angan-angan mengganti ninja 150 rr 23 Oktober 2014
Posted by babad150f in cbr, ninja, sedih...........trackback
fungsi sepeda motor adalah sebagai alat transportasi,harus ekonomis,ergonomi yg nyaman dan tidak banyak merepotkan dan itu cukup kan,,memang poin pokok nya seperti itu,tapi masih ada poin bonus yg bisa di dapat dari tiap-tiap motor,katakan saja seperti fashionable nya,power nya,dan mungkin prestige(baca:gengsi/reputasi),,
bicara poin bonus lebih lanjut,ini istilah pribadi saya sendiri,bisa di artikan adalah fungsi extra sepeda motor,dan sesuatu nya yg saya tulis nanti adalah sekedar opini pribadi,dan bisa saja bukan samasekali opini khalayak ramai,ciehhh
tiga tahun lebih pegang si hitam rasanya sudah mau cukup,tapi entah lah kedepannya mungkin akan hilang lagi rasa bosan nya,tergantung suguhan pabrikan motor,apakah sesuai dengan selera saya dan tentunya daya beli saya
dan judul utama nya adalah harus sport,sport and sport versi babad150f blog
mari lihat pilihan yg sesuai dengan tema motor pengganti ninja rr 150
ninja rr mono
kelebihanya
-sporty,mirip motor balap kan
-power,lebih dari cukup buat harian ala jalan raya
-velg lebar,bisa ganti ban dengan hi spec untuk keperluan cornering,late braking
-selanjutnya mungkin bisa di bore up,dan ganti ecu
kekuranganya
-suara nya,meskipun ganti knalpot masih biasa biasa saja,dan tidak ada spesialnya sama sekali,sepele tapi cukup punya peran penting di hati saya
NSR 150 SP
kelebihan segudang diantaranya
-buatan honda,mengapa?,karena honda selalu no1 soal handling,pengaturan geometri stabilitas nya nomer wahid,penghitungan pada porsi shockbreker,penganturan konsentrasi berat nya,power curve nya,jaminan mutu,apalagi produk ini di plot honda sebagai replica racing
-2 stroke,saya suka suara knalpot racing dua tak
-part racing masih banyak,ada tyga,VHM,v-force,dan tentunya part racing keluaran HRC
kekurangan nya
*oh mai gattt,desain buntut nya kurang sporty untuk jaman sekarang,terlalu tebal dan kelihatan amblesss,hahaha buat saya ini fatal,selera orang emang unik gan
*produk lama bingits,artinya apa,sudah banyak part yg sudah tidak sesuai dengan kemampuan aslinya,semua part mesin ada masa berlakunya,dan di tambah sulitnya hunting part ori yg baru,adapun harganya sudah diluar dugaan,mahal gan(mahal itu karna daya beli saya sadar)
*anda bilang ini rare sportbike,betul sih,tapi cewe pada umumnya buta motor rare,dan baginya tetep aja konvensional(baca:kuno),maaf gan fakta emang nyakitin sih yak
sebenernya kandidat pengganti ninja rr hitam saya masih banyak dari kelas 250 cc 4 tak ada ninja 250 fi,R25 dan CBR 250R,ketiga nya punya performance yg beda tipis,tapi selalu ada miss ketika saya melihat sosok desain ketiga nya,iya desain,buat saya itu faktor utama,desain ketiga nya sama., TOURING bingitsss
berkesan elegant(baca:tidak muda)
saya memilih karena selera,bukan hanya fitur
masih bingung,rr mono atau nsr 150 sp?
sejauh ini dalam benak saya belum menemukan yg sesuai sebage pengganti si hitam,mungkin jauh kedepan bisa saja berubah sesuai daya beli,bisa saja cbr 600 rr bisa juga r6,tapi pake motor mahal juga bikin dag dig dug,kejahatan menghantuii
Sensasi 2tak enak lho Capt…
1 kelemahan nya ada di powerband nya,2 tak menyengat tapi kurfa power pada tiap rpm tak bisa mengalahkan bagus nya kurfa power 4 tak,lihat di dyno result 2 tak,tak ada yg muluss naik dari rpm bawah seperti 4tak,fungsi real nya dijalan,fakta bawa motor 2 tak lebih susahhh,karakternya meledak ledak
Vote SP
http://macantua.com/2014/10/24/berita-kecelakaan-please-cukup-jadi-pengingat/
masih ragu 50%-50%
saran saya ninja mono,,, lebih fresh,,,
beli baru nikmatin dulu barunya sambil ngabisin garansi,
kalo garansi udah abis,,, oprek dah,, buat babad150f bikin jadi 45hp kan eces,,, haha…
amin π
4t sajalah..nsr masih 2t juga.
hmmm iya juga ya
Angkut semua Capt π
amin π
ninja rr mono josss! π
ganti ban hi spec,bore up 350++,ganti ecu aracer,ganti exhaust,oh…oh…ohhh mangstab.
joss masbro, lanjutkan…:)
ehhh….lhaaaa……..pengen ganti capt??
belum mas π dipikir berkali kali masih belum nemuin yg cocok di hati π
loncat ke geng 600 aja capt
sementara satu kata saja,,, ,mahal.
Klo gua sih milih nsr sp , exclusiv laen dari pada yg lain.
nunggu kawak aja kang yg 250cc 4silinder / honda 250 V engine
π
kalo ninja rr mono adalah 2 silinder 2 silindernya pake model crankshaft 270 derajad ala crosaplane philosofi yamaha, ane 100% vote RR Mono. sekalipun V Twin Honda keluar, dg model crankshaft 270 derajad tetep akan bejaban dan sensasinya riding akan terasa beda sama 2 silinder biasa 180 derajad, karena berasa mesin V nya.
kalo jenis big bang gimana,gan ? naik turun bareng . suara jadi mirip mogehh
mono aja . yg lebih pasti menurut saya . karena si sp udah lama dan,ahass ga ada,part nya lagi seolah olah si nasir ini sudah jadi anak buangan … part nya ga bisa mesen lagi . beda dari yamaha … yamaha kalo ga salah masih bisa mesenin part dari luar .
si mono ini bagus nya perawatan jelas lebih mudah power ya lumayan . tapi ati,ati modip si mono . banyak kejadian ganti free flow matot di jalan . harus ganti sekalian ECU nya
2bulan doang nich pakai yg bginian. Merah 2011. Dana eks jual ninja 4tak. Nyesseeell ndan. Wkwkwk pngin blik ke 4tak.
mono ae kang … 1 silin mesin klx yg ga kalah jozz dari ninja rr . atau …. cbr 250 yg powernya klaim lebih gede … lebih seksi si mono sih soale ga ada yg ngembarin adik nya . cbr itu ane suka sendalpot yg segede gaban produk cbu yak kalo ga salah si 250 ,, part nya keren abis . kalo mono sih gaulnya underyoke itu . stang jepit dibawah segitiga bikin racy abissss . kekurangan mono menurut ogut dari pengamatan first sight ,,, speedo kecil , kalo ga tahan capek jangan beli mono , mono ini racy style abis π . tapi diatas cuman nsr ma mono . pilih mono aje dahh