiap minggu pulang,sby-kediri pp.gak punya sim,kalo pas ketangkep basah rasia lalin paling gw kabur atau kalo nggak gw ngaku taruna TNI,lah potongan cepak terus je..yach akirnya gw lolos..juga..,masih pake fizr bore up piston suzuki GP100 Ov:100,gak ada spidometernya seh..tapi kalo cuma tiger std gw por tuh pake fizr..gilanya lagi helm full face gw dolo, gw tempel tulisan HUMAN ERROR,jaga2 kalo gw kecelakaan parah,ntar kan orang liat sticker gw bahwa kecelakaan di karenakan human error.

smell like teen spirit😀

27. Donal - 23 Desember 2008

Coba dilacak diFS dgn nama: D 1 BY

iya, pake hape nih… blm punya laptop om..

Profil ban dpn nasir sy 90/90 17, masih standarnya laa..

Sy geber2 sih bkn mo ngajak balapan, kalo dia mlh sgaja tmbh pecicilan motong2 didepan sy yaa plg2 trpaksa sy tepiin dia, mksudnya dia apa? Apa sy ada slh? Kok dia sgja mmbahayakan keselamatan sy? Gitu om..

28. babad150f - 23 Desember 2008

Jiahhh..ya sama gw pake hape juga bro
..
Ok dech,ntar gw nego,kalu boleh😀 .thanx

29. Donal - 23 Desember 2008

Kalo operasi lalin sih sy lolos, mklum nasir sy skrg stnk beralamat komplek kopassus..hihi

tp kalo lg diluar jakarta ya ttp kena, kan plat depan ga sy pasang (diganti pake stiker)

30. Donal - 23 Desember 2008

Wkt itu f1zr bore up nya dpt angka brapa volume silindernya?

Sy sih blm prnh nyoba f1zr dgn mesin bagus, prnh nyoba tp f1zr nya dh loyo

kpn ni ke jkt? Ntar kita tuker pake sbntr😀
sy harap stlh nyobain, om babad makin napsu bwt miara nasir, hehehe

31. babad150f - 23 Desember 2008

Oo..jadi ganti plat nomer pake stiker gak bole ya,padahal kan lebih jelas kliatan

..indonesiaku..indonesiaku..
..
Ke jakarta,wado..gmana ya?dolo se gw sering masuk dermaga 001 tg.priok..sekarang mikir2 dah mo kesana lg..kecuali nanti kalo dah punya nasir mungkin bisa jadi,kaya’ gelaran jambore motor,yach semacem even pesta motor gituan lah..itupun kalau..ya
..
Bore up fizr..boro2 ngukur volume,itu aja piston bekas,dapet di pasar loak,kalo gak salah 15ribu gw belinya,knalpot juga beli loakan tapi baru cuman 80ribu,(tahun 2002)..di costum ulang lage..waktu itu liner dah tipis banget,kadang2 kalo riding di siang bolong macet,block overheat,kalo dah gitu biasanya gw brenti ya..2menit cukup,trus lanjut lagi jalan..tapi lama kelama’an jebol tuh piston,berlubang tepat di kpalanya..😦
Kampas kopling dolo gw pake punya yamaha FR(bebek 2tak jadul)
Gir 12/35
Tapi setelah harus ganti boring tu fizr gw lego..abis tak mampu beli block baru.,maklum masi kul,
Selain ubahan yg tadi semuwanya standart abiz,
Style cuma pake footpeg underbone..ama modif di sekitan leher,gw nyontek motor roadrace
Kalo denger suara knalpotnya sudah hilang samasekali kesan bebek nya..

32. Okky - 23 Desember 2008

di spidometer emang ada angka 200 coz emang sampe disitu kemampuan ninja standard, khususnya yang udah pake superkips. disebutnya mesin generasi ke III. ga perlu dikorek/ganti pengapian. klo mau akselerasi lebih cepat cukup ganti knalpot+sesuaikam PJ n MJ. NSR kan teknologi tempoe doeloe ya wajar klo harus ganti pengapian dlu tuk bisa lari 200kpj. yang udah pernah nyoba lari smp 200kpj sih bukan gw. record gw baru sampe 190kpj tp dah keburu lampu merah itu jg baru masuk gigi 6 nal. klo dah smp kecepatan segitu dah ga bisa sambil ngisep rokok, hehehehe…
di salah satu bengkel balap di daerah kalimalang ada ninja rr drag (FFA) pake spido moge ditest jarak 402 m tembus 270an kpj (katanya lho..)
udah, NSRnya dijadiin uang muka tuk beli ninja aja bro… biar ga usah tukeran, tp jangan ninja yang 4tak ya coz selain mahal top speednya cuma 150an kpj.

33. Donal - 24 Desember 2008

@okky
Hey, mski nasir udh jadul tp bwt ngatur katup exhaustnya dh computerized lho, namanya rc valve

Sdgkn ninja superkips pengatur katup superkipsnya masih mekanis a.k.a manual, gimana doung..??

34. Donal - 24 Desember 2008

@okky
Kalo single r sy bwt DP ninja sih sayang bro..
Tp kalo bwt DP nsr SP mulus ya sy ga akn nyesel😀

setau sy record sentul 150cc 2tak terakhir ya NSR SP, sblumnya sih di pegang yamaha TZM 150.
Sdgkn di klub nsr skrg yg ckup trkenal kenceng tuh motornya dolf, sm SP oren item pnya anak bogor

35. Donal - 24 Desember 2008

Di klub NMC & NCJ (komunitas nsr jakarta) jg ada bbrapa ninja RR yg standar maupun udh racing part, dari review tmn2 sy yg punya RR standar katanya mentok 180kpj, kalo yg udh racing part ktnya ada yg tmbus 190kpj.

36. Donal - 24 Desember 2008

Cm kata tmn2 kalo sm2 standar akselerasi awal nsr kalah sm ninja.

Klub NMC rncananya taon ’09 mo aktif nyentul lg, trmasuk bbrapa member yg bw ninja RR dan yamaha TZM jg ikut, dgr2 mereka2 jg kalo dh ngorek mesin ga mau kalah sm team balap beneran, wjr sih…duit bkn masalah bwt mereka ini.
Slama ini sih kalo ngetes disekitar kebun jeruk, jd kucing2an sm police gitu

Daaan…sy penasaran sm hasil latihannya disentul nanti😀

37. Donal - 24 Desember 2008

@okky
Kalo ninja bro okky skencang itu sekiranya ga keberatan jk sy brniat mengundang bro okky bwt latihan bareng di sentul brsama ank2 klub NMC nanti, jgn lupa bw helm standar racing (lokal), pelindung siku & lutut brkualitas baik, sm sepatu se-mata kaki😀

sy akn sgt senang jk bs mmbalap brsama bro okky yg notabene ninja L nya trmasuk sgt kencang bagi sy

gmn bro?😀

38. Donal - 24 Desember 2008

Ntu ninja drag hebat bgt bro!
270kpj! Ngalahin speed mtr 2tak 250cc!

Oiya, dulu acara Drakula (drag kawula muda) dikemayoran panitianya anak2 nmc, tp nsr ga bs ikut kcuali treknya minim 602 meter baru deh brani ikut turun

39. Okky - 24 Desember 2008

hahaha……
wah, gw seneng banget klo bisa ngetest motor gw di sentul bareng elu skalian komparasi mtr qta tp boro2 mo berlaga di sentul pake segala macem protektor, ban aja gw masih pake IRC standard pabrik. kmaren baru nanya2 babad about battlax tp blom direalisasikan.

Babad:
Lebih bagus lage kalo di pasangin velg 17 di belakang hehehe

40. Okky - 24 Desember 2008

ninja drag yg gw maksud, waktu dipasangin spido moge bisa lari 270an kpj di testnya bukan disentul, kayanya di jalan tol yang belom diresmiin di sekitar kalimalang gt (katanya..)

41. Okky - 24 Desember 2008

klo mau ngetest motor di sentul nyewa-nya berapa sih? itung2annya gimana? aspalnya bagus ga di sentul, klo liat di tipi kayanya banyak tambelannya ya?

42. Okky - 24 Desember 2008

mesin motor gw standard cm knalpot dah ganti racing lokal + PJ MJnya disesuaikan. klo ngetest motor disentul ga boleh sambil ngisep rokok ya?🙂

43. babad150f - 24 Desember 2008

Lakok pada mo nyentul..gw kemana ya?
Hehehe gw tetep stia bali poreper..

44. Okky - 24 Desember 2008

Halo Babad n donal, gw lagi fall in love berat sama Yamaha Grizzly nih (ATV 700cc)! elo2 pd dah pernah jajal blom? gw jatuh cinta pada pandangan pertama saat nganterin ade gw servis mio soul di Yamaha Flag Ship Shop Cempaka Putih. itu motor di display di panggung, kuweren banget, pasti gagah banget gw klo pake tuh motor tuk offroad. ‘tampangnya’ mencerminkan kekuatannya. penasaran, gw cari di youtube videonya. gokil abis, masa’ dipake ‘berendem’ di sungai mississippi ga mati tuh mesinnya. klo aja tuh motor dijual OTR pasti laku keras di jakarta yang sering banjir. gw belum tau harganya, elu2 pada tau ga? pokoknya cepat atau lambat nih motor bakal ada di garasi rumah gw. sekarang tinggal jalanin teori THE SECRET.. bantu2 do’a dong mas bro….

45. Okky - 24 Desember 2008

Gw juga lagi ngincer Nissan Patrol nih, tp blom kesampaian.
bad, klo elo nemu uang sekoper pinjemin gw ya! tuk merealisasikan mimpi2 gw! klo dah punya nih mobil, gw mau dah diajak ngetest sprint sama sirion lu, hwahwahwa….

(Menghayal mode ON)

46. babad150f - 25 Desember 2008

Sori neh kita oot ke roda 4 dolo yak,nissan Patrol,kerenan mazda astina euy…
Astina sport car jadul,tapi pamornya gak kalah ma neo baleno maupun sx4,

ATV what de hell??
Gak minat gw ky..tapi bole juga di kampoeng gw bisa jadi tuh bwat pergi ke sawah,angkut panenan padi geto..😛
..
Gw mase gak tau nie harga..mungkin nyang di trial game 76 itu yak atv juga kan?
..
Sirion mah kendaraan city car masbro,masa’ ngikut belepotan sprint rally jugak..kalo ngikut slalom seh gw pernah liat..😀
..
Uang sekoper..?
Iya kalo gw capt.Jack sparrow
Tapi..
Kalo gw jual kapal scara ilegal uang 1M mah guampang..hehehe..tapi yaitu,seumur idup pasti gw dicari ama Interpol.,fiuh..ndak laaa.gila kali yak

47. Donal - 25 Desember 2008

Ohohoho…
Bro okky, setau sy kalo nyentul rombongannya >20 motor (non moge) kena 70rb-90rb/motor, kalo <20 motor tntu kenanya lbih mahal (CMIIW).
Didlm lingkup sirkuit dilarang merokok, aplgi di jalur trek.

48. Donal - 25 Desember 2008

Mengenai ninja drag tsb terus terang bkin sy agak syok😀
Mslhnya di GP250 yg notabene mekanik2nya udh kelas dunia itu topspeed motornya ya rata2 segitu, bhkn motornya doni tata ga smpe segitu😀

Salut deh bwt bengkel dikalimalang tsb yg dibilang bro okky sanggup mmbwt mesin ninja 150cc kecepatannya mampu sejajar bhkn ngalahin topspeed motor peserta GP250..
4 thumb up..

49. Donal - 25 Desember 2008

Kalo mobil yg sy pgn siy mitsubishi galant hiu, tp kalo berandai-andai pnya duit milyaran sy paling pgn mazda rx8, kalo duitnya ratusan milyar baru sy nebus ferrari atw porche.
Tp seumpama brduit milyaran sy ttp akn hunting motor eksotis… Slh satunya honda NR..

