jump to navigation

Busa Filter itu penting ! 26 Mei 2012

Posted by babad150f in modif.
Tags:
trackback

buku service.jpg
Silahken di lihat pada buku service tunggangan bro masing2..lalu..
kapan sih membersihkan filter karbu(spesial:busa)??
..kalo pada -buku pemilik- ninja 150 rr,setiap 2500km harus di cuci,setelah lima kali pembersihan harus diganti baru
..
kalo nggak di bersihin,gimana?
Kalo di bersihin rutin jugak,gimana?
..
Kita bicara efek nya ya..
Kalo anda peka disaat odometer motor sudah mencapai 15.000 atau 20.000km,pastinya performa power mesin akan sedikit turun,.tidak seperti baru nya..
Itulah efek busa/filter karbu udah mulai aus,bisa di cek,,harus ganti atau bersihin aja
Lihat pic di bawah ini,debu kelihatan pada bagian busa yg tepat menangkap udara dari jalur masuk box filter

post1.jpg
post2.jpg
post3.jpg
post4.jpg
..
jika rongga dalam pori2 busa masih bagus,busa cukup di cuci aja..
Kalo busa sudah rapat(penyet) dan menyebabkan terganggunya udara masuk ke karbu itu baru namanya busa harus diganti,..
..
Cara pembersihanya gimana?
..
angkat busa dari box filter,keluarkan,lalu di cuci menggunakan solar atau bisa juga minyak tanah,kedua cairan ini memang di anjurkan sebagai media pembersihan,karena sifat merusak nya masih bisa di toleransi oleh busa filter,kalau pakai bensin bisa juga tapi umur busa jadi pendek..gampang getas dan serpiha busa bisa lepas dan masuk oleh hisapan karbu,dan akirnya menyumbat jalur pengabutan spuyer(main n pilot jet)
..
celupkan busa lalu peras dalam cairan pembersih,ulangi sampai kotoranya hilang..
Bilas menggunakan air bersih..
Setelah bersih lalu di keringkan,di peras(pelan2 saja)..lalu angin2kan sampai kering,jangan di jemur pada terik sinar matahari,kalo mau cepet bisa di angin2kan di depan kipas angin(5 menit kering)..
..
Lalu pasang lagi busa pada box filter..
..

RASAKAN PERUBAHAN PERFORMA MOTOR ANDA..😎

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. ipanase - 26 Mei 2012

tanpa busa kan keren suaranya, trus bikin kencang ( bensir campur pasir kerikil air )
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/26/suzuki-satria-fu-yang-nggak-alay/

babad150f - 26 Mei 2012

weleh..saya aja kalah pertamax..
..
Tanpa filter kalo enggak jetting ulang ya performanya malah memble..hehehe..
tanpa filter bahaya..benda2 asing bisa masuk ke karbu..
Benda asing: piring terbang ufo,ranjau paku,koin,jemuran,pasir,semen, dan batu bata:mrgreen:

2. lamb0fgod - 27 Mei 2012

artikel kayak gini nih aku seneng mocone..!!! sing rajin update mas bad…

babad150f - 27 Mei 2012

ehehehe..iya kalo ada bahan saya akan rajin up date.. Thanx🙂

3. kenthoet - 27 Mei 2012

filterq malah tak ganjel biar cepet ‘ngookk’ mas bro😀
titip warung gak jelas😀 https://kenthoetboreup.wordpress.com/

babad150f - 27 Mei 2012

ya memang settingan setiap individu itu beda2,🙂 saya harus menghargai itu..🙂

4. Iwan Budi Santoso - 27 Mei 2012

ganti K&N aja bro…tarikan dan topspeed lebih nampol(jetting ulang diperlukan) tapi fungsi filter tetap

babad150f - 29 Mei 2012

waduh..racun😆 ..

5. Jhon - 28 Mei 2012

trus Jangan Lupa sakin kencanganya …jemuran tetangga ikut tersedot..baju, celana,BH,kutang.kancut, sekalian sama jemuran

babad150f - 29 Mei 2012

ehehehe..kayak badai donk..

6. Hourex150L - 28 Mei 2012

Setujuhh..

Motor kompetisi sekelas motogp saja pake Filter udara,, jadi alasan Konyol jika buat motor harian / hobi yang “open filter” dengan asumsi biar tambah Kenceng…

PISS..

babad150f - 29 Mei 2012

yup..that’s right:mrgreen:
*tukul mode:on

7. dumsky - 30 Mei 2012

klo saya cuci nya pke sunlight😀

trus diangin2kan ampe kering

gak terlalu ngerusak busanya😀

8. babad150f - 30 Mei 2012

wow..ide bagus tuh..perlu di coba..
Thanx bro..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: