jump to navigation

Ban racing untuk harian (the-end) 1 Desember 2009

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback

ditengah ban harian yang berfungsi mencegah aqua planing(ban mengambang tak mampu menapak aspal secara maximal)pada waktu perjalanan hujan

Dan sebagaimana sebaliknya memakai ban racing tipe basah untuk harian,ketika cuaca berubah panas terik secara singkat ban akan banyak kehilangan compon/aus.dan akan cepat getas/compon rusak dan mengeras,sangat berbahaya,ban akan mudah kehilangan traksi
(3)
track harian
track harian adalah jalan yang sering kita lewati,apakah cocok untuk ban tipe racing,seperti yang bro ketahui track harian tidak lah sama dengan track circuit,di circuit tidak ada kerikil,bekas asap kenalpot apalagi lumpur ,jadi ban racing memang bukan diciptakan seperti ban daily use yang sudah di simulasi kan untuk menempuh jalan harian yang mempunyai kondisi jauh lebih buruk dari circuit. jadi
Efek pemakaian ban racing untuk harian akan mudah rusak pada compon ban,seperti mengeras,dan cepat aus/botak dikarenakan kondisi medan jalan raya

Namun jika anda termasuk biker yang mengesampingkan masalah ekonomis dan lebih prefer di performen silahkan memakai ban racing untuk harian berikut mobile paddock seperti touring bersama misalnya

Salam

Mobile paddock

Babad150f says:
Tulisan ini murni pemenggalan artikel,jadi di antara nya tidak ada sebuah intro,cuting murni,seperti cutting sticker ..huehehe..

Komentar»

1. nimorate - 1 Desember 2009

horee.. pertamaxx teruss..😀

klo dibalik gimana bro, ban harian dipake buat latihan di sirkuit?
tergantung rebahnya kali ye..

2. babad150f - 1 Desember 2009

Itu dia, ban harian buat balap,sering gw nyoba tapi gak sampai rebah dan gak se PeDe kalo pake ban race,seperti nyang gw bilang,side wall ban racing tu lebih kuat dan itu tak dimiliki oleh ban biasa..jadi jangan cuba2 risiko nya parah sob

3. kokujo - 2 Desember 2009

trus mas bad… sampeyan pake ban opo?
eh mas bro babad makaryo di borneo toh, weh kok podo aq. Kalo ban gerobag yang racing ada g yaaa??? :p

Bad:
Pakai ban dunlop mas bro..
Iyoi megawene pt ne disana tapi kerjaane muter2 sampe jakarta juga..hehe..
..
Ono iki lak gelem,ban racing untuk gerobak,sak set + velg grimecca + floating disc 320mm + kaliper brembo 4 piston ,pie?

kokujo - 2 Desember 2009

g cocok kui mas bro,,, secara gerobange kerep dinggo off road basah basahan dengan membawa beban yang berat. Weleh weleh, kerjaan ko muter muter, po ra mumet yee mas bad.

Bad:
Iyo mumet mas bro..tapi lak gak mumet aku malah pingin mumet,halah mbuh lah mumet mikirin gawean..ki lagi di tanjung priok belum sandar lg,jadi masih berlabuh..malah mumet..arepe pelesiran ke darat ujungnya juga pingin mumet..halah mumet bae..
..
Wado kurang tau neh kalo untuk off road geto,pake ban apa’an..kirain guyon wae tadi..hehehe..

kokujo - 3 Desember 2009

emang guyon kok mas bad,,, uenakkeeee, kerjaane kapal kapalan. G koyo aq mas bad, kerjaane mung nongkrong ae. Kan ada yo ban ukuran 2.50-17 trus 70/80-17 tu selain ukuran bedane opo yo mas? opo bahane ?

Bad:
Lah podoae kapalku juga sering nongkrong mas bro..
..
Bedanya ada di ukuran lebih detailnya silahken masuk di artikel “gantilah final gear setelah ganti velg”

4. caspro - 2 Desember 2009

Wlo bagaimanapun aku prefer ke ban racing utk harian mas, pernah punya pengalaman pake ban harian Du*lo*, pas belok nyelonong ampe mau kecebur sungai..begitu ganti *DR XT serasa cicak lengket didinding…he.he.

5. babad150f - 2 Desember 2009

Fdr kan juga memproduksi ban harian mas bro?cmiiw
Kalo bagi saya pribadi,ban dunlop emang kurang,ini sekedar filing personal gw ya, dan bukan berdasarkan formal lab dan lain sebagenya

6. Fajar - 2 Desember 2009

Ban dunlop keras n licin bro…
Coba pake fdr genzi lumayan kq u harian

Bad:
Tengkiyu advis nya mas bro..

7. angkasa - 2 Desember 2009

Aq pake FDR GENZI buat satria 150,yang belakang cuma kuat skitar 6bln aja,bagian tengah botak duluan,bagian pinggir masih tebel pol…
Kl kondisi kering emeng mantap,tapi kalo jln agak basah (masih awal hujan) hati2 bro,licin banget…
Tp kualitas fdr lebih bagus dari pada ir* (menurut saya)…

Bad:
Tuh iyakan bro fajar(nengok bro fajar)..

8. nick69 - 3 Desember 2009

Woi ada apa manggil2 gw?
xixixi

Btw knapa ban matic hbsnya cenderung ke sisi kanan?
Dulu pake mio 2x bgtu..
Skarang beat kyknya iya juga coz tapak aspal yg nempel diban cenderung bnyak dikanan..

*atau jangan2 riding style gw yg gak normal yha?
Sengkleh gitu
Skrg kalo naik mtr musti ngimbangin agar kanan kiri ban balance hbsnya

9. nick69 - 3 Desember 2009

Ahaa
Gw tau jwbnya,
Karena kalo belok kanan lbh lebar/banyak makan aspal dr pd belok kiri yg lbh sedikit/sempit
Btul gak bro

10. dismas070492 - 3 Desember 2009

berarti ban racing untuk mendongkrak kecepatan di tikungan ya ?

berhubung q pake motor lamban (revo 100cc), q lebih mengandalkan kecepatan menikung. N pake ban harian udah maksimal. Kemiringan udah nggak bisa nambah. Motor terasa mau kepleset lantaran permukaan yg menyentuh aspal hampir keluar dari sidewall.

enaknya pake ban yg seperti apa n merek apa ya? hehe:)

thx sob.

11. babad150f - 3 Desember 2009

@nick
Kebanyakan belok kanan dg radius nyang lebar..hmm bisa jadi

@dimas
Wado kalo nyebutin merk,ntar gw disangka promosi neh..hehehe..pake ban harian aja nyang mempunyai spec diatas rata2,atau pake nyang ban semi racing..kalo buat nikung2 bukan cuma ban nyang berperan,suspensi kan jugak ngaruh..pilih suspensi nyang punya rebound(daya pantul balik) lambat/lembut..komstir depan juga ngaruh bro..terlalu enteng bergerak dapet lincah di jalan dg kondisi stop n go kalo kekencangan bagus di tikungan namun kurang lincah,kalo mau fleksible bisa pake stabilizer cuman terlalu ‘bagus’ kalo cuman buat harian..cmiiw

dismas070492 - 3 Desember 2009

iya juga sih. sok berpengaruh. Pingin ganti YSS yg pake nitrogen tapi kemahalan (harga 600an ribu). sayang duit nih. maklum kocek pelajar. thx bro buat sarannya🙂

Bad:
Ok sama2 bro

12. Taufik-73 - 6 Desember 2009

Hi Om2 apa kabar seru jg nih ngomongin ban, mau tanya ke Mas Bad & kawan2 yg lain…Klo Merk Cors ktnya punya bbrp lapisan dan lapisan luar nya pake soft compound…kira2 oke ga klo buat harian…dan apakah lapisan Compound nya bisa di sandingkan dgn FD dan Belex…Thanks bos2.

13. Arif Vixion - 13 Desember 2009

Bro mo tanya merek apa yah ban tubeless paling ringan dan bagus (komparasi dengan ukuran & ketebalan yg sama antar ban satu dngn yg lainny)?

14. babad150f - 13 Desember 2009

@taufik73 + @arifvixion
Om..xixixi..om?
Komparasi merk,gila banget bro..gak sempat segala-galanya..kalo gw sih lebih prefer ama ban harian buat harian,kalo ke sirkuit ya pake ban sirkuit.kalo ban racing buat harian pilih nyang punya harga ekonomis aja,supaya kalonya dah gak enak dipake dalam waktu singkat langsung bisa dibuang ajah hehehe

15. idris - 12 Februari 2010

shogun harian gue pake tubeless corsa, lumayan awet & enak buat nikung

16. ivan - 25 Februari 2010

bro ban yg pling cocok bwat drag apa bro?

klo menurut loe pwor tred(mizzle) cocok gk?

17. gege sadega - 25 Februari 2010

bro ban yg cocok bwt sAtria FU(yg blkng) pa bro??

bwat hariaN…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: