Plug and play bore up JUPITER MX 18 April 2009
Posted by babad150f in Uncategorized.trackback
sebelum nya gw cuman menerusken apa nyang gw gugling about jupiter mx 150 ,dari namanya juga 150 ,alhasil silinder vixion lah nyang jadi rujukan..so pasti dab..
Harganya masih normal 1,1 jeti,gw blum paham betul juga seh,kenapa kok part pnp ini cuman buwat MX full cluth , pnp atau plug n play alias langsung plek tinggal make,.untuk durability gw blum tau
Menurut klaim penjualnya sih memang part prodak YAMAHA,cuman ini dalam bentuk paket kuzuz bore up jupiter mx ,sapatau ada nyang udah pake silahken posting komen kesan-pesanya under this post
..
Paket bore up jupiter mx:
*Piston
*Ring piston
*Silinder blok diasil
*chamshaft/noken as vixion
*gasket silinder head
Claim penjual: plug n play jupiter mx menjadi 149,5 cc
Pajak kendaraan nya naik donk, coz cc nya naik.
😀
beli nya dmn bro ?!
aduh low modal buat kohar kira kira brpa yah ???
mohon jawabanya
d toko emas bos
Tanya di speedshop aja bro,ada aja koq,atau ke dealer yamaha aja barang dijamin asli,tapi harga nya blum tau lg kalo di dealer 🙂
Hmmm. Yupie MX bore Up 149,5 cc ato di buletin 150cc dengan perseneling max 4, sedangkan vixy juga 150 cc, dengan perseneling max 5, sepertinya perlu diimbangin deh mengingat cc udah nak 10% maka kemampuan gearboxnya juga perlu di naikin 10% supaya imbang.
Ancen motor yamaha sekarang paket bore upnya uedan2 semua, la wong aku baca di koran M+ aja ada paket bore up mio sporty ato mio soul dari yang 160cc s/d 225 cc.
berarti kemungkinan besar yg paket bore up 225 cc itu bisa punyaknya scorpio.
Kebayang ga motor scutik enjin scorpio, pasti untuk trek2an selepas lampu merah pasti juara duluan diantara matic umumnya di negeri ini.
Fyi,ada juga gigi rasio mx tapi cuman gear ke 4nya aja,atau..
seperti gw dulu f1zr oversize pake piston susuki GP125 os 100,gear ratio tetep standart,yg gw ubah cuman final gear aja,gear depan tetep,belakang turun 3mata dari 38 menjadi 35 mata
Tambahi Injeksinya sekalian mas 🙂 . belinya bisa di dealer yamaha ga tuh ? . btw , knalpot MX ama Vixy sama kan mas ?
kalau ada yang nganggur boleh deh main-main di blog saya dengan KLIK NICKNAME SAYA
Ada masbro injeksi buat mx,jupiter mx negri tetangga kan emang udah fuel inject..
..
knalpot emang sama,tapi keknya harus ada penyesuaian
Thanx udah mampir kemari
Salam 🙂
kalo maw bore up jupi mx yg tadiny 135cc jd 150cc, kluar brp duit tuh?
ongkos bgkar psang nya sktar1jt klo g slah bro.
🙂 harganya ada di postingan diatas-tentunya ditambah ongkos pasang kalo dipasang bengkel,kalo dipasang ndiri ya free a.k.a gartis
Gw dah pke Blok silinder V-Ixion .
Wktu tu gw beli dgn hrga 850 rbu lengkap bner2 Full blok mesin v-ixion ..
emang cra pakainya tgl plek tp setingn brubah drastis dr MX ..
Karburator MX yg Vakum & cma 26mm prlu di rubah pakai karbu NSR SP (KEIHIN PE 28) untuk setingan main jet & pilot jet silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing2 ..
Untuk setingan yg benar2 enak buat ngacir cma tgl Ganti Knalpot Racing (Tsrah mw Merk apa),, Karburator KEIHIN PE 28,, Gir blakang naik 1 mata dari 39 jd 40,,kampas kopling & per kopling Racing.. DI JAMIN STANDAR TAPI KENCANG …
karbu mx vakum 22mm klo g salah bro…
Koment begini ini nyang gw cari nich
..
BTW belinya dimana bro speedshop atau ke dealer resmi yamaha?
Ngga usah d bubut lagi tuh???
Plug n play bos
Hi, good post. I have been thinking about this issue,so thanks for posting. I’ll certainly be subscribing to your site. Keep up great writing
ok boss, waiting for news of his progress mx bike
– Gw pk diasil 150 TDR – Rp 850rb
– Noken as CLD 280 – Rp 350rb
– Per klep WRD – -/+ Rp 180rb
– Cdi BRT dual band d’aktifkan 1 – Rp 400rb
– Busi Split Fire – Rp 35rb
– Per kopling CLD, 4 Per – Rp 85rb
– Kanvas kopling honda karisma 125 – Rp 150rb
– Karbu NSR SP Thai (P.J setting ulang) – Tergantung
– Intake FU 150 – Rp 55rb
– Kran bensin KITACO – Rp 35rb
– Oli ENDURO racing – Rp 38Rb
– Bensin Pertamax
– Gear Set Yamaha RX King – -/+ Rp 150rb
– Monoshock Kitaco per Kuning – Rp 700rb
– Cakram Dpn PSM 320 – Rp 350rb
– Footstep Racing KAWAHARA – Rp 400rb
– Pelek DAYTONA spoke 10 – Rp 950rb
– Ban Luar Mizzle Powergrip – Rp 180rb
Dgn spek d’atas, mtr gw ngibrit bro..stabil coz KITACO monoshock n DAYTONA rim 10 spoke n pakem coz PSM..
fu 150 std tune up aj gw ganyang,wuuiiizzzz..
biza d pke tiap hri???
Hallo bro, mohon maaf, mau numpang nambahin informasi aja:
Sebenarnya untuk paket Block Vixion, tidak 100% Plug and Play ke Mesin MX.
Khusunya untuk Block Mesin, Liner LUAR block Vixion sedikit lebih besar dari Liner Block MX, jadi diperlukan proses bubut liner LUAR supaya diameternya sesuai dengan diameter block standrad MX. (Ukurannya kurang lebih dikurangi 5 mm)
Kalau block mesin vixion apa adanya dari pabrik mau dimasukkan ke mesin MX, dijamin 100% akan nyangkut di lingkar linernya tersebut, jadi biasanya bengkel mencari jalan pintas dengan cara di grinda manual, diakalin supaya masuk saja, padahal hal ini tentunya tidak recommend (menurut saya) karena ukuran liner ini harus presisi, rata dan menyisakan ruang untuk toleransi pemuaian.
Untuk informasi harga, paket 1 set termasuk Noken As Vixion = 850an, paket tidak termasuk noken As Vixion = 700an.
Untuk tambahan info juga, pemasangan blockset (paket bore up vixion) ini, kalau bisa diikuti dengan penyetelan ulang kerenggangan klep, karena durasi noken as vixion yang sudah lebih gendut, dan ada baiknya diikuti juga penggantian per klep racing (bisa aplikasi merk TK, WRD, EDR, dsb) untuk menghindari gejala floating di putaran tinggi.
Untuk product aftermarket lain, seperti merk TDR, memang sudah tersedia juga mulai dari pilihan packet bore up ( Block, Ring, Piston) mulai ukuran 58mm, 60mm, sampai 63mm, tapi sejauh yang saya tahu, product aftermarket ini tidak Diasiil Cylinder seperti original yamaha, Tapi bukan berarti tidak baik, sejauh pemakaian dan settingan benar, walaupun non-diasill product ini cukup awet, walau tidak sekuat Diasiil Cylinder secara materialnya.
mohon maaf, sekalian izin untuk pasang link, siapatau ada yang mau main ke sini:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1587821
Manstab.. Tengkyu 🙂
Oke dicek juga bro di speedshop online di topspeed-motor ada partnya pnp dan diasil pula 😀
Sori sampe salah
Disini http://www.topspeed-shop.com
Jika berminat ambil melalui top-speed shop, pastikan apakah liner luar block Vixion nya sudah di bubut, jika tidak, alias apa adanya seperti original parts vixion, sudah pasti tidak bisa masuk ke lingkar mesin MX.
Untuk harga sepertinya di jakarta jauh lebih murah, dibanding topspeed dengan barang yang sama (original parts YAMAHA).
Itu dia mungkin udah ada penyesuaian dari pihak penjual bro(pembubutan dsb)..btw topspeed-shop itu jakarta juga kah?
barang racingnya mahal2 kali broooooo……..
mendingan gua nyewa pelcur ampe puasssssss…………..ngentot2222 deh………………
Bad:
Segitu aja kah experien anda..
bad,motor gua karbunya gua korek,satria fu 150 lewat dah………………………….gmana klaw kita maen duit…..brani gak lo???????????????? for:babad..
Gw gak berani adu kebut nyang jelas gw pasti kalah..gmana kalo adu tabrakan aja bro,taruanya nyawa
di pasaran jakarta termasuk saya jual 850rb non bubut, dan 900 sudah bubut dan dibuatkan pin noken as vixion. karena originalnya noken as vixion, belum dilengkapi oleh pin ini yang digunakan untuk nyangkutin ke gear keteng
topspeed-shop itu di bandung kl tidak salah
Ok bro vanjaos,thanx inpo nya 😀
pengapiannya gimana mas…..
mo nambah aja…….
mx gua cman korekan standar..mesin gua stasioner ganti karbu ganti knalpot cdi rextor……satria 150fu korekan gua libas
Iyo bos percoyo.. Kemarin ada juga nyang nantang aku main 5jt’an tapi sayang koment nya dimasukin spam ama akismet 😀
Mbok yao,kalo nantang ya lewat japri aja,email aja biar gak ketauan pemirsa 😀
Toh nanti juga bukan fu saya yang turun 😀
Lha wong sudah dijual.tapi ndak apa2,bisa aja nanti gw kolaborasi ama bengkel tetangga 😛 nyang punya fu kalo gak ada fu aku bawa honda cb aja udah cukup lah
efeknya ke mesin apa bozz?
kl dipakai harian gimana?
Klw d pake buat harian gw g tau juga,soale mx gw masih standar sjak thn 2006 alias sjak gw bli.u know
Allow all, gw uda makn blok vixie, utk pemasangan bth dibubut sedikit. Kemudian utk seher dibubut/diratakan pada bagian cekungannya agar kompresi naik, blok juga.. utk cam sdh durasi tinggi, cdi brt imax 24 step, knalpot dbs dan penyusaian di sektor pendukung (ex:per klep, per kopling, balancer& karburator
).. Utk power pasti ngisi atas ampe bawah, tp jgn lupa knalpot kudu disesuaikan, utk top nya 145kmJam, tp dr 140 km/jam ke 145km/jam agak berat.. Mudah2an bisa membantu ya broder.. salam gas poll
Gaspol juga bro pw
145km/jam ada penggantian gak di final gear?
Btw Mangstab tuh
Kalo utk ratio masih STD, nanti pingin ganti kl ada duit :p nabung dulu.. Btw ada yg tau cara bersihin noda atau kusam diknalpot berserat ex DBS, TDR or CLD? Mohon pencerahan ya teman
gw beli di topspeed bandung, di YONKJAYA BANDUNG, HARGA PAKET BORE UP 900 RIBU, TINGGAL PASANG, PERLU DIBUBUT SEDIKIT LINER LUARNYA. GANTI KARBU PE28, CDI TDR (apinya kenceng bgt). NOKEN AS VIXION, GAS SPONTAN, BAN GANTI YG GEDE BIAR NEMPEL DI ASPAL. tarikanya…edan benerrrrrr….ninja, FU150, gw sikat abis, tarik gas dikit lsg ngacir. gigi 1 = 55 km/jam. gigi 2, 90km/jam. gigi 3 110km/jam. gigi 4 tembus 140km/jam. yg pengen info lebih lanjut pm gw di ym :satria_rx80
nek di garap kyok ngono mx g bisa d pake harian jebol bos bandare….?
klo d garap tpi buat harian gmna coz q d tantang ama satria 2 tak yg ccnya cuma 125….? gmna nie…………….bntu dong………………
paket bore up jupie mx :
-karbu KEIHIN PE 28
-seher izumi
mx enak nya pake piston 60mm+karbu PWK 28,baru sip
MJ 120 PJ 25,busi iridium,CDI BRT I-MAX,Koil aftermarket…
setting karbu n klep…145km/jm,cepet deh….
buat satria_rx80
pke gir ukuran rpa bos???????
law mtor mx ini spya enk Dapain tpi g sah D garap full
For babad.
Tny bro..klo pke paket mx 150,bbm msh bs pke premium alias bensin?
Masih bisa,kenapa nggak bro,
tapi lebih afdol lg tambahin paking lg di silinder head.,trus mundurin pengapian sesuai permintaan mesin pasti durability enjinya bagus n tetep klop ama oktan premium
bos kendala bor up apa tuh bos…?????
Bore up 150 cc. stroke up 5/6 speed. Karbu ke!h!n pe 28 cuner n stel ulang. Cd! Brt. Ku!l k!taco. Bus! Ngk !r!d!um. Gas spontan daytona. Knalpot ahau….!
Pakai block vixion, sekalian aja sama noken as nya Vixion,
Jangan lupa Per Klep di ganti, cukup pakai TK Racing, ngga terlalu keras, tapi cukup mumpuni sampai RPM tinggi.
Sekalian ganti karburatornya, murah meriah pakai PE 28, atau kalau ada dana tambah sedikit pakai TDR – PE28 yang udah Skep Racing n Needle Adjustable, biar settingan tambah enak, siapin PJ – Mj cukup 40-42(PJ) dan 105 – 120(MJ) untuk Jetting
CDI n Koil cukup bantu untuk pengapian, kalau busi STD juga gpp.
Pakai : Block Vixi, Noken As Vixi, Karbu PE28, CDI & Koil Racing masih sangat aman untuk dipakai harian jarak dekat ataupun touring, dan jika jetting tepat, malah bisa optimalkan konsumsi bensin, alias tenaga vs konsumsi jadi seimbang.
Bad :
ok
buat yg dah mx bore up,monggo mas ati2 dijalan,kalo mo ngebut tuh jantung copot dulu,masukin ke bagasi biar aman.wkwkwkwkwk.just kidding
thx for all……….
u all da best….
-blok pake tdr punya 150 cc:850 ribu
-noken as pesan langsung dari thailand:800 ribu
-karbu lator keihin:650 ribu
-cdi pake yg rektor:650 ribu
-busi racing:100 ribu
-intek yg biasa: 50 ribu
-per kompling pake yg merek terodok:300 ribu
-per klep pake yg tk:400 ribu
-kran bensin yg biasa aja deh:25 ribu
-gear tipis komplit:1,6juta
-pake bensol
-plek pake yg tk :700 ribu
-ban pake yg merek hut:700 ribu
-monoshock pake yg punya tim balap di sentiul:3,4juta
-koil pake yg wyz:500 ribu
-knalpot pake merek NMF khusus mx:1,7juta
-kanvas kompling yg brt buat karisma?180 ribu
-oli semau gue
-cakram dpn ksm:350 ribu
-porstep pake yg yosimura:750 ribu
dgn spek diatas semua fu yg non bore up gua kankangi semuanya
bagi para temen 2 yg mau lihat mtr gua dtg saja ????????????
hehehehehehehe.
waw mantap sekali sepertinya motor bro sabiq setia mtr racing ini…
ngomong2 dari spek di atas, kayaknya ada beberapa yang bikin saya bingung…
* blok TDR 150cc? perasaan TDR cuma ngeluarin yang piston 58,5mm (160cc) dan piston 60mm (165cc)..nah bro ini pake TDR mana yah yang ada 150cc?
* karbu lator (maksudnya karburator kali ya?) pakai keihin seri apa bro? PE28?
* CDI rextor nya kemahalan tuh, kalo adjustable mestinya cuma 550rb ajah
* Mahal amat per Koplingnya thairodok 300rb? wkwkw…, pake TK Jepang aja cuma 100rb bro
* Waduh apalagi per klep bisa 400rb, di price list TK Racing, per klep MX cuma 100rb bro
* banyak banget parts nya yang beli kemahalan brow… sayang banget uang nya..padahal kalo selisihnya diitung bisa dikumpulin buat pake ‘big valve’, ‘ceramic bearings’, ‘porting polished’, ‘gear ratio’, magnet racing….
cuma masukkan aja bro, no offense, btw specnya sih udah mantap tuh
Zamane bore up,sayang mx mentok 165cc…mo kasih saran untuk yg aplikasi karbu PE 28 pke PJ dan MJ punya megapro di jamin cucok trus sekalian ganti nedle yg model setelan,imitasi ga masalah…
Thanx @ all 😀
kasih tau cara nyetel motor jupiter mx donk, beli partz apa z biar bisa nyapu mio 225cc ? n setelan nya gmna, pa z yg hrus d bubut ?
buat full deh, mumpung uang msh sekoper………….
mw k jogja males bro……….
ksh tau lwt face book ea d :
Lc_vinix@yahoo.com
to baharu,
caranya : bawa ke bengkel motor balap, sediain dana sekitar 10 juta, minta di upgrade jadi spek DRAG. biar ngga repot hehehe, baca2 dulu aja comment yang diatas, banyak kok yang ngasih spek tuh
g pa2 kok..aman buanget….
aq dpt dri tmen malah g nyampe 1 jt…
+karbu PE28+knalpot racing+cdi no limiter=mantab..
hahahaha
bos tnya dun.
mx gw dah ganti CDI pke BRT dual band, n papas noken as tpi bwt hrian.
tpi koq bwah na ga dpet yah, jdi hrus cri rpm dlu knalpot dah racing.
hrus d’gnti ap na lgi yah.
tpi dana cuma 500 ne.
bantuin dun.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3188150
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3189740
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3189265
monggo silahkan mampir, ane jg menyediakan part dgn harga ok dan kualitas OK ^^
no hp saya 08989200041 [melayani konsultasi jg ^^]
thx yah
kalau d jejal pake blok vicion bsa jga terjadi detonasi kalau tdak d imbangi dengan penambahan angka oktan pad bahan bakar.
Mau tanya neh, klo kopling jupi mx suka slip kenapa ya? Dan gmn solusinya? Beli partnya dimana? (almt n tlp d jkt).thx buat infony
Bos, mau tanya, motor gw baru porting polish, ganti knalpot hand made, noken as udah di papas tp ga tau brapa skitar 1 mili..MX gw masih non kopling. udah ganti per n kampas kompling racing. .apa lagi yang perli ditambahin atau yg perlu biar makin kenceng…gimana caranya biar bs ngimbangin FU150??
butuh cepet ya bos sarannya..thanks
nih sedikit saran boos,dulu mx gw udah bisa ngalahin fu std….
spek yg gw ganti cuma main jet sm pilot jet karbu std sm yg lebih besar(tergantung kebutuhan mesin)bwt yg ini gak bisa langsung pas…mesti coba2 sampai ketemu yg pas.cdi brt dualband rk,ukuran gigi tarik naik 2 step.knalpot racing terserah mau pakai merk apa,udaaah,2 fu yg kliatan motor drag jadi2an pun lewat….itu pun ga jauh2 amat,paling cuma 1meter….yaaa,namanya jugak mesin standar…..itu cuma sebatas kemampuan max mesinnya bro….skrg gw udah ambil langkah bore up pakai blok set after market hinode thailand 60mm…..mesin jadi 165 cc,masih aman buat harian….rx-king/fu pun hilang…..tapi ingat,PER KLEP mesti di ganti untuk menghindari gejala floating,bayangin aja klep bergerak sebanyak 183 kali/detik….bayangin aja kalau telat kembali ke posisi semula sepersekian detik aja,GUBRAKKK!!!!mesin bisa jebol……….biaya bore up pun lumayan murah bos,buat beli paket blok aja 500 rb,per klep TK cm 100rb,ongkos pasang semuanya cm 250 rb….lumayan iritlah buat 165cc…..
sedikit saran dr gw boss….
sory kalau ada kekurangan…thx….
salam GPRS(gas poll rem sdikit)
Bos, untuk harian racing jupiter mx part apa aja yang harus diganti ? tanpa ganti block vixion.
Jika knalpot saja yang diganti sudah ada kenaikan berapa % performance motor ? dan apa sebab akibatnya. merusak motor tidak?
Terima kasih atas saran dan waktunya.
kalau ingin motor kenceng???g usah takut tuh motor rusak.rusaknya juga dalam jangka panjang kok,yaaa,sesuai umur pemakaian lah….
Porting polish gak usah banyak2 nyang penting kinclong,naikin kompresi,seting karbu(pj mj)+ knalpot racing,cukup lah lumayan
..
Terimakasih telah berkunjung
Kang babad, mo nanya nih. harga kem std ori vixion di dealer klisaran brp yah?? klo kem vixion di cangkok di mx bisa lansung pasang (P n’ P) atau ada ubahan2 kecil yg harus disesuaikan?? tolong pencerahan’a!!
kalaw kta menggunakan blok vixion. . ..
memang benar cc naik menjadi 150cc. . .
tapi atasnx ngak dapat. . . .
yg dapat cuma bawahnx. . .
saya tes dgn mtr mx kohar yang dimana kop di remer bagian intek n heksos. . .
dan meganjal klep satu ring. . . .
serta karbu mengunakan pilot_zet main_zet punx nuvo zet. . . .
lebih kontan mx kohar dari pada bor up vixion. . . .
mx kohar lebih cepat 2 mtr d dpn mtr mx bor up vixion. . . .
om, lu se’gedeg’ apa sih ma Satria F150?? ampe bikin blog kayak gini??
memang nya kenapa gan,ada yg salah ?
@ada bofa : coba kalo yang udah pake block vixi juga di lakukan hal yang sama, yaitu reamer intake n exhaust, ganjel per klep dan jetting karbu seperti mx kohar yang anda bilang, didepan yang mana ya? hehehe