pakai xado moto (1) 3 Juni 2011
Posted by babad150f in Uncategorized.trackback
salam biker..uh..rasanya sangat menyedihkan bro π¦ gimana enggak..motor saya satu2nya yg saya cintai ternyata sekarang menderita radang silinder.. Jiah”..ini gara2 kesalahan ane jugak..terlalu posesif ama pasangan ya gini..berawal ketika kedip merah di dashboard spido saya biarkan hampir 50’an km lebih..saya paham bener apa arti kedip signallamp itu..yup..itulah tanda bahwa oli samping si capung udah mulai mintak di tambahin..ketika ane udah sempat jalan n mo beli tu oli samping eh..malah motor ane mogok..”ngnggggggggokkkkkggg”apessssss..piston di silinder macet karna tidak ada pelumasan sama sekali..padahal oli samping 2t masih sangat mudah di dapatkan di toko oli ataupun bengkel di pinggiran jalan,namun karna niat ane yg gak banget pake oli selain oil genuin kawasaki..yah begini akibatnya..perjalanan belum nyampe beres..wei”..oli samping dah habis duluan..haduh..nyesek bangetz..stnk aj blom keluar eh piston dah macet..silinder baret..
indent block unit..wow..harga nya maknyus..2,2jt cylinder block..piston 120rebu..ring piston 220ribu..blum masangnya,gasketnya,pin pistonya..snacknya..bekicotnya..bisa tembus 3jeti lebih.. π
Puter otak,akirnya pesen xado n modal piston + ring baru..tapi tetep pake cylinder baret..pesen xado moto ke chips motor dalam 2 hari dah nyampe banyuwangi..
Demikian dibawah ini adalah penampakan piston angus ..trus untuk testimoni pemakaian xado moto di ninja rr ane akn saya ulas di bagian dua
pengen xado juga, kalo dijogja beli dimana ya?
Bad:
kalo gak mo repot..belanja online aja..
http://www.chipsmotor.com <–recomended seller π
haduuuuh, moga-moga ceepet sembuh oom π¦
Bad:
Matur tengkiyu atas do’a nya masbro π
haduhhhhh tergores hatinya…. π₯
Bad:
Rasanya seperti putus cinta π¦
sayangilah tunganganmu layaknya engkau sayangi pasanganmu../
tp jg di bobokin ya..
kalo ditidurin bisa punya anak motor matic ya tak bobokin juga bro
Saya turut prihatin jga Bro .
Btw Xado dicampur ke Olsam atau ke Oli transmisi?
langsung ke tangki bbm yg udah full tank.. π
waaa, malah promosi rokok kii..
Dapet garansi gak Mas, kan masih baru.. π π ..
Jadi ceritanya pake oli apa ni..
kesalahan konsumen dalam pemakaian produk sepertinya tidak dapat claim garansi masbro,tapi di dealer kawasaki,pernah saya dengar kasus yg sama di motor ninja 150,motor dikembalikan ke dealer untuk claim garansi lalu dikirim ke pusat untuk di analisis, penggantian part dan pengetesan kualitas ulang..hmm cukup lama waktu nya 2 bulan baru selesai,tapi kita bisa dapet motor dg kualitas seperti baru lagi,sepertinya cukup menarik untuk di coba,tapi 2 bulan bukan waktu yg singkat tanpa ada si capung π¦
komenku ko nyantol
blok dapat kode apa mas? trus skr pake piston kode apa?
Bad:
bukanya piston cuman 1 kode aja..
Block nggak ganti π
..
Komen nyantol???? β
carane ngunakke piye kui??…..uncali A-mildnya sak kotak kang..wkwkwk
Bad:
Sampoerna.. Supaya sempurna
cara kerja xado kan membentuk lapisan baru pada silinder blok
nah klo di silinder blok RR kan ada yang namanya proses Super Electrofusion cylinder
klo qt pake xado di ninja otomatis ilang tuh satu2nya teknologi yang bikin super irit pemakean olsam pada ninja 150?
otomatis nutupin pori2 pada silinder bukan begitu?
soalnya mo bli juga jadi ragu…
@Sea Gate
Bener jga saranya Bro, tp sayang jga klo ganti silinder bloknya .
iya..
klo silinder dah baret si gpp tapi klo enggak ya mending pake olsam yang bagusan kaya M*T*L 510 yg std nya dah JASO FD bro babad dah pernah bahas ni olsam
pernah temen ampe macet tapi karna pake tu olsam yg baret cuman piston aja
silinder masih aman
wa jg make tu olsam dan emang bener bagus
wah sesama ninjers nih, salam kenal Kang, btw stnk & nopol belum keluar Kang ?? kalo boleh tau nebus RR bulan berapa ??.. RR saya juga sampe sekarang belum keluar surat2nya nih, maen2 ke warung saya ya Kang
http://triclaksono.wordpress.com/
@seagate n skips
Bener saran gw cuman buat silinder yg udah baret aja..n oli motul disini susah didapatkan bro..lagian takut juga kalo2 dapet yg palsu π
@bro trilaksono
Wew…mangstab..salam kenal juga bro.. π
ada macam” mas bad, dari A trus B, A-B-B75-B90-C-D ukurannya selisih beberapa micrometer
kode piston yg digambar spertinya buat ninja dgn blok 1827
wah boleh juga infonya..ciri untuk kode ada dimana bro..apa mungkin di nomor part nya.. π
nomer part sama cuma ada embel”nya huruf A,B,B75,B90,C,D tapi susah nyarinya.
contoh: http://image.ohozaa.com/i/3d5/ec4q2.jpg
itu beneran pake piston dgn kode 13001-1475 ??
nah klo yang 1367? masa ada blok kode 1367?
yg belakang nomer part lebih spesifik masbro, yg depan kode buat piston.
jadi tiap blok beda” pistonnya, makanya saya bingung kok kode part piston mas babad blok 1827 padahal kan RR bloknya 1855 π
kan susunan nomor seri nya sama gan
jika di banding kan sama punya bro babad kode 1827 sama posisi nya ama 1367 kn?
klo 1827 emang punya blok ninja r yng blom skips artinya ninja r bawah taon 2006
btw temen ane pernah ganti ring aja,nah piston nya di treatmen,kata mekanik nya di kembangin prosesnya kaya di open gt,pernah denger ga?
ini tulisan di box nya piston:
Pt.kawasaki motor indonesia-jakarta
Part no: 13001-1475
Made in japan
Dikemas tanggal:01/11/2010
Piston engine
Piston
Qty:1
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=331731864
pada link diatas ada info seperti ini:
13001-1475 PISTON ENGINE Rp 210,000 Ninja R
13001-1399 PISTON ENGINE Rp 210,000 Ninja R
13001-0053 PISTON ENGINE Rp 275,000 Ninja RR
mahal koq buat coba2
Ada nyang pernah tau piston single ring buat ninja yang produksi kawak jepang ntu?? Ntu bawaan ninja generasi mana yah??