pakai xado moto (2-habis) 16 Juni 2011
Posted by babad150f in Uncategorized.trackback
Sesuai posting bagian pertama..pada bag.2 ini saya akan memaparkan hasilnya..
setelah treatment silinder selesai sesuai petunjuk ternyata hasilnya bisa dikatakan cukup lumayan..gak istimewa tapi juga gak mengecewakan..hanya cukup lumayan saja π ..
gejala suara pergerakan piston di silinder yg tidak normal sudah hampir bisa dikatakan hilang..
hampir hilang bukan hilang sama sekali..kalo di dengerin orang yg tidak pernah tau dengan sejarah engine motor saya jelas tidak akan tau kalau silinder motor saya sudah pernah baret..
Terus..
Bicara masalah power
Menurut feel saya Sepertinya sudah normal..nah..saya katakan feel maksudnya saya perlu masukan pengguna ninja RR yg lain..bagaimana pendapat brother tentang power engine motor saya
So..silahkan di komentari
percoba’an track
Track 500meter : kecepatan yg dapat diraih 150kpj(spido)
Bbm:pertamax
Oli samping:kawasaki genuine oil 2t
Setting semua standart pabrikan
aku pernah 160kpj gear 5-ke6 track ga terlalu panjang *RR150 maroon pinjeman
saya kemarin gak sempat pake gear5 ..keburu dapet tikungan.. π ..tak tinggal nglirik spido tau2 didepan udah dapet tikungan..untungnya tikungan gak patah..masih sempat ngerem.. π¦
di test nya emang di jalan makadam gtu ya bro.. huebat ampe 150 kpj hohohohoho…
ky nya emang udah baekan bro,coba test top speed nya biasanya abis macet mayan turun top nya
soalnya gap antara liner silinder da brubah..
Bad:
Test ampe bener2 top speed belum nemu track..jalanan kok semakin hari tambah macet aja yak π
wah plat nomor nya AG 6767 IO bener g tuh?
ekekekekek.. tak bel e nek ktemu neng ndalan
jalan aspal lah broo…xexexe..itu foto pas lagi treatmen offroad ke sumber air penawar banyuwangi..test pas malem jadi ga sempat ambil foto segala..
Plat ntu sementara..skarang dah jadi AG 5824 HU π
punya saya gigi 4 RPM 11rb cuma dpt 160kpj π¦
salam AG mas bad π
Bad:
kalo kemarin gak ada tikungan didepan n nambah 100 meter lg saya yakin masih bisa tembus 160 lebih.. π saya axelarasinya juga main agak halus..hehehe.. but thanx masukanya ..salam AG
ngefek ya oom?
apa mungkin efek bervariasi bagi tiap konsumennya?
apanya yg ngefek nih..ga faham π
jadi rekomen kang nih produk? 500 meter 150 – 155 kpj pernah saya coba gigi 4, trus 2 minggu kemaren RR ijo dibawa sepupu belanja spare part di jalur babad – sukodadi sampe putus tuh spido, asyeem aku aja gak berani πΏ sampe sekarang belom tak ganti tuh kabel, π¦
rekomen untuk silinder baret aja..wew serem banget ampe kabel spido putus.. thanx masukanya.. π
biasanya yg putus kabel tacho, yg ini malah speedo π
wew nice info π coba nanti tak check lg no part nya..
saya kabel rpm putus 2 kali
speedo juga 2 kali
emang klo liar bawa nya sering putus gan,malah punya temen ampe 5 kali ganti kabel speedo
urakan bawa nya ekekekekekeke..
harga kabel rpm 37 rebu g salah
g beda jauh ma kabel speedo
bro ulas dong tiap seri piston ninja
pnasaran dng banyak nya nomor seri nya
biar g salah pilih juga
usulan yg bagus..saya juga baru paham dari bro parto..coba ntar saya tanyain ke BERES kawasaki..
Pak Dar βΊjarum speedo putus ??..dibawa lari berapa rr nya Kang ?? :s
sudah mantab Mas 150kpj @gigi 4 kalo bisa sampai 6 dah lewat 190 kpj tu..
Jadi kalo yang silindrnya belum baret bisa ga pake tu
kalo tanya ke beres jawabnya cuma 1 mas bad, tanya kenapa π
lha wong yg nyari ke bonjer aja setengah mati sambil rayu-rayu kok π
contoh piston B [img]http://image.ohozaa.com/i/086/h8bm7.jpg[/img]
@hourex150l
Okay.. π
@parto
iya kah? Tp sejauh ini..piston ninja r lawas kok gapapa ya di pake ninin RR.. π
seharus nya beda g tu bro detail bentuk piston nya
maksudnya diameter.tinggi piston alur ring (dalam micro)
atau terlebih bahan nya..
makanya itu bingung piston buat blok 1827 ko bisa dipasang di blok 1855
klo diameter blok saya rasa sama
mungkin tinggi ma diameter lobang in out aja nyang beda
jadi masi bisa masuk
ne info nya
jadi kode piston dan ring di sesuaikan dngan silinder nya da
dsna ada 3 generasi blok berikut piston nya
wah ternya…
π aneh juga blok rr gw 1855 tp pake piston ninja r lawas..kok bisa β
iye bro,kok bisa..
brarti bisa tkr pakai mas bad, kmrn sblm ganti ga di jejerin piston lama dan yg baru?
gak sempat..kalo dulu saya pernah baca m-plus..sudah lama sekali..saya agak2 inget..katanya begini ”beda di alur ring piston”..tapi saya gak mudeng..katanya juga gak bisa asal pake piston ..karna ada generasinya masing2 π¦ hmm..
kalo piston blok 1878 emang bda,diameter pen piston jg bda alur ring bda. yg 1827 dgn 1855 msh blm tahu π
hehehe..itulah..saya juga heran π
yg pasti jelas beda mungkin karena toleransi nya masih di perboleh kan
nyang membeda kan blok 1827 dan 1855 apa se?
posisi lobang in out nya kah?
klo yang 1878 emang mempunyai kerapatan dng piston yang berbeda
pasti memiliki piston yang brbeda pula
kurang faham bro..sepertinya beda di volume pendingin block n kerapatan jalur oli di piston..mungkin kalo 1827 di isi piston 1855 baru gak bisa soale volume pendingin 1855 lebih banyak dan mendukung pelumasan lebih efisien..
*perlu sumber yg lebih pasti π¦
Mw tanyak bro,,olsam d borosin dikit ap bsa ningkatin umur piston n perfrma gk bt rr ?
bener, tarikan emang lebih enteng tapi malah g efisien,
dan timbul kerak lebih banyak di ruang bakar, jadi sering2 bersihin silinder kop
klo stel an standart aja cukup ngapain di borosin?
kecuali klo emang di lakukan ubahan yang ekstrim misal porting polish..
Trims bro atas pencerahanya.. Rencana mw gnti nalpot recing tp msh bngung,,tkut’e nti performa mesin jd turun
klo ganti knalpot n ga ganti PJ MJ pasti drop mesinya, bawah nya ngempos,
mesin panas kekeringan bensin kasian kn?
wohh..sesuk kapan2 aku disilihi
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/07/20/mau-punya-ktm-duke-640-ada-versi-murahnya-kok/
mahal koq buat mainan
xado moto iku nopo om?khusus buat 2tak gitukah?ndak paham aku…
menurut iklan xado moto di media maya..adalah sebuah revitalizant.. Gampang nya sih sebuah cairan yg digunakan untuk menambal baret ataupun aus pada bagian part mesin..dan melapisinya hingga 100.000 km..ea klo q sih kurang percaya mangkanya test pembuktian dulu..itung2 beli silinder block nonin lumayan mahal π¦
salam aj deh, sesama biker ninja150rr,
semakin gas pol
sip..giasssss puoool juga.. π
soal piston 1827-1855
sama aja mas mas…kedua blok platfomnya sama..cuman yg satu power valve yg satu belom
dan secara garis besar semua blok ninin sama kaya 1855
yg beda sendiri cuman 1878 π
yg beda apany bro?oya kl ninin 1878 mo dipasang blok 1855 tanpa ngrubah stang + seher isa g?
gmn perkembangan xadi ny pak ??…ninin sy kmrn hbs d cek blok silinder ny ada baret dikit ,tp suara msh halus ,,apa perlu pake xado ,ato ada solusi laen
kalo sedikit n suara masih halus..mendingan enggak ..saya pakai xado karna pernah kehabisan oli samping π¦
ada suara kasar tp pas pagi hari pak ,,teer teer gt ,tp kalo dh panah hilang ,normalkah ??
ok pak …mg ttp baek2 ja pny njenengan
normal..power nya turun apa nggak..kalo power masih nggak turun ya nggak apa-apa bro.. π
kalo power kyk ny sm ja ,,cm kalo pagi hari pas manasin mesin suara rda kasar ,tp klo dh panas lumayan halus ,,,,kmrn hbs tak cek ,filter udara dilipet sm bengkel ,,lsg tak benerin sndr ,,mg jd tambah halus lg
berarti ya masih normal mesin nya.. π
wah..koq bisa dilipat gitu busa nya.. π memang sih efek negatifnya kecil banget..tapi sebage pemerhati kesempurna’an emang nggak banget ya.. π sebenernya servis ringan memang lebih nyaman di lakukan sendiri di rumah..asal kita teliti dan hati-hati,mudah koq..
iy pak ni jg lg belajr oprek sndr dkt2,makany srg baca blog njenengan,,kl k bengkel krg pas dg selera,,tanya lg pak .ninin SS th 09 knalpot ori tp dh dibobok .pj 45 mj 138 np rpm 4000-6000 ga enak bgt,teriak sm ndut dutan gt,hbs 6000 lari enak ,,kmrn br tak cb ganjel jarum ny cm berkurang dikit ndut ndutan ny ,,,apa perlu naikin pj?? kl blh minta nope ny pak,biar bs cepet bls kalo sy bingung pas nyeting
4000 6000 selain ndut ndutan ,,jg ada bunyi tekk-tekk-tekk dr blok pak ,mkny sy bingung mau cpt2 benerin