jump to navigation

warung biker tak hanya di blog 20 Maret 2010

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback

.jika di jalanan kota-kota besar,macem jakarta atau surabaya akan mulai terasa sesak menjelang jam 7 pagi,lain halnya kehidupan di kampung .. hayuk,mbayangin ke suasana kampung gan!:mrgreen:
di desa tempat saya lahir,orang mulai lalu lalang sejak abis subuhan.. bukan mau kekantor ngadep monitor tapi ke sawah olahraga cari keringat,alias sibuk ngurus sawah sambil nungguin panenan,.begitulah kira2..lhaa gw sendiri kalo dirumah nyang gak ada sawah ya cuman jjs:jalan-jalan subuh, sambil pacaran😆 (jalan kaki gan..)
paling wenak nya lg mampir warung pinggir sawah,n makan nasi pecel 1500,-an
pas..ngliat jam di hape wee ternyata masih 04.45 am,namun begitu warung pas rame-rame nya,seperti biasanya habis makan saya pasti ngrokok + mesen kopi item.,namanya juga di kampung gan,, mau berangkat kerja ke sawah orang2 di sekitar saya keknya gak ke-buru2 cabut ..beda ama tradisi perkotaan yak
..
agak lama disitu sambil ngebul,saya jugak ngikut ngobrol sama mereka,n kebeneran ngobrolin tentang montor(sepeda motor;red)
lalu saya juga iseng tanya tentang merk montor mereka 1 by 1,
“lek..kenapa sampeyan milih honda lek”
(jwb: sperpate murah,harga jualnya lagi juga ndak kayak merk lain.!)
satunya lg
“lha sampean lek,kok milih yamaha”
(jwb: aku milih yamaha,karna tarik ane,aku lak gak numpak yamaha kurang puas) ←😆
“sampean kok kawasaki lek”
(jwb:kawasaki jane ki mantep tumpak ane,jajalen dewe,aku dikiro awu2: kawasaki sebenarnya mantap di kendarai,coba aja,nanti dikira saya bohong)
“lha sampean kok susuki”
(jwb: mergo enek susune)
”😯 .?.(jangkrik..mesum ae😆 )”
(jwb:enggak,suzuki iku sperpate paling awet)

begitulah sepenggal wawancara obrolan saya dengan konsumen speda motor,walo cuman dikampung mereka tetep masuk itungan skor penjualan pabrikan motor,begitupun petani saja,mayoritas malah bisa dipastikan punya lebih dari 1 motor..

mereka gak kenal teknologi EFT,TSC apalagi sampe tau bore x stroke,.scure key jugak gak ngaruh,,.
kesimpulan gw cuman mereka hanya butuh sparepat lebih murah daripada merk lainya,disisi desain,ergonomi,maupun milage,mereka sama ratakan skornya dan bagi mereka semua motor kalo 4 tak itu sama irit nya..

..
so apalagi.. honda = 1st

Komentar»

1. Tewel - 20 Maret 2010

Sama gan,klo saya d pegunungan,critanya hmpr sama.
Pilih honda,irit,mesin bandel,sperpat mudah di cari,kuat(tanjakn)…di sini motor laki cma honda.Pilih yamaha kare tarikanya yahud.yg ada cm 2 merk itu.g pilih susuki,coz takut klo turun mesin,mahal.

2. lekdjie,dab.. - 20 Maret 2010

ndeso is the best!hidup ndeso!

3. kilaubiru - 20 Maret 2010

motor = honda
jadi naik motor = numpak honda, entah apa pun motornya.. hehe:mrgreen:

4. adicuzzy - 20 Maret 2010

Aku numpak susu ki..

5. babad150f - 20 Maret 2010

@tewel
iya kan?.memang begitu,jadi nggak heran kalo yamaha sekarang mau ngikut jejaknya honda, comont part gan’
(itu tulisan inggris saya bener apa salah yak?)

@lek dji,dab
:mrgreen: ndesoo..

@kilaubiru
honda jupiter z..
honda ninja
honda king..

@adicuzzy
walo di tumpaki susune gak tau nyeprot..:mrgreen:

6. Elektra/kenthong - 20 Maret 2010

Podo lek…aku tinggale yo neng kampung…
tapi nak masalah motor antara y vs h imbang
tapi nak s karo k malah jarang malah akeh mocin….
tapi ahir2 iki aku rodok ngenes ndelokne cah2 enomane..nak wengi podo omben omben karna ada yg jual tuak…yg memang murah..makane julukane omben iki M3(murah muntah mabok)

7. sea gate - 20 Maret 2010

persis ky ndek omahq bro.. tuku ninja malah d clatu.sing boros bensin,boros olsam.soale mreka emg g ngrti soal HSAS, SKIPS, CATALIST dsb.pa lg ngomöng soal EFI, AIS, VTEC SUPERCHARGER, TURBO, INERCOOLER. halah g ngambung🙂 neng motor.tp seneng liat opsi mreka yg bragam

8. babad150f - 20 Maret 2010

@elektra
kalo kampung saya dominan honda😀
..
m3 mungkin boleh dikata potret kehidupan saya ketika abege..jadi saya ndak bisa ngomong gini-gitu ama generasi sekarang,takut di balik kata2 saya😆
jadi kalo ngasih saran sama mereka paling ya cuman gini
“ngombene oleh,sekolahe yo kudu oleh,buat masadepan,sukur iso luwih teko aku”
translate:
minum nya dapet,sekolahnya jugak dapet,buat masadepan,syukur-syukur bisa lebih baik dari saya

@seagate
dulu sewaktu saya lulusan smp saya pernah mintak rx-king sama ortu,lha malah di belikan gl-max,ya wis namanya anak ya tetep nrimo,lha.. mau apalagi😆 .. sampe skarang kalo saya berkunjung ke ortu ya tetep aja begitu ,. hehehe..
katanya
“montor kok gwedi to le?.ngene iki bengsine mesti nguyuh toh,!”
translate:
motor kok besar sekali nak?ini pasti boros bbm kan?
..
saya paling cuman “nggih2” aja😀
walah.. wis wajar lah,tak jelasin ya ndak bakal tertarik:mrgreen:

9. Maskur eps.Opera Mini 5 - 20 Maret 2010

another wong ndeso is come
kalo ditempatku tidak ada yang fanatik merk, misl habis punya Honda ganti Yamaha ganti Suzuki udah biasa
Yang penting bisa buat transportasi

10. babad150f - 20 Maret 2010

kalo ditempat saya,.bengkel motor bisa dibilang gampang ditemui,imbasnya kasak-kusuk sparepart honda makin di kenal luas karena lebih murah dari lainya,apalagi pedege motkas demen banget ama honda,saya rasa awalnya yaitu tadi,perawatan murah..tak lepas dari langkah brilian honda nyang rajin bikin motor comon part,contohnya supra,win,star,dkk

11. sea gate - 20 Maret 2010

wkkk.. lha kok podho mas,nek aq cm blg ‘spda’e gedhi temen to leh.. awak cungkring,pie nek kentek’an bensin.opo rah kesel nyurung mu’ wkkkk..

12. asmarantaka - 20 Maret 2010

la nek kebo piye lek?…..tarik’ane sangar mboten??….ahhahahaa

13. pemain baru - 20 Maret 2010

wah gerakan balik desa ki mas…

14. babad150f - 20 Maret 2010

@seagate
wkwkwk.. walah lha kok podo ae

@asmarantaka
gak ada kebo lek,..kalo shogun kebo ada,tapi ya jarang..wkwk

@pemain
xixixi..bisa jadi

15. asmarantaka - 21 Maret 2010

hahahhaha….shogun kebo …oh shogun kebo…..tapi CDI nya mantap bin yahudd…

16. Xtr - 21 Maret 2010

Kata katrok cma berlaku di kota. Selebihny katrok membawa berkah. Ra kakean neko2.:mrgreen:

17. babad150f - 21 Maret 2010

@asmarantaka
cdi kebo emang most wanted

@xtr
itu adalah tukul.jawaban saya pasti betul😆

18. asmarantaka - 22 Maret 2010

hahhahaha….la kebo asli ono CDI ne rak bro??…hahahha

19. .: KiieKiie :. - 22 Maret 2010

hex..hex..hex..
pada pake bahasa timur,,ga ngerti saya gan..ada yg bisa translate ke bahasa barat?? T_T

20. kentadis - 22 Maret 2010

Nek di skolahq,ngomongin motor pasti ngomongn konfig mesin, cc ny brp, power brp, knalpot, head slinder, porting polish, rasio kompresi, valvetrain, volumetric eviciency, cdi, koil, camshaft, crankshaft, dll

21. babad150f - 23 Maret 2010

@asmarantaka
wah.. cdi nya pasti awet seumur idup si kebo,aya2 wae😆

@kiekie
waduh.. gimana ya?yg mana bro ntar tak translate:mrgreen:

@kentadis
wow..skolah mantab tuh,saya juga mau😀

22. kentadis - 23 Maret 2010

Sekolah’o STM jurusan otomotif mas:mrgreen:

23. sea gate - 23 Maret 2010

saia kuliahna jg ngomgin itu,tp lbh ke cr pembuatan,ketahanan material,ngitung torsi,kompresi, out put power.

24. asmarantaka - 23 Maret 2010

hahahhahahha:mrgreen:

25. babad150f - 23 Maret 2010

@^ber3
stm begitu ya,wah asik dwonk bro.. umur saya gmana boleh gak masuk stm lg:mrgreen:

26. gorgeouskim - 1 September 2010

hi there hows it going

27. Rodolfo - 23 Mei 2013

Again and again and again He amazes me with
his steadfast interest in my life, in the least interesting details of my life.
They have been originated in Philadelphia so these cakes are
called Philadelphia Cheese Cakes. This will clean your hands of
the smell that can get onto to the food that you have
to handle next.


Tinggalkan Balasan

