jump to navigation

nsr 150 sp ..lagiiiiii…. 31 Maret 2013

Posted by babad150f in modif, ninja.
182 comments

Kampretttt..gara2 motor ini saya dimaki2 ditempat umum..hehehe..tapi yowis nggak apa2..bukanya saya gak trima..ya sedikit sedikit bolehlah meluruskan..okeee..lanjutttt

Dari data specs 39,5 dk @10.500 rpm itu powernya si nsr 150 sp..lha..sekarang bandingin ninja 150 rr 30dk@ 10.500..
Oke.. Mari disimak selanjutnya..

Jadi..kalo ditanya ninja rr vs nsr sp yg menang siapa???

Saya akui om..kalo specs nya sama2 standart ya jelas nsr sp..wissss puas..puassss hehehehe..

Trus kalo balapan di sirkuit yg menang siapa om???
Lalu saya jawab lagi..
..
Belum tau om..soalnya ndak pernah ada ninja rr vs nsr sp di sirkuit..

Lha koq tauuuu?

Ya saya jawab; IMHO alias pendapat saya aja..

Jadi begini..kalo ndak salah..ninja rr pertama lahir itu taun 2002
..dimana event kejuaraan road racing 2 tak sudah ter eliminasi oleh peraturan..lho.. Bener nggak tuan2..??

Terus..

Lha terus gimana..dulu si krr 150 se kan sudah dibuktikan kalah di FARRC oleh nsr 150 sp???..benerrr
..
Lha terus..

Lha terus apa..berarti nsr 150 sp kan jagoanya??..betulll
..
Lha terus koq masih ninja ..ninja ..dan ninja terus yg di idolakan om??
Lha yo terserah saya donk..
..
Lha terus koq ninja terus om yg tulis ..njaluk di obong opo piye om ninjamu?
.. Yo gak gapopo om..monggo..tapi gak gratis om aku tukune 33 biyen yo duite sik kene..
Halah…malah nggedabrusss..

Halah..ngene lho lurr..nsr sp iku spek e emang apik..tinggi lubang buang standart nya saja 26mm(0pen rc valve)
dari bibir atas..lha sedangkan ninja rr itu tinggi lubang buange cuman di angka 35 mm..dari situ saja jelas..power nsr sp emang berada di rpm atas..ninja rr standart yo jelas teriak minta ampunlah..

Wisss yo itu dilihat dari segi port cylinder e..
..
Ibarat korekan nsr sp emang di desain berjaya diputaran atas..
..
Dilihat dari tehnologi..podo ae..
Nsr sp punya rc valve..kalo ninja rr punya superkips..tujuanya sama..buat menambah lebar lubang buang(skips)kalo rc valve buat nambah tinggi lubang buang juga..supaya gas bakar cepat keluar dg lancar..rc valve pake sistem elektro..kalo superkips mekanikal..wisss..saiki lanjut ng karbu
..
Karbu nya sama venturi 28mm skep bulat..sama2 bisa mensuplai power sampe 13000 rpm..cuman beda merk..kalo honda nsr pake keihin PE llhaaa ninja rr pake mikuni vm..
..
Apalagi..
Bobot ya beda tipis..saja

Apalagi
..
Sebenernya kalo sama-sama korekan nsr sp itu unggulnya di handling..
Dari dulu kalo masalh handling saya akui koq om motor honda paling oke..ndak bebek ndak sport ..pokok e nomer siji bagi aku..
Kalo masalah jika ninja rr di korek..walah..ya tergantung om..tergantung modal saja..kalo modal gede..mau part racing kayak gimana ya buaaaaanyak tersedia..tapi beda om kalo nsr..part racing nya sekarang ada..tapi jarang..mahal dan harus import..
..Lha terus kalo ninja rr atur ulang lagi porting cylinder nya apa bisa ngalahin nsr sp yg spek standart om????
Weleh..ya mudah to om..lha wong sudah saya bilang tadi..tergantung modal pokoknya..bahkan part pnp bore up nya ninja 150 series..bisa mendekati 200 cc..ada merk kawahara dan silinder merk shark..kalo ninja 150..emang unggul di ketersedian part racing..buanyakkkkk ada merk2 terkenal..

..
Intinya..bukanya saya mendewakan ninja dan juga sampean sampean yg fanatik nsr nggak usah terlalu fanatik nsr is the best forever..
..
Setiap motor di ciptakan punya karakter main nya sendiri sendiri..nsr 150 sp hebat di top speed..kalo ninja rr emang pas di pake stop n go daripada nsr sp..

Terus kalo di tanya..apa bisa karakternya di ubah?????
Lha ..coba tanya tuner tuner yg udah te o pe ..jawabanya pasti bisa..itu emang tugasnya diaa..
..
Kalo. Saya ditanya lagi..apabisa sampean merubah karakter ninja rr sampean??
..
Waduh..lha ini yg repottt..karena masih dalam project..kalo masalah power itu gampang..

Okelah kalo begitu..saya harap anda-anda penikmat speda motor sport bisa menangkap isi tulisan ini..yg jelas sebelumnya saya permisi dg suhu-suhu per racing an..karena tulisan ini adalah murni pendapat diri..mohon maklum jaman sudah merdeka..maka suarakan lah pendapat anda..jika salah mohon mangap dan di betulken..silahkan ber koment ria..

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.