jump to navigation

nge-tune injeksi kayaknya koq lebih mudah.. 11 Juli 2012

Posted by babad150f in cbr, modif, ninja, sedih...........
Tags: , , , , , , ,
trackback

karbu susagus motor pwk sunworld.jpg
Jaman semakin kesini..model karbu semakin aneh-aneh yang saya kenal,apa mungkin dulu karbu-karbu itu dulu kurang terkenaaaal??
sebut aja seri karbu mulai jenis skep bulat yang masih banyak di temui saat ini,,seperti mikuni vm,,keihin PE,, dan sejenisnya..

karbu vakum, dan yang ber skep setengah bulat ”D” yaitu pwk..kalau skep kotak ada mikuni TM,,keihin PJ,,lectron,,
Yang saya sebut terakir kayaknya canggih tuh..pilot dan mainjet nya paten,dan gak bisa di copot,,tapi ajustable..
..
se futuristik pun apa ..karbu tetap lah karbu..bukanlah injeksi yang begitu hebat..
..
Hebat?
..
Iya lah..
..
Sekali setting AFR (*setting angin,kalau di karbu) itu sudah cukup untuk setingan siang malam..mau cuaca panas atau dingin,,sudah ada sensor nya yang membantu ECU menakar campuran bbm + udara..
Dan kalau mau korek mesin sejadi-jadinya..”jetting ulang” nya pun cukup mudah.. tinggal nambah -piggyback-..sehingga asupan bbm ke ruang bakar yang diatur oleh ECU pun bisa di custom ulang sesuai permintaan karakter korekan mesin..tuh kan..dan proses nya pun hanya main software dan ngisi data mapping agar AFR nya pas..
perawatan fuel injection pun jauh lebih enak..tidak rewel seperti karbu..
..
Lalu bandingkan dengan peta grafik setting karbu..
-bongkar pasang karbu..
-gonta-ganti spuyer
-pindah posisi klip jarum skep
-atur sudut skep
-pilih-pilih jarum skep
ribet…
bener-bener cara manual dan konvensional:mrgreen:
Ini map setting karbu..sesuaikan aja satu-satu,,di rpm berapa motor terasa kurang enak..
😆
jetting map.jpg karburator

jetting_chart.sized.jpg powerjet
..
..
..
..
,,
,,
ninja 250 FI..cepatlah launching..😦

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. whitesmilee - 11 Juli 2012

mau ganti bro ke ninin 250 FI?😀

ane dukung deh, dulu ane mau nunggu yang FI kentang banget ga keluar2 jadinya beli ninin r dulu hehe padahal ya minat banget:mrgreen:

bro mau nanya, ninin r bisa dipasangin indikator bensin aftermarket? bisa langsung plug and play ga? apa mesti nambah pelampung? cos udah terlanjur beli bingung masangnya😦

trims jawabannya:mrgreen:

babad150f - 11 Juli 2012

sebenernya sih minat ama n250r FI..cuman nggak taulah..masih demen dengungan mesin 2 tak..suaranya itulho..bikin deg2an..:mrgreen:
..
Kalo masalah indikator bensin..waduh jujur aja..meskipun ninin ane pake spido ori..saya lebih suka lihat langsung ke tanki bensin..😆 suer

whitesmilee - 11 Juli 2012

iya bro bikin galau mang 250r FI diawal c, tp keburu gatel pengen dapetin ninja, eh kepincut hentakan 2 tak, dan klo dilihat harga di tempat ane harganya fantastis yang ninin 250 biasa harganya 51jt, klo FI kata salesnya bisa sampe menyentuh harga 60jt, busyet mikir2 deh😀

yup bro masalahnya dah biasa ma fuel meter, kadang kurang sreg klo pake bawaan ninin r yang kedip klo bensin mau habis kadang udah di res eh tiba2 kebawa mogok, klo di ninin rr kan ada indikatornya tinggal pencet tombol, tadi dah ane tanyain ke mekaniknya , tp lum berani pasang cos katanya di ninin r tu ga da pelampungnya mirip ma athlete dan klx jd musti beli 1 set pelampung dan belah tangki buat kalibrasi, bingung deh ni jadinya buat apa beli ni fuel meter, hehe:mrgreen:

babad150f - 12 Juli 2012

weleh..sangat disayangkken..ya udah fuel meternya disimpen buat kenang2an😀

Ridersninja - 13 Juli 2012

pasang spedo meter rr ajh sekalian

whitesmilee - 17 Juli 2012

ridersninja @ ga bisa masangnya mas, sensornya berbeda ma rr, rr ada pelampungnya

2. ipanase - 11 Juli 2012

duitnya pahit😀

babad150f - 12 Juli 2012

koq pahit ???😀

3. rr150se - 12 Juli 2012

Kalo 2tak injeksi perkembangan nya gimana mas? Aprilia ada sr50 injeksi sama motor trial apa yah saya lupa 2tak injeksi juga😀

4. babad150f - 12 Juli 2012

kalo ninja rr 150 pake FI..wuihhh..pemicu kemajuan knowledge bangetzzzz..bica apply piggyback bo’..😀

5. aldof.hitler - 14 Juli 2012

memang lebih mudah dan enak mas setting injeksi. tapi untuk saat ini mungkin masih termasuk barang mewah, beda jadinya kalau euro 3 bener terealisasi tahun 2013 atau paling lambat 2015. untuk nyetting perlu hard & soft yang harganya mungkin ga murah buat saya, entah buat mas😀.

contohnya aja piggy buat cbr 250 paling murah 2.5jt + laptop seharga 6jt jadi total 2,5 + 6,5 = 9jt! untuk melakukan setting motor. atau yang lebih murah lah pc harga 4jt-an.
nah kebanyakan pada ga hitung ini soalnya hampir semua sekarang sudah punya laptop & pc sehingga tidak termasuk pengeluaran.

karbu? modal obeng 5rb juga udah bisa setting😀 tapi memang blas ora elit😀

nah kalau memang 2013 euro 3 goal, kemungkinan 2 tahun kemudian semua harga part2 injeksi bakal banjir, siapa lagi kalau bukan china yang bikin😀
mungkin besok ratusan ribu rupiah sudah bisa nebus piggy made in china😀

babad150f - 15 Juli 2012

wah..laptop nya di hitung juga ya bro😀 ..kan bisa pinjem:mrgreen: kayak saya juga belum punya notebook..😀 apalagi motor nya malah nggak punya😀
..
piggy cbr250=2,5jt..yaa..lebih ekonomis bro,daripada carbu CR33 twin sudco nya ninja250 hehehe..
Hasilnya pun enakan FI + piggyback..soalnya afr nya bisa di set di setiap rpm..pun ada limiter nya juga..jadi komponen motor lebih save dari pemakaian over rpm.. mungkin begitu ya..

whitesmilee - 17 Juli 2012

bisa pake tab china ga ya?

sekarang harga 1 jutaan dah ducore, ics, 1,4ghz, bisa buat tv lagi, ngetune injeksi bisa kali ya😆

babad150f - 18 Juli 2012

perlu di coba..😀

antoe - 27 Agustus 2012

Kaya belum bisa deh, Tab pake OS andro. biasanya untuk aplikasi sejenis ini cuma support OS tertentu saja. Umumnya microsoft. Belum port untuk kabel terminal ke piggyback, yg biasanya RS-232 atau USB .

6. antoe - 27 Agustus 2012

Apalagi kalo piggyback yg bisa programable. Kita bisa save settingan yg berbeda-beda untuk setiap beda suhu, ban, maupun gir.

Dengan menggunakan FI, otomatis sensor dan Aki perlu diperhatiin.
Kalo dulu Karbu bisa direamer atau diporting. Kalo FI, bisa ganti chip, Kapasitor atau Kabel.

Semua ada lebih dan kurangnya.

Salam ngoprek

7. faliq hamzah - 26 November 2012

ninja R knalpot racing ganti mj 150 kebesaran gak mas?

8. nge-tune injeksi kayaknya koq lebih mudah.. | All About CB - 12 Mei 2013

[…] Jaman semakin kesini..model karbu semakin aneh-aneh yang saya kenal,apa mungkin dulu karbu-karbu itu dulu kurang terkenaaaal?? sebut aja seri karbu mulai jenis skep bulat yang masih banyak di temui saat ini,,seperti mikuni vm,,keihin PE,, dan sejenisnya.. karbu vakum, dan yang ber skep setengah bulat ”D” yaitu pwk..kalau skep kotak ada mikuni TM,,keihin PJ,,lectron,, Yang saya […] Babad150f […]

9. abu - 4 Oktober 2013

Saya lg cari tukang servis spedamotor seng jujur,bertanggung jawab,ulet,ckatan,tlaten,ato berdedikasi tinggi serta berpengalaman(nilai lebih),lbh diutamakan yg berdomisili di wilayah tenggilis ato diskitar rungkut.,gaji sistim prosentase(70%)+makan 1×+dpt sisa spare part,ad jg perhitungan lembur stelah lewat jam 5sore(90%). bg sodara2 yg berminat/serius pengen mengadu nasib di bengkel saya lngsung aja dtng ke alamat jl.tenggilis mulya no.16 surabaya(USAHA JAYA Mtr) ato hub no.081231524113

10. what - 29 Mei 2014

Yups


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: