jump to navigation

Mengenai Cylinder block fu , vixion dan ninja.. 3 Oktober 2009

Posted by babad150f in Uncategorized.
25 comments


Nyang gw bahas kali ini adalah lapisan dinding silinder,seperti biasa artikel ini gw temukan lewat tanya2 kepada mbah dukun,,eits..bukan lah nyang jelas gw tanya kepada mbah google ajah..
..
Lapisan dinding silinder?,,iya,situ pasti sering liat atau denger2 pasangan2 ini:
Satria fu dengan SCEM nya..
Lalu
Vixion dengan DIASIL nya
lalu
Ninja r/rr dengan ELECTROFUSION silindernya
Lalu
Lalu
Lalu-lintas..!!

Langsung dah gw perkenalken satu-satu,dimulai dari satria fu saja
Kalo situ ngliat2 brosur fu pasti ada baca’an SCEM ,. iya .. bener itu adalah singkatan dari Suzuki Composite Elektrochemical Material ,, begini ceritanya scem itu adalllah lapisan nyang sangat-sangat tipis dan kuwat,dan saking(boso endi maneh) tipis nya ukuranya adalah mikron ,.
Mikron hayo mikron lho ya
Emang Mikron itu berapanya milimeter sih??? 😛
Lha,.kalo adonan nya untuk membikin scem,ya pasti saya jugak ndak tau,,TAPI paling ndak ya nanti bisa agak ngerti kalo udah kenalan dengan elektrofusion nya ninja..hehehe minimal ya agak tau lah karna saya rasa proses bikin nya juga agak sama
Btw..Berikut adalah fungsi scem,, katanya sih begini:
Fungsi scem adalah melepaskan panas mesin(block)secara episien,SEHINGGA,,suhu mesin tetap pada suhu ideal DAN,,berkat aplikasi scem bobot mesin juga menjadi lebih ringan dari mesin 125 cc,(maksudnya blok fu ama blok raider125 ya beratan blok raider,karna block raider itu belum scem) (lebih…)