pilih up grade apa naik kelas??? pikir lah matang-matang 30 November 2013
Posted by babad150f in modif, ninja.trackback
everywhere selalu ngliat racun,racun disini bukan racun beneran lah hahahay..racun itu adalah part performance motor yg kamu sayangi..xixixixi..
tujuan part performance itu beragam,mau apa?up grade power?up grade tampilan?atau mau up grade handling?apalagi kalo situ serakah ketiga nya mau di up grade ..alamak..
kecuali kalo situ tidak ada masalah dengan finansial bulanan anda,mantab kalee mak.
biayanya gak sedikit,apalagi kalo dikumpulin mungkin sudah bisa ganti bpkb satu unit motor dengan harga diatas nya
sebage contoh aja,motor saya sendiri,walaupun hasil kuras atm dengan segala ketentuanya saya tetep aja move on belanja part.karena niatnya setengah setengah maka jadinya pun setengah setengah juga,apalagi punya niatan tuning sendiri,hadeh…belum lagi kalo riset gagal..wah pusing juga bro,bisa memepengaruhi selera hubungan ranjang hahahaha..bisa bikin gila..
padahal motor nya bukan dibikin untuk turun even yg menghasilken duit,just having fun aja,lagian bagi saya pribadi,kesenangan pada motor itu nggak melulu saat mengendarainya,saya bisa merasa senang pun saat membongkar dan men set up mesin nya,walau hasilnya sering bikin dongkol,iya lah ..masa set up koq hasilnya malah lebih buruk dari power bawa’an nya hahahahaha..
iya itulah konsekwensi rider sotoy tentang mesin seperti saya.but…merasa happy aja,..
dan setelah sejauh ini bertemu dengan orang orang yg se hobi via fb (facebook:red),dan mereka ternyata lebih tau dan tau lebih tentang segala set up,akirnya sedikit demi sedikit saya agak ngerti tentang set up yg seharusnya..
mana yg harus di tuning dan mana yg nggak rekomendasi di tuning(di korek:red)
tercatat beberapa kali salah beli “part racing”..salah disini bukan berarti part yang berkualitas jelek lho ya..maksudnya salah beli part yg seharusnya di gunakan untuk motor pure racing koq malah dipake harian,sebut aja karbu berukuran besar(venturi nya) terlalu besar kurang enak buat harian..
reamer karet intake terlalu lebar..cdi programable,yg ini bukan berarti salah cdi nya,saya nya aja yg terlalu nafsu pingin program cdi,padahal cdi programable itu dah termasuk part yg seharusnya di tuning ama mekanik betulan,bukan rider antusias seperti saya,
setting ulang block silinder dan akir nya salah pasang huahahahaha,ini juga kegila an tersendiri,gila silinder blok senilai dua juta cuman buat proyek coba2 ..
beberapa kali ganti karburator
dari keihin pwk 28 sudco ganti ke pwk34 sunworld
lanjut ganti ke mikuni vm30ss(yamaha tzm 150)
dan dua kali ganti kenalpot aftermarket(bahasa gaulnya:knalpot acing)
dari knalpot WRX ke kenalpot TNHM
gambar diatas itu knalpot bahan galvanis merk WRX
terus yg dibawah ini knalpot bahan staenlis merk TNHM
dan beberapa part kecil seperti
-filter KNN tipe ru-0800 berikut recharge kit nya
-ban tubeless FDR tipe standart
-boyesen reed valve dual stage
-koil yamaha yz (jangan tanya asli apa palsu ya)
-stang kemudi yamaha tz (replica)
-footstep RDR
-footstep Yosimura
dan beberapa part kecil yg sudah jadi limbah beneran
demikian lah,dari sini saya tidak bermaksud mau pamer ini dan itu di motor saya,kelihatanya mungkin sudah banyak yg diganti,namun jika di bandingin dengan beberapa maniak lainya,motor saya masih belum apa-apa,masih banyak yg lebih gila koq,seriusss
dan,jika kamu mulai ber main racun,maka pikir pikir dulu,mungkin kedepanya akan jadi semacam kecanduan,parahnya lagi tidak ada obat nya
biaya tidak sedikit,daripada menyesal belakangan mendingan menabung dan beli motor baru yg jelas jelas levelnya berada diatas nya.
jika sudah terlanjur cinta dengan motormu sekarang,hahahaha..maka usahakan beli part yg memang sudah di akui kualitas nya,,,ingat,,part yg sudah di akui kualitas nya..pilih yg terbaik baru di beli.
ini beberapa alasan kenapa harus pake part racing yg sudah di akui bagus dari segi kualitas dan branded
-awet
-performa jelas
-jika bosan part itu pun masih bisa dijual lagi
-jika ada stiker nya pun ditempel di bodi motor,keren kan
akirul kata,tidak ada maksud melecehkan apapun itu,ambil sisi positif nya,buang sisi jeleknya.
[…] everywhere selalu ngliat racun,racun disini bukan racun beneran lah hahahay..racun itu adalah part performance motor yg kamu sayangi..xixixixi.. tujuan part performance itu beragam,mau apa?up grade power?up grade tampilan?atau mau up grade handling?apalagi kalo situ serakah ketiga nya mau di up grade ..alamak.. kecuali kalo situ tidak ada masalah dengan finansial bulanan anda,mantab kalee mak. biayanya […] Babad150f […]
blok pdk gold+karbu pwk 28 kx+koil andrion+pengapian ninja ac+cdi rgr+knalpot yy pang
cool 🙂
keren bro
tp sebelumnya makan korban blok standar remuk redam wkwkwkw……
tetap semangat hahahaha
terakhir kondisi motor gimana om?(karburator pake apa?redvalve pake apa?kondisdi blok std apa udah ganti?)
mohon infonya om.#justpenasaran
karbu mikuni vm30ss ,reedvalve boyesen,block silinder tuning sendiri 🙂 ..jangan tanya topspeed ya,.males nyobainya,,
wkwkwkwkwk, gk om cuma pengen tau aja PJ MJ nya dapet di berapa angkanya? cz ane juga pake vm30SS pj 32.5 mj 220, masih berasa kering dan pas cek busi emang masih kering dapet jettingnya , makanya cuma pengen minta share aja kira2 PJ MJ yg cocok di angaka berapa, kondisi mesin std cuma knalpot doang yg udah legaan.thx b4 om
bagi pelaut spt sampeyan uang segitu gk begitu byk mgkn bang,,,hehehehe….
yg parah tu klo uangnya mnt sm ortu,kshn ortunya.
gak juga bang,pelaut lokal tetep aja keberatan wkwkwkwkwk,yg penting kebutuhan pokok ndak tersisih kan…wah kalo minta ortu ya sudah gila namanya..kalo masih sekolah dan ingin ganti ganti part kan bisa memanfaatkan waktunya libur sekolah,untuk kerja dan hasilnya buat motor seperti saya dulu hahahaha,
Setuju bang….
Sering2 buat artikel donk bang,,masa warung dimangkrak in?
Pdhl ulasannya bagus lho
thanx sob.. 🙂
wkwkwkwkwk, gk om cuma pengen tau aja PJ MJ nya dapet di berapa angkanya? cz ane juga pake vm30SS pj 32.5 mj 220, masih berasa kering dan pas cek busi emang masih kering dapet jettingnya , makanya cuma pengen minta share aja kira2 PJ MJ yg cocok di angaka berapa, kondisi mesin std cuma knalpot doang yg udah legaan.thx b4 om
32,5/210 merk spuyer abal2 om 🙂
om kalau susah langsam gimana ngakalinnya yh??
nah,tanya ama suhu nya aja om,motor saya masih sakit2an jugak nih ..serius om
wkwkwkwkwwkwk, bisa aja nih suhu kita.
kemungkinnannya sih rumah skep yang udah kemakan usia nih om,:'(
mantab,,, nggak kebayang kencengnya
titip mas http://motogokil.com/2013/12/04/piston-speed-antara-penyelamat-dan-penghalang-pengembangan-mesin/
jarang sekali gas pol om,punya rr cuman 2x test topspeed
nyang sudco nya mau dijual gag kang???
ane mau nih di hibahin, hehehehe
sudco dah laku kang,tinggal yg hitam aja tuh,monggo 🙂
kalo motor ky punya ente sih diupgrade ga masalah, kalo pake motor bebek sih ane sayang duit buat upgrade, toh mau diupgrade seperti apa juga tetep kalah keren+kalah kenceng sama motor sport berfairing
saya dulu juga pake fizr(bebek juga),keep enjoy aj bro.,masih banyak yg lebih wah drpada motor ane koq,apalagi saya di selat bali sering ketemu ama moge moge sport.intinya enjoy riding aja apapun motornya 🙂
Kalo mnurut sy yg awam,upgrade mnyempitkan nilai jual kmbali. Gk smw suka mtr bekas apgretan,skalipun part apgretnya bermerk.kadang yg beli mokas pgnnya daleman mesin masih perawan. Ktika mas bro bosen dgn motor yg dah ada plus sudah upgrade,calon pmbelinya segmented .
nah itu dia maksud saya om
mending naik kelas…. upgrade mahal dan efeknya gak besar apalagi casingnya tetep gak nambah cc
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
ingatlah pepatah yg menggoda ini: motor boleh sama tapisettingan harus beda cieeeeeeeeee hehehehe
naik kelas
r25 detected 😦
naek kelas…
tapi kalo suka ama motornya biasanya sih di upgrade.
r25 ya bang 😦
gak…
NSR250
takut kelangkaan part 😀
mengingat motornya masih ada di kalangan publik berarti sparepart nya masih ada…
takut mahal harga nya
NSR 250 masih ada yg impor sih, di kaskus rame tuh jualannya. Cuma udah banyak motor baru 400 cc yg tenaganya lebih gede. Ada Suzuki Bandit, Duke 390 dll. Harga bervariasi.
Beda ama NSR 150 emang belum ada tandingannya di kelas 250cc. Masih worth it.
duke aja deh om. 1cylinder 390cc,pasti asik dibawa jalan,mungkin torsinya melimpah ruah,buka gas dikit jos.gas dikit jos
.di gaspol juga nampol 😆
maaf agak menyimpang dari tema,, untuk masalah karbu,, kalau karbu standar new ninja RR kan vm28,, yang saya tanyakan apakah jarum skep ada stelan nya atau tidak ada(sudah di patok),, dan apakah ketinggian pelampung jg bisa di stel atau tidak
tinggi pelampung bisa di stel om, begitu juga dengan jarum skep nya
wewwww….ngeri oprekannya gan…
ngeri amburadulnya gan
naik kelas mas.. ben ra mikiri kmampuan material 😆
nitip mas, bisikan Indoprix 150 cc tahun 2014
http://sijidewe.com/2014/01/07/indoprix-150-cc-sepertinya-bakalan-seru/
monggo monggo 🙂
naik kelas aja…biar tambah pinter…heheh3
http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/01/10/penindakan-terhadap-knalpot-racing-sudah-mulai-gencar/
tambah saja N250mono… sensasi 2 tak dapet, sensasi 4 tak juga dapet 🙂
siiiip 🙂
Tetap gk bakalan sama om…2t getoooo
Hehe.. jadi ingat motor di rumah… udah abis banyak.. belinya bekas sih murah… gara2 ada kesempatan, jadinya pasang cam takegawa R-15, karbu PE20 takegawa, & knalpot lokal… padahal kalo beli motor 110cc malah lebih murah…. terlanjur sayang bro…
Part bekasnya dijual gak om, karbu2nya, hub ane om
Mas maap nih mau nanya. Kalo pake cop busi yg 0 resistant tu ada efek negatifnya di rpm atas gak ya ? Soalnya pernah baca katanye kalo gak ada resistornya api jd kemanamana(nyebar/gak fokus) pas rpm atas. Thx mas..
Share mas : kalo pengin mainin pengapian tp pengetahuan seputar pengapian minim *kek saya juga* bisa coba geser pickup pulser mas. Modal kikir bulet sama gerindra doang. Tuh pickup digeser searah jarum jam, biar lebih awal baca tonjolannya. Hehe
Up=atas/naik. Grade=kelas. Apa bedanya dung?? #ndeso
Bro, ninja ane thn 2000 blok 1827 korekan harian, karbu pe 28 pj 48 mj 142, knalpot r9 mugello, coba pake vforce3 kok pas top speed gigi 6 rpm ngedrop 1000an dbanding membran std…apa krn karbu krg gde? katanya klo pke vforce cocoknya pke karbu 34?
trs kena racun ganti blok pdk gold+head+mekanisme skips…
tarikannya 0-7000 rpm lebih joss beda bgt daripada blok 1827 tp, knapa pas speed 140 piston macet?? sblm nympe 140 ada suara spt nglitik d blok trs macet…utg ane cpt tarik kopling,udh 3x mcet saat speed 140..pdhl dbwh speed 140 gas rpm brp pun gak mcet…
ane balikin psg blok stdnya, syg tu blok pdk gold jd gk kpake mlh udh ada baret halus gr2 mcet…olsam pake motul 510…apa kruk as/stang seher sdh gk balance makanya macet,tp pke blok std aman2 aja speed nyampe 180 cmn tarikan enak yg pdk gold,knp bisa macet ya bro?
klo misal gnti blok skips yg ori (silver) apa bkl macet lagi?
thx for reply…
cgd disease life expectancy
artikel bagus mass,.,. tetep semangat posting
“Prediksi Bebek Sport 150cc atau Next Honda CS1 di 2015”
http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/06/prediksi-bebek-sport-150cc-atau-next.html
Mas, sy punya ninja RR150 beli thn 2005 krn dipki anak sy tanpa oil samping dan berakhibat pada piston, sy tertarik dengan penemuan mas, termsk menemukan perpaduan manjet dan pilotjetnya hingga ga gleber, gimana klu sy di designkan termsk blok dan piston dankarbunya jd sy tinggal pasang, brp harganya? Ini no sy 081286355555 Jan Awuy Balikpapan Kalimantan Timur
kalo saya cuman peng hobi saja
mas klo pke pwk sunworld selang dari pompa oli samping dimasukan k sblah mn y?
ketemunya dana dan dana ya bos 🙂
Om saya mau nanya
Mending pilih mana ya antara PJ 34 sudco sama PWK 33 sudco?
Tarikan bawah sampe atas enakan yg mana ya om?