tenaga 2 tak anda ngempos??..coba cek disini 2 Juni 2012
Posted by babad150f in ninja.Tags: Perawatan
trackback
Baca postingan kayak begini..paling enak ngemil yg beginian gan.. π
Maklum ini postingan curhat seorang mechanik nyubi macem saya..yg sukanya bongkar2 motor nyang nggak ada masalah..
So..mari sodara2..kita mengenal bagian2..knalpot enjin dua lejang..
itu ada bagian header nyang nempel ama lubang kenalpot di silinder head..
..
Disitu ada packing ..kepala header..ama baut dan mur pengikat kenalpot pada silinder head..
..
Check donk ah.. π
..
..
Biasanya disana ada rembesan oli samping..pertanda demikian alamat buruk masbro..
Pertanda sirkulasi gasbuang udah ada kebocoran..rasanya tenaga motor ngempos..
..
Memang..dalam konteks begini..
Dikatakan ngempos karena kebocoran sistem gasbuang..efek dirasakan ngempos(walau sedikit)
Karena untuk menutupi gas nyang merobos,RPM dituntut lebih tinggi agar tercipta tenaga optimalnya..rpm nyang tinggi tersebut ternyata mengcover kebocoran itu..sehingga tercipta sirkulasi gasbuang nyang sempurna..
..
Seperti nyang saya alami kemarin,entah karena desain kenalpot atau baut pemegang yg sudah miring..sehingga di area itu ada rembesan oli..sayup2 saya menangkap suara kenalpot yg merembes di header..tenaga pun berkurang,.alhasil setelah perbaikan dan bongkar pasang..ternyata hasilnya signifikan masbro..
Pada percobaan kecepatan dinihari(safety bro)..
Pada track lurus yg sama kecepatan pada saat belum di betulin adalah 140km/jam..setelah di betulin ternyata sanggup 160km/jam(speedometer) cukup lumayan kan 20km/jam
..
Saya katakan cukup signifikan..perubahanya cukup besar..
..tidak hanya ninja 150 saja,karena seluruh motor dua tak,kenalpotnya selalu mempunyai sistem ”tendangan balik”..gas segar yg lolos terbuang ke knalpot,dikembalikan lagi ke ruang bakar(ke silinder)..”tendangan balik” ini juga berfungsi menyumat agar air gas flow(campuran bbm dan udara) dari hisapan piston bisa mampat di ruang bakar(chamber)dan tidak lolos ke exhaust port(lubang gas buang)..
..
Demikian semoga bisa di mengerti..
*karena susah diuagkapkan dengan kata2..
π
Singkat cerita
Kenalpot 2 tak jangan sampai mrembes ..
Salam trung tung tung..
Posted by Wordmobi
sip mas bro ( rx king ane enag2 aja, tapi pas panas memble π
ngemil sepe goreng
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/01/honda-new-megapro-tampil-dengan-wanra-dan-striping-baru-puas/
Biar nggak memble..monggo sepe goreng e..alias..pohong..alias..telo goreng..alias sawi goreng π
hehe dulu pas ane pake king antara leher knalpot ma pipa panjang kenalpotnya renggang alhasil ngempos dah
suara nya juga bocor kan π
*nebak π sapa tau bener
suaranya ga padet .,,.,.kalo nembak biasanya lupa nutup keran bensin,.,.trus sekali kick staater pletakkkkk nembak kyak senapan hehe
Sip ajib..
sip ..
cesssssssssssssssssssss
woi bab kapan traktir matius minum bab
wuisssssssss pelaut woiii
doyan baget matius kalau temanan ma pelaut
jiahhhhhhhhh jack daniel slalu mendampingi
π boleh..boleh..asal saya boleh testride cs1 nya..
cesssssssssssss
ini nih jagan sampai cs1 jatuh ketagan babab
bisa2 rahasia dapur cs1 kebongkar,,,
babab kan penunggang rifal bebuyutan cs1
cessssssssssssss
sama aja minjamin m1 ke tim ducati dong bab
cesssssssss
ngak ahhh matius ngak mau bab
hohoho..apakah itu rahasia dapur?? π
weleh2 160km/j.. motorq 90km/j ae mesin e dah mau prothol hehehe…
menurut spido masbro..kalo menurut gps paling 100 juga nggak nyampe π
Klu bleh tw lari 160 kpj tu di gigi berapa n rpm brp mas?
gigi 4 masbro..
gendeng… gambar pertamax tak kiro glasswool aka gasbul senalpot, tak sawang2 jebule telo goreng…. Pumpung tenan….
itu namanya aji mumpung masbro..ajian paling sakti di seluruh jagat persilatan
kalo satria 2tak udh oversize 0,75 tapi masih ngempos jga gie mna mna ntu solusi nya???
banyak yg harus di cek bro..apa ada kebocoran kompresi..jetting kurang basah..atau pasokan udara yg terlalu besar..open filter misalnya
Klo force1 ku gk bsa di ajak RPM rendah, mau nya RPM tinggi mlulu (kan bros bnsin)
Gmana cara ngatasinnya mas??
Bang, mau tanya, kenapa ya Ninja L saya kadang2 kehilangan tenaga setelah ganti gigi persneling? Jadi, pas persneling dinaikin (misal: dari 3 ke 4) tenaga kaya’ drop gitu, digas gak ada tenaganya. Harus ditunggu bentar sampai putaran mesin agak turun, baru dapat tenaga lg setelah digas. Jarang2 sih, tapi takut juga kalo pas nyalip2.
Mesin saya masih standar, pakai knalpot abal2, karburator PWK 28 KX (spuyer masih bawaan: 45/140), belum ada duit buat beli spuyer. Hehe..
Suwun Bang…
Pasangan spuyer kurang pas kayaknya..pwk28 saya pake 50/150.. π
Suwun bang, tak coba beli spuyer dulu, tapi di malang.. Haha.. Di Situbondo jarang yg jual kaya’nya. π¦
numpang nanya bung pnya saya rx king…
bureng ya sok”n tp oversize 150..
bureng korek”N
membran rx king 2002..
mahnit kepras 2.5mm..
tp klo keadaan motor sya gas pol 4 sama 5 koq gk ad tnaga nya ap nya teu bung….????
klo oli samping sering merambat ke busi,,,ceritanya knapa tuch bang?
bang sy mw tnya nih knpa ya satria 2 tak sy lg garang2nya ktika d gaspooll eh ngmpos n mati trus d hidupin laginya lama ?? mksh bang
Gan ane mau tanya. Ane punya punya suzuki rg thn 96 oz 200, kenalpot kolong ninja. Mau tanya nih kenapa ya kok tenaga bawahnya lemes banget naeknya juga lama banget tenaganya berat. Kira2 apanya ya?
wah.. ilmu permotoran saya kayaknya belum nyampe kesana gan π
pgn satria 2 tak
mas apa masalahnya kalau gigi tiga satria 2tak berbunyi kalau di bawa jalan
[…] Baca postingan kayak begini..paling enak ngemil yg beginian gan.. Maklum ini postingan curhat seorang mechanik nyubi macem saya..yg sukanya bongkar2 motor nyang nggak ada masalah.. So..mari sodara2..kita mengenal bagian2..knalpot enjin dua lejang.. itu ada bagian header nyang nempel ama lubang kenalpot di silinder head.. .. Disitu ada packing ..kepala header..ama baut dan mur pengikat kenalpot […] Babad150f […]
NUMPANG NANYA BRO,,,, SATRIA SY KOK BISA JALAN MUNDUR AKIBAT PENGAPIAN YG TDK BENAR TLG BERI SOLUSI U NGATASI DONG
mtor bsa jln mundur tandanya CDI yg harus di ganti.. bsa jd lo maralel cdi yaa
bro mw tanya nih…motor ane satria hiu kalo kondisi mesin dingin ko aseepnya ngebul bgt yach apalgi klo 2 hri ga di pake mkin ngebul, tp klo udah dijln 10 menit kgk ngebui lg tuh asep..kira kondisi smcem itu penyakitnya ap ya…mohon ksih solosi
Mau nanya nih motor saya kalau di gas Sdh nyampai Rpm 6000-7000 mesin drop ngempos nyendat rpm tdk bs naik lg mentok di rpm 7000 seperti kehabisan bensin makin di gas jadi mati. kira2 apa penyebabnya,mohon info nya,trims
gan numpang tanya nih,, stria ru ana kok asep nya kaga ada kayak ilang gitu,,, sebelum nya asep nya banyak kaya semprotan malaria, ahahhaa,,,,,,tapi mesin normal2 aja,,, apa pompa ol nya bermasalah ya? mohon pencerahan nya gan,,,,,,, thx
hay hay
motor guwe jg gtu, n asepx banyak bnget larinya ngembet bngt
baru gw cek kemaren, ternyata ngempos n bolong itu knalpot ke lubang exhaust.
dah di rapetin masih ngempos, ternyata di silencer ada yang bolong. gw lem pake epoxy lem besi sekarang udah padet lg. speed nya enak n tarikan enteng banget…
om mw nanya nih motor vega ane abis di ganti spul ko ngebrebet yh knp?info dong om
Sip atas info2 nya
Mas bro satria 2tak ayas atas nya kayak gak bisa mak simal ea padahal knal pot udah & karbulator saya udah pakek pe28 gimana mas ea
gigi 4 nya vespa saya ngempos bro tpi 1 smpai 3 nya memang enk di tarik cma 4 nya ap,a mz bro
msbro mtor saya gk da larinya padahahal dh dicek gk ada msaalh nya apa solusinya ms bro