nyambung fairing pecah.. 23 Juni 2012
Posted by babad150f in sedih...........Tags: cuek, Hiburan, Opini, Perawatan, Safety riding
trackback
solo riding dinihari emang menyenangkan..lalu lintas yang lenggang..udara yang dingin..tujuan wisata dinihari juga bejibun..
Saya nggak bahas wisata nya lho ya.. π
Saya mau cerita-cerita aja..jalanan dini hari emang cukup memanjakan pecinta kecepatan..saking enaknya mendengarkan suara mesin berakselarasi 0-100km/jam..dan siap2 untuk cornering..downsifting..di gigi dua..tiba2..ban terkunci..ah..sudahlah..
Fairing pecah menghantam trotoar..headlamp remuk..visor helm tergores parah
Jatuh-jatuh sendiri..bangun-bangun sendiri..ke rumah sakit juga jalan sendiri..pulang-pulang sendiri..betulin motor,,ditangani sendiri..xixixixi..kalo inget saat jatuh..saya terkadang ketawa asem..
Sempat saya hunting fairing palanya rr di fb..tapi gak kunjung dapet..ya udahlah..fairing yg pecah saya kumpulin..nyoba mandiri lah..saya betulin sendiri aja dulu..lalu perbagian fairing yg pecah saya sambung 1 by 1 pake lem alteko..setelah nyambung lalu di amplas halus..
Setelah di amplas..di cuci dengan air bersih..lap..keringkan..lalu saya semprot cat kaleng warna item..brushhhh..
Hasilnya..lem kuat..tidak retak lagi..masih bisa lentur seperti aslinya..
..
Bagi saya Menikmati motor itu nggak melulu saat mengendarainya..saat merawatnya juga ada kepuasan tersendiri..bahkan saat jatuh.. π
..
Ah..ya sudahlah saya nggak mau nyari-nyari kesalahan saya..mendingan cari solusi buat rekondisi.. π
Posted by Wordmobi
pake lem besi, xiixix
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/23/inna-lillahi-wa-inna-ilaihi-rajiun-saya-mengalami-kecelakaan-menyerempet-pak-haji/
Sip ajib..solusi
bah..gambarnya tak keluar..ya wis..besok aja saya update..
juragan pertamax..mak wusssss..
Bro Aa..iya mas..mending saya pikirken rekondisi motor aja..kalo mikir salahnya siapa..sudah jelas saya salah.. π
ati2 masbro, kadang emang mau ngrasain cornering ala pembalap gp kalo naek ninja. Yah tp itu, ngak ada skill nya, ngesot dikit gedubrak…
ban nya dah licin..udah 15.xxx km..udah nggak mampu menggigit ketika melakukan engine brake extrim..ngesoooottt.. π
pake ban apa mas?
cessssssssssssssssssssssssssssssssssss seharus nya saat ban nya ngunci ni ya bat,,, babat seharus nya tekan kopling sambil gas ditarik sedalam dalam nya dijamin tuh mesin bakalan hilang kram nyaaa,cesss
matius dulu juga pernah tuh dijahilin si cs1 degan begituan cessss habis tuh cs1 kapok dapat majikan jago sliding rupa nya,,,,, tapi coba tanya yudi batang dulu bat,, jagam tuh kerjaan lelembut yang disuruh ma yudi batang,,ihhhh seremmmmmmmmmm
imposibel ban ku dah jelek..sliding..tapi gak bisa gigit lagi..ceeeeess.. π matiuss cessssssss
Lelembut mah kalah ama gua us..
salah satu kelemahan ninjaRR..jadi over PD saat cornering..udah beberapa kali ngalamin mau kepleset juga..untungnya masih terkontrol..hehehehe…
kl saya pakai reminder masbro..saat cornering posisi telapak kaki serong ke luar,begitu ujung alas kaki(sepatu) terasa menggesek aspal itulah batas saya,maklum masih ban sutandar..kl diterusin takut dlosorrr..hehehehe…
Keep safety ke depannya masbro..salam 2 stroker..cringg..cing…cing…wuingggggggggggg(open skips)……….
makasih bro iwan..ban saya juga sutandart..thanx bro buat sharing nya π
numpang nge add fb nya masbro
confirmed.. π salam kenal
hmm..ndlosor dimana ini kang?
taman blambangan jalan searah kebarat,banyuwangi.. π
sudah kuduga..nek mereng2 enaknya disitu ato di dkt taman sritanjung..dpnnya yg jual soto..wkwkwk
hehehe..parahnya bentuk datar dari aspal tidak menahan ban..malah menjerumuskan..tikungan ke kiri tapi penata’an aspal nya miring ke kanan.. π maklum lah..disini bukan sirkuit..dan tidak ada sirkuit.. π
perasaan ban bawaan rr emang licin yah. Saya pernah dlm kondisi pelan panic braking, ban ngunci sepersekian detik udah jatoh, tp ngak ngesot d aspal, karna pelan cuma rebahan doang, yg kena cuma lampu sein ama baret kecil di handle kopling n jalu stang. Musti apgret ban ni. Salam ninjers.
betul banget ban ninja rr orijinalnya emang terkenal licin.. π¦ katanya up grade ke battlax bt45 lebih enak..pingin nyoba nih,,
ikut prihatin bro bad, saya juga pake RR, kadang suka lupa diri kalo sudah denger raungan mesin di atas 7000rpm…. keep safety bad.
oya, cet nya ngelotok ga?
baret baret..sampe bahan abs fairing nya termakan..no problemo..rider jatuh dari motor itu wajar bro.. π keep safety smart ride.. π
ban ori nya π
Kalo dialteco biasanya sih enggak lama, kena getaran aspal bergelombang biasanya patah lagi persis di patahan yang lama, kalo mau awet ya di “las plastik” caranya plastik disambung pake solder panas dan ditambahin plastik ABS lainnya untuk mempertebal sambungan, kalo udah di amplas dan didempul supaya rata lagi permukaan luarnya, barulah terakhir di cat… ribet sih, tapi kuat dan awet lama.. CMIIW
thanx masbro buat tips nya,kayaknya ok tuh di coba..ntar nunggu hasil alteko ini kalo retak lagi baru di bongkar lagi.. π
Hi bikers!
Let me introduce myself, I’m a management student from The Netherlands who loves bikes and currently owns a Ducati Monster 696.
As a part of my academic path, I am working on a research project on motorcycles in Indonesia. Particularly I would like to understand what kind of people own motorcycles in Indonesia.
For this purpose, I am kindly asking the users in this forum to complete a five-minutes online survey. It’s going to be very easy and it would mean a great help to me and my work.
So if you live in Indonesia and you own one or more motorcycles, please, click on the link below and answer the questions.
http://kwiksurveys.com?s=MCODNG_2ff14147
And ride safely π
Talitha S.
ada yg lebih kuat dari alteco, namanya lem “G” bungkusan kotak kertas warna orenye putih, dalemnya berupa botol plastik, di toko bangunan cuma 5rb, kuat cengkramannya, hehehe..
semoga kita semua diberi keselamatan tak kurang satu apapun dari Allah
aamiin..makasih sharing nya gan π