Ahh…cumi!
Cuma mimpi..😀

50. Donal - 25 Desember 2008

Kalo ATV sy kurang tertarik, kalaupun misalnya ada yg ngasih (halah…), keempat rodanya akn sy aplikasi roda aftermarket yg model roda rantai tank jd kalo masuk kubangan lumpur sawah rodanya ttp dpt traksi, itupun kalo ada duit lebih bwt nebus roda aftermarket tsb😀
kakakakakak..

51. Donal - 25 Desember 2008

Duhh…
Kapan ya bs punya honda NR…
Kalaupun ada duit blm tntu bs punya, lha org yg punya psti kolektor yg duitnya udh ga keitung… Jd mana mgkin mau ngejual mainan kesayangannya…
Nyari miniaturnya aja susah bgt….

Kalo sy punya NR…, mau sy pamerin sm kalian.., lihat boleh.. tp kalo ngelus bayar!!
Hag..hag..hag..hag…😛
*Mumpung masi berandai-andai..

52. Donal - 25 Desember 2008

@okky
sy sih ga tau hrga ATV tsb, tp tebakan sy tuh ATV 700cc kyknya harganya >100jt😀

Scara ATV yg “cuma” 250cc aja >60jt. (CMIIW)
Tp kalo ATV yg made in china ya hrganya psti terpaut jauh dibwh hrga ATV made in japan

53. babad150f - 25 Desember 2008

Ckckckckck…100jeti for ATV no way..😀
Daripada nyentul.yuk keliling dunia menaklukan seluruh sirkuit nyang nggelar motogp..kita juga bisa ngejajal power desmo gp6 ato rc211v 990cc milik sete..
Cukup masukkan cd ps2 motogp4
Tak jamin duel ama gw pasti kalah..lha gw pake m1 aja di hard mode tetep jawara 1 hehehe.

54. Donal - 25 Desember 2008

Waa..dulu sy jg hobi gp4 tuh!
Bwt sy paling susah di suzuka, kena pinalti mulu di tikungan S terakhir!

@babad
Hebat bro, pake M1 bs juara 1!
Sy pake RCV pun masih susah payah duel sm rossi, ditempel terus smpe grogi sndiri😀
Susah bgt ninggalin di hard mode😀

55. Donal - 25 Desember 2008

Kalo jamannya ps one dulu sy seneng cd balap mobil R4-nya Konami, tp kalo menang terus lama2 musuhnya ngaco!
Stlh menang lawan mobil sedan tercepat, lawan berikutnya mobil F1, stlh ngalahin ntu mobil F1 lawan berikutnya mobil terbang krna mobil tsb melayang tnpa roda… Mobilnya kyk di film back to the future gitu..! Gila kan..
Susah bgt ngalahin mobil melayang tsb😦

56. babad150f - 25 Desember 2008

Hehehehehe ketawa dulu ya,lama2 musuhnya honda tiger,kan speed tiger setara f16 kan(di iklan),setelah tiger kalah,musuhnya jupie mx,jembatan aja di lewatin ambrol hehehe

57. Okky - 25 Desember 2008

Set dah, OOT bangat ya’!
klo gw main PS, cuma bisa main Grand Turismo. nyang laen ga bisa coz emang ga hobi,,,,,,,

Klo mbalap di sirkuit beneran rasanya gimana sih brow? koq klo nonton motogp kayanya balap di sirkuit itu gampang…. sampe2 si doni tata gw katro2in ga pernah juara, hehehehe…..

Bad:
Grandturismo,pake opel tiger kuning mantab😀
..
Mbalap di sirkuit beneran,silah tanya ama pembalap betulan,bukan weekend sentul biker lho ya
..
Wado,doni biar gitu,itu pembalap beneran loh

58. Donal - 25 Desember 2008

@okky
penasaran rasanya balap di sirkuit ya??
Makanya ayo kita ikut latihan bareng NMC nanti😀
kekekekekk

59. Okky - 25 Desember 2008

Emang elo juga mau ikutan anak2 NMC bad?
klo elo ikut, bisa jadi bahan pertimbangan gue tuk ikut juga tuh, hehehehe….

yang pasti klo qta ikut pasti bakal dijamu sama anak2 NMC terutama bro Donal bad hahahaha… ngarep….

Bad:
Walah gw kalah mulu dunk,
Gw masi naek fu neh..jadi mbalap di kelas apa’an ya, fu kok ngikut klas 150cc 2tak

60. Donal - 25 Desember 2008

Walah…

Pglmn ikut turing NMC ke bandung bbrapa bulan yg lalu kbtulan sy masuk rombongan depan yg geraknya cepat, posisi sy nmr 3 dari belakang (dibelakang sy ada 2 member yg bawa FU sm CBR), dijalur stlh gunung kapur mereka udh kyk balap beneran, nikungnya smpe pada maen geser pantat..
Dgn kcepatan yg sm ditikungan ideal iseng2 sy lirik spedo..
Apa..!! Ditikungan perbukitan kcptnnya smpe 110kpj…
Ampuuuun…sy nyerah deh..
Sy blom prnh lwt wilayah tsb, mnding sy cari selamat aja deh..
Sy pilih diblkg agk jauh biar bs koreksi..
Yg ptg selamat

Bad:
Nyumbang saran ya
Kalo mereka bisa,kenapa saya nggak
(Ngompor lage😀 )

61. Donal - 25 Desember 2008

Dari situ sy simpulkan, kalo ktmu mereka2 di sentul nanti mnding sy ga ngotot ngekor mereka, skil mereka jls udh bukan amatir, jg bs sy bilang sgt nekat, aplgi mereka pd pake battlax sdgkn sy cm dunlop😦

Jd umpama kalian mo ikut latihan, nanti nikungnya sante aja bareng sy😀

Bad:
Ooo kalo saya naek fu masih di ajak mbalap juga,gw ngadepin tikungan dengan speed sejadinya,nah pas nsr ama ninja di tikungan kan pasti ngurangi speed,gw tabrak dari samping,pasti dah pada kaget+jengkel
(PS mode)😛

62. babad150f - 26 Desember 2008

Kalo di sentul pas tikungan potong jalur bole ndak,misalkan tikungan S gw potong jadi jalan lurus aja,gw pake ban cross aja hehehehe nyang penting nyampe finish kan begeto..

63. Donal - 26 Desember 2008

Waaa…om babad sm kyk tmn sy kalo lg maen gp4, kalo udh jengkel ga bs nyalip dia maen tubruk atw potong jalur aja..
Kena pinalty jg ga peduli😀

Kalo di sentul kyknya ga memungkinkan bwt motong jalur kyk model diPS…

64. babad150f - 26 Desember 2008

Hehehehehe..
Gw suka nubruk kalo musuh maen ps gw minta por yg aneh2,lha masa’ dia pake ducati baru saya disuruh pake proton kr..😀

65. Okky - 29 Desember 2008

Set dah, blog lo jadi item begini bad!
tapi keren….!
liburan kemane aje lu bad? bro Donal jg blom ngasih comment lg nih..

Kemaren gw ke Bandung, liat para ninjers sliweran koq knalpotnya rata2 sama semua. penasaran pengen nanya itu knalpot bikinan mana coz ga ada mereknya tapi ga ada yang parkir. modelnya semi kolong silincer almunium, suaranya garing bukan kepalang. elu tau ga bad kira2 tuh knalpot bikinan mana, kali aja elu punya temen ninjers Bandung gitu jd bisa tanya2. Atau mungkin ada yang tau wahai pengunjung blog babad150f yang domisili di Bandung?

Thanks……

66. babad150f - 30 Desember 2008

Hehehe tau aja gw lg liburan,gw lg di kampoeng.ketemu juga kemaren ama mekanik nyang nge-tune ninja,katanya ninja gak akan mau lari kalo gak pake knalpot mahal,ya maksudnya PDK,HMF,NMF atau DBS geto..

67. Okky - 30 Desember 2008

yang dia maksud “lari” itu kecepatan berapa bad?
klo 190 kpj bagi dia dah bisa dibilang “lari” blom?
mungkin yang harus pake knalpot mahal ninja yang udah di korek kali bad, kan yang ngomong tuner tuh.
klo ninja gw kan mesinnya standard abis…..
lagian knalpot lokal nan murah juga nyontek dari knalpot mahal, dari dimensi, bahan, volume juga modelnya.

68. babad150f - 30 Desember 2008

Maksudnya ”lari” ya hasil tuning nya bisa ngalahin standart nya bro,katanya seh dari axel sampe topspit kalo pake knalpot ‘biasa’ rasanya kaya’ ketahan geto..

69. Okky - 12 Januari 2009

Hallo bad pa kabar, kemane aje lo….?😀
menurut lo di tahun 2009 ini bakal ada motor baru yang “wah” ga bad?
“wah” CCnya
“wah” tampilannya
“wah” harganya

gitu bad…

70. Okky - 12 Januari 2009

KAWASAKI mundur dari motogp………

keputusan ga dibahas di blog lo bad?

71. babad150f - 13 Januari 2009

Motor baru 2009 yang yahud cuman cbr150 ahm,gosipnya seeh..begeto

..
Kawasaki mundur udah di bahas di blog sebelah😀
Gw masi di kampung bro..long weekend

72. El - 4 Februari 2009

Wekekekekek.. Ancor ni blog. Treng treng teng.. Numpang lewat pake RR ah.. Gw nyari DBS di Semarang ampe puyeng.

73. babad150f - 4 Februari 2009

Cape deh,padahal chips motor jugak on line😀

74. El - 5 Februari 2009

Hehehe.. Ga biasa beli online bro.. Tp keknya akhirnya gw nyerah n bakal beli online jg.. Nunggu ketemu bengkel yg gape dulu bro, maklum pendatang.

75. babad150f - 6 Februari 2009

Yup🙂

76. dhey - 20 Februari 2009

salam kenal om…
cuma mau nambahin TSCC ada juga di thunder 250..
sekian om…

77. babad150f - 20 Februari 2009

MANTAB..salam kenal juga and thanx info nya bro

78. bintang - 22 Februari 2009

salam kenal semuanya.
mohon dong kasi pencerahan..
saya pgn satria f saya pake velg jari2 dpan blakang. pake tromol apa ya yang langsung “plug n play”?hehehe.

makasih semuanya hehe

79. babad150f - 22 Februari 2009

Sori nich,blum tau gw bro,mungkin yang lain bisa kasi masukan?!

80. dhey - 22 Februari 2009

@bintang
setau saya ga ada yg plug n play om.. soalnya cakramnya satriaF kan gde sendiri.. kalo mau ubah cakram pake punya shogun 125, belakang pake variasi tau pake punya suzuki stinger.. kalo yg lebih gampang http://img165.imageshack.us/img165/2136/jari2fuho2.jpg

maap om babad,, ane ikut masang link buat bantu2.. bukan ane yg jualan kok.. sumpah..😀

81. babad150f - 22 Februari 2009

Very no problemo,hehehe..sapa tau nanti juga gw ikutan pasang..laif is injoi bro..

82. bintang - 27 Februari 2009

@dhey
wah makasi bgt infonya tp jauh uy bukan di bandung heuehue.
di bandung ada g yah? :p

83. dhey - 2 Maret 2009

haduh… ga tau euy di bdg mah😛 ada sih temen pake pelek jari2 di raider 125nya.. depan pas pake punya shogun. nah buat belakangnya ini yg saya g tau. Dia ngebengkelnya di CNS, daerah cigadung, dkt gerbang lap. golf. Tapi ga tau dia peleknya dapet disitu apa bukan..

84. dhey - 2 Maret 2009

eh… kok pelek,,, teromol belakang maksudnya..

85. girifumi - 8 April 2010

nuwun sewu mas…
setauku enjin Suzuki 4 valve yang beredar di Indonesia baik yang SOHC (Thunder 250) maupun DOHC (Raider125,,FXR150,Satria F150) semuanya pakai Twin Swirl Combustion Chamber. sudah klarifikasi dengan Suzuki.
matur nuwun mas….

86. babad150f - 10 April 2010

pinarak kang…🙂 kalo thunder memang chamber nya tscc masbro… kalo fu saya rasa chamber silinderhead nya bukan tscc…kalo nya memang betul fu ada tscc boleh dunk suzuki punya pic nya


Tinggalkan Balasan

