Busa Filter itu penting ! 26 Mei 2012
Posted by babad150f in modif.Tags: Perawatan
trackback
Silahken di lihat pada buku service tunggangan bro masing2..lalu..
kapan sih membersihkan filter karbu(spesial:busa)??
..kalo pada -buku pemilik- ninja 150 rr,setiap 2500km harus di cuci,setelah lima kali pembersihan harus diganti baru
..
kalo nggak di bersihin,gimana?
Kalo di bersihin rutin jugak,gimana?
..
Kita bicara efek nya ya..
Kalo anda peka disaat odometer motor sudah mencapai 15.000 atau 20.000km,pastinya performa power mesin akan sedikit turun,.tidak seperti baru nya..
Itulah efek busa/filter karbu udah mulai aus,bisa di cek,,harus ganti atau bersihin aja
Lihat pic di bawah ini,debu kelihatan pada bagian busa yg tepat menangkap udara dari jalur masuk box filter
..
jika rongga dalam pori2 busa masih bagus,busa cukup di cuci aja..
Kalo busa sudah rapat(penyet) dan menyebabkan terganggunya udara masuk ke karbu itu baru namanya busa harus diganti,..
..
Cara pembersihanya gimana?
..
angkat busa dari box filter,keluarkan,lalu di cuci menggunakan solar atau bisa juga minyak tanah,kedua cairan ini memang di anjurkan sebagai media pembersihan,karena sifat merusak nya masih bisa di toleransi oleh busa filter,kalau pakai bensin bisa juga tapi umur busa jadi pendek..gampang getas dan serpiha busa bisa lepas dan masuk oleh hisapan karbu,dan akirnya menyumbat jalur pengabutan spuyer(main n pilot jet)
..
celupkan busa lalu peras dalam cairan pembersih,ulangi sampai kotoranya hilang..
Bilas menggunakan air bersih..
Setelah bersih lalu di keringkan,di peras(pelan2 saja)..lalu angin2kan sampai kering,jangan di jemur pada terik sinar matahari,kalo mau cepet bisa di angin2kan di depan kipas angin(5 menit kering)..
..
Lalu pasang lagi busa pada box filter..
..
RASAKAN PERUBAHAN PERFORMA MOTOR ANDA.. π
Posted by Wordmobi
tanpa busa kan keren suaranya, trus bikin kencang ( bensir campur pasir kerikil air )
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/26/suzuki-satria-fu-yang-nggak-alay/
weleh..saya aja kalah pertamax..
..
Tanpa filter kalo enggak jetting ulang ya performanya malah memble..hehehe..
tanpa filter bahaya..benda2 asing bisa masuk ke karbu..
Benda asing: piring terbang ufo,ranjau paku,koin,jemuran,pasir,semen, dan batu bata
artikel kayak gini nih aku seneng mocone..!!! sing rajin update mas bad…
ehehehe..iya kalo ada bahan saya akan rajin up date.. Thanx π
filterq malah tak ganjel biar cepet ‘ngookk’ mas bro π
titip warung gak jelas π https://kenthoetboreup.wordpress.com/
ya memang settingan setiap individu itu beda2, π saya harus menghargai itu.. π
ganti K&N aja bro…tarikan dan topspeed lebih nampol(jetting ulang diperlukan) tapi fungsi filter tetap
waduh..racun π ..
trus Jangan Lupa sakin kencanganya …jemuran tetangga ikut tersedot..baju, celana,BH,kutang.kancut, sekalian sama jemuran
ehehehe..kayak badai donk..
Setujuhh..
Motor kompetisi sekelas motogp saja pake Filter udara,, jadi alasan Konyol jika buat motor harian / hobi yang “open filter” dengan asumsi biar tambah Kenceng…
PISS..
yup..that’s right
*tukul mode:on
klo saya cuci nya pke sunlight π
trus diangin2kan ampe kering
gak terlalu ngerusak busanya π
wow..ide bagus tuh..perlu di coba..
Thanx bro.. π