jump to navigation

pakai xado moto (2-habis) 16 Juni 2011

Posted by babad150f in Uncategorized.
trackback


Sesuai posting bagian pertama..pada bag.2 ini saya akan memaparkan hasilnya..
setelah treatment silinder selesai sesuai petunjuk ternyata hasilnya bisa dikatakan cukup lumayan..gak istimewa tapi juga gak mengecewakan..hanya cukup lumayan saja πŸ™‚ ..
gejala suara pergerakan piston di silinder yg tidak normal sudah hampir bisa dikatakan hilang..
hampir hilang bukan hilang sama sekali..kalo di dengerin orang yg tidak pernah tau dengan sejarah engine motor saya jelas tidak akan tau kalau silinder motor saya sudah pernah baret..
Terus..
Bicara masalah power
Menurut feel saya Sepertinya sudah normal..nah..saya katakan feel maksudnya saya perlu masukan pengguna ninja RR yg lain..bagaimana pendapat brother tentang power engine motor saya
So..silahkan di komentari
percoba’an track
Track 500meter : kecepatan yg dapat diraih 150kpj(spido)
Bbm:pertamax
Oli samping:kawasaki genuine oil 2t
Setting semua standart pabrikan

Komentar»

1. warung DOHC - 16 Juni 2011

aku pernah 160kpj gear 5-ke6 track ga terlalu panjang *RR150 maroon pinjeman :mrgreen:

2. babad150f - 16 Juni 2011

saya kemarin gak sempat pake gear5 ..keburu dapet tikungan.. πŸ™‚ ..tak tinggal nglirik spido tau2 didepan udah dapet tikungan..untungnya tikungan gak patah..masih sempat ngerem.. 😦

3. sea_gate - 16 Juni 2011

di test nya emang di jalan makadam gtu ya bro.. huebat ampe 150 kpj hohohohoho…
ky nya emang udah baekan bro,coba test top speed nya biasanya abis macet mayan turun top nya
soalnya gap antara liner silinder da brubah..

Bad:
Test ampe bener2 top speed belum nemu track..jalanan kok semakin hari tambah macet aja yak πŸ™‚

4. sea_gate - 16 Juni 2011

wah plat nomor nya AG 6767 IO bener g tuh?
ekekekekek.. tak bel e nek ktemu neng ndalan

5. babad150f - 16 Juni 2011

jalan aspal lah broo…xexexe..itu foto pas lagi treatmen offroad ke sumber air penawar banyuwangi..test pas malem jadi ga sempat ambil foto segala..
Plat ntu sementara..skarang dah jadi AG 5824 HU πŸ™‚

6. parto - 16 Juni 2011

punya saya gigi 4 RPM 11rb cuma dpt 160kpj 😦

salam AG mas bad πŸ˜€

Bad:
kalo kemarin gak ada tikungan didepan n nambah 100 meter lg saya yakin masih bisa tembus 160 lebih.. πŸ˜€ saya axelarasinya juga main agak halus..hehehe.. but thanx masukanya ..salam AG

7. si oom - 16 Juni 2011

ngefek ya oom?

apa mungkin efek bervariasi bagi tiap konsumennya? :mrgreen:

8. babad150f - 16 Juni 2011

apanya yg ngefek nih..ga faham πŸ™‚

9. Darmawan - 16 Juni 2011

jadi rekomen kang nih produk? 500 meter 150 – 155 kpj pernah saya coba gigi 4, trus 2 minggu kemaren RR ijo dibawa sepupu belanja spare part di jalur babad – sukodadi sampe putus tuh spido, asyeem aku aja gak berani πŸ‘Ώ sampe sekarang belom tak ganti tuh kabel, 😦

10. babad150f - 16 Juni 2011

rekomen untuk silinder baret aja..wew serem banget ampe kabel spido putus.. thanx masukanya.. πŸ™‚

11. parto - 17 Juni 2011

biasanya yg putus kabel tacho, yg ini malah speedo πŸ˜€

12. babad150f - 17 Juni 2011

wew nice info πŸ™‚ coba nanti tak check lg no part nya..

13. sea_gate - 17 Juni 2011

saya kabel rpm putus 2 kali
speedo juga 2 kali
emang klo liar bawa nya sering putus gan,malah punya temen ampe 5 kali ganti kabel speedo
urakan bawa nya ekekekekekeke..
harga kabel rpm 37 rebu g salah
g beda jauh ma kabel speedo

14. sea_gate - 17 Juni 2011

bro ulas dong tiap seri piston ninja
pnasaran dng banyak nya nomor seri nya
biar g salah pilih juga

15. babad150f - 17 Juni 2011

usulan yg bagus..saya juga baru paham dari bro parto..coba ntar saya tanyain ke BERES kawasaki..

16. triclaksono - 17 Juni 2011

Pak Dar β–Ίjarum speedo putus ??..dibawa lari berapa rr nya Kang ?? :s

17. Hourex150L - 17 Juni 2011

sudah mantab Mas 150kpj @gigi 4 kalo bisa sampai 6 dah lewat 190 kpj tu..

Jadi kalo yang silindrnya belum baret bisa ga pake tu

18. parto - 17 Juni 2011

kalo tanya ke beres jawabnya cuma 1 mas bad, tanya kenapa πŸ˜€

lha wong yg nyari ke bonjer aja setengah mati sambil rayu-rayu kok πŸ˜€

19. parto - 17 Juni 2011

contoh piston B [img]http://image.ohozaa.com/i/086/h8bm7.jpg[/img]

20. babad150f - 18 Juni 2011

@hourex150l
Okay.. πŸ™‚
@parto
iya kah? Tp sejauh ini..piston ninja r lawas kok gapapa ya di pake ninin RR.. πŸ™‚

21. sea_gate - 18 Juni 2011

seharus nya beda g tu bro detail bentuk piston nya
maksudnya diameter.tinggi piston alur ring (dalam micro)
atau terlebih bahan nya..

22. parto - 18 Juni 2011

makanya itu bingung piston buat blok 1827 ko bisa dipasang di blok 1855

23. sea_gate - 18 Juni 2011

klo diameter blok saya rasa sama
mungkin tinggi ma diameter lobang in out aja nyang beda
jadi masi bisa masuk

24. sea_gate - 18 Juni 2011


ne info nya
jadi kode piston dan ring di sesuaikan dngan silinder nya da
dsna ada 3 generasi blok berikut piston nya
wah ternya…

25. babad150f - 18 Juni 2011

πŸ˜† aneh juga blok rr gw 1855 tp pake piston ninja r lawas..kok bisa ❓

26. sea_gate - 18 Juni 2011

iye bro,kok bisa..

27. parto - 18 Juni 2011

brarti bisa tkr pakai mas bad, kmrn sblm ganti ga di jejerin piston lama dan yg baru?

28. babad150f - 18 Juni 2011

gak sempat..kalo dulu saya pernah baca m-plus..sudah lama sekali..saya agak2 inget..katanya begini ”beda di alur ring piston”..tapi saya gak mudeng..katanya juga gak bisa asal pake piston ..karna ada generasinya masing2 😦 hmm..

29. parto - 18 Juni 2011

kalo piston blok 1878 emang bda,diameter pen piston jg bda alur ring bda. yg 1827 dgn 1855 msh blm tahu πŸ™‚

30. babad150f - 18 Juni 2011

hehehe..itulah..saya juga heran πŸ™‚

31. sea_gate - 20 Juni 2011

yg pasti jelas beda mungkin karena toleransi nya masih di perboleh kan
nyang membeda kan blok 1827 dan 1855 apa se?
posisi lobang in out nya kah?
klo yang 1878 emang mempunyai kerapatan dng piston yang berbeda
pasti memiliki piston yang brbeda pula

32. babad150f - 20 Juni 2011

kurang faham bro..sepertinya beda di volume pendingin block n kerapatan jalur oli di piston..mungkin kalo 1827 di isi piston 1855 baru gak bisa soale volume pendingin 1855 lebih banyak dan mendukung pelumasan lebih efisien..
*perlu sumber yg lebih pasti 😦

33. Baskimprit - 6 Juli 2011

Mw tanyak bro,,olsam d borosin dikit ap bsa ningkatin umur piston n perfrma gk bt rr ?

34. sea_gate - 7 Juli 2011

bener, tarikan emang lebih enteng tapi malah g efisien,
dan timbul kerak lebih banyak di ruang bakar, jadi sering2 bersihin silinder kop
klo stel an standart aja cukup ngapain di borosin?
kecuali klo emang di lakukan ubahan yang ekstrim misal porting polish..

35. Baskimprit - 7 Juli 2011

Trims bro atas pencerahanya.. Rencana mw gnti nalpot recing tp msh bngung,,tkut’e nti performa mesin jd turun

36. sea_gate - 11 Juli 2011

klo ganti knalpot n ga ganti PJ MJ pasti drop mesinya, bawah nya ngempos,
mesin panas kekeringan bensin kasian kn?

37. asmarantaka - 20 Juli 2011
38. ipanase - 21 Juli 2011

mahal koq buat mainan

39. lekdjie - 22 Juli 2011

xado moto iku nopo om?khusus buat 2tak gitukah?ndak paham aku…

40. babad150f - 30 Juli 2011

menurut iklan xado moto di media maya..adalah sebuah revitalizant.. Gampang nya sih sebuah cairan yg digunakan untuk menambal baret ataupun aus pada bagian part mesin..dan melapisinya hingga 100.000 km..ea klo q sih kurang percaya mangkanya test pembuktian dulu..itung2 beli silinder block nonin lumayan mahal 😦

41. rahman gresik - 2 Agustus 2011

salam aj deh, sesama biker ninja150rr,
semakin gas pol

42. babad150f - 2 Agustus 2011

sip..giasssss puoool juga.. πŸ™‚

43. joko lelor ngemut pentol - 18 September 2011

soal piston 1827-1855
sama aja mas mas…kedua blok platfomnya sama..cuman yg satu power valve yg satu belom
dan secara garis besar semua blok ninin sama kaya 1855
yg beda sendiri cuman 1878 πŸ˜€

hamka - 16 Juli 2012

yg beda apany bro?oya kl ninin 1878 mo dipasang blok 1855 tanpa ngrubah stang + seher isa g?

44. siswanto - 30 Juni 2012

gmn perkembangan xadi ny pak ??…ninin sy kmrn hbs d cek blok silinder ny ada baret dikit ,tp suara msh halus ,,apa perlu pake xado ,ato ada solusi laen

babad150f - 1 Juli 2012

kalo sedikit n suara masih halus..mendingan enggak ..saya pakai xado karna pernah kehabisan oli samping 😦

siswanto - 2 Juli 2012

ada suara kasar tp pas pagi hari pak ,,teer teer gt ,tp kalo dh panah hilang ,normalkah ??

45. siswanto - 2 Juli 2012

ok pak …mg ttp baek2 ja pny njenengan

46. babad150f - 3 Juli 2012

normal..power nya turun apa nggak..kalo power masih nggak turun ya nggak apa-apa bro.. πŸ™‚

47. siswanto - 3 Juli 2012

kalo power kyk ny sm ja ,,cm kalo pagi hari pas manasin mesin suara rda kasar ,tp klo dh panas lumayan halus ,,,,kmrn hbs tak cek ,filter udara dilipet sm bengkel ,,lsg tak benerin sndr ,,mg jd tambah halus lg

48. babad150f - 4 Juli 2012

berarti ya masih normal mesin nya.. πŸ™‚
wah..koq bisa dilipat gitu busa nya.. πŸ˜€ memang sih efek negatifnya kecil banget..tapi sebage pemerhati kesempurna’an emang nggak banget ya.. πŸ˜€ sebenernya servis ringan memang lebih nyaman di lakukan sendiri di rumah..asal kita teliti dan hati-hati,mudah koq..

49. siswanto - 4 Juli 2012

iy pak ni jg lg belajr oprek sndr dkt2,makany srg baca blog njenengan,,kl k bengkel krg pas dg selera,,tanya lg pak .ninin SS th 09 knalpot ori tp dh dibobok .pj 45 mj 138 np rpm 4000-6000 ga enak bgt,teriak sm ndut dutan gt,hbs 6000 lari enak ,,kmrn br tak cb ganjel jarum ny cm berkurang dikit ndut ndutan ny ,,,apa perlu naikin pj?? kl blh minta nope ny pak,biar bs cepet bls kalo sy bingung pas nyeting

siswanto - 4 Juli 2012

4000 6000 selain ndut ndutan ,,jg ada bunyi tekk-tekk-tekk dr blok pak ,mkny sy bingung mau cpt2 benerin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: