jump to navigation

Ban racing untuk harian(episode 1) 30 November 2009

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback


Sebagian biker pasti ada yang ingin traksi ban motor nya sebagus traksi ban motor balap dan berfikir langsung mengganti ban harian nya dengan ban racing,karena diketahui ban tipe race mempunyai beberapa keunggulan daripada ban harian, salah satu nya adalah mempunyai side wall yang lebih kuat sehingga tapak ban tidak berubah bentuk pada saat cornering sehingga ban mampu menjaga traksi dan tidak mudah sliding
..dan juga ban tipe ini sudah mudah di beli di speedshop terdekat,merk nya pun sangat beragam,ada brigestone,fdr tire,blackstone,corsa ..etc
jenis nya pun sangat beragam ada dry race dan wet race, baik yang hard compon maupun soft compon,masalah harga tinggal sesuaikan saja bro..
Seperti yang bro ketahui pemakaian ban race adalah untuk motoracing,jika bro ingin memakainya untuk daily use,silahkan anda cermati dulu yang ini
(1).
ban tipe racing,tempo penggunaan nya adalah singkat,dalam race tertentu satu set ban racing hanya untuk sekali race dan race selanjutnya sudah memakai ban baru lagi dengan tujuan mendapatkan laptime yang singkat
,banding kan dengan ban daily use yang rata-rata ban dipakai long time,melihat durability nya sepertinya memang tidak mungkin memakai ban race buat harian,mengingat compon ban racing adalah ban yang memakai compon halus/lunak meskipun pada tipe ban racing hard compon sekalipun
(2)
CUACA
dalam sebuah even balap kadang-kadang terjadi hujan,maka sudah disiapkan dua motor sebelum race berlangsung,satu motor untuk dry race dan satu motor buat wet race,masing-masing mempunyai spec ban berbeda
So .. strategi demikian untuk digunakan daily use sungguh sangat tidak dimungkin kan,artinya anda tidak punya pilihan lain dan anda hanya bisa memakai satu set ban saja dry atau wet type
Jika bro memilih ban dry race buat harian,sebagaimana pada saat cuaca hujan pun dalam balapan, ban tipe ini tidak akan mungkin ber fungsi secara maximal ,apalagi untuk harian,,karena di lihat dari segi alur dan compon ban dry dan wet sudah sangat berbeda fungsi,tapi jikapun anda memaksa, bisa dipastikan brother akan mendapatkan traksi yang lebih buruk daripada ban tipe harian anda sebelumnya pada saat hujan. ,dan perlu diketahui bro sebenarnya dalam alur ban harian sudah di bentuk dan disesuaikan dengan cuaca yang ada,contoh nya alur lurus(bersambung)

Komentar»

1. nimorate - 30 November 2009

awas jangan ketinggalan pertamaxx..😀

tapi ban kompon lunak tarikan awalnya malah berat, terus cepet botak.
ban biasa aja perasaan cepet botak ya.. hehe

kompon ban std juga beda2 bro.. sesuaikan aja merknya

2. babad150f - 30 November 2009

Hihihiks bener jugak..beda merk beda quality..silahkeun dipilih..

3. Jawir - 5 Desember 2009

Mo Tanya ne… ban standar ninja rr pake irc, temen bnyk nyarankin pake bt 45 n bt 39. gmana menurut babad dari segi durability nya ? trus apa babad ngerekomendasikin ga. sory ne awam bgt masalah ban.. tks

Bad:
Saran gw sih,battlax nya pake aja di sirkuit buat trackday.trus harian tetep pake ban ori bawaan motor
Salam

Jawir - 11 Desember 2009

tks, bad:…. gimana ya soalnya sy suka turing jd kurang pede klo nikung pake ban standar… kasih saran ban yg oke / lengket buat nikung harian tapi awet…

duh gara gara sugesti temen temen neh..jd ga pede pake std… so please bad kasih gw suka yg mantebv… ( krisi pd ne )…hihiih…tks pisan ya brad before.

Bad:
wis…gini pake aja ban harian nyang punya kwalitet bagus..kuncinya ada harga ada rupa tapi jangan pake ban racing lah..trus jangan lupa bro suspensi pake nyang type racing lebih bagus..pilih suspensi nyang punya rebound lambat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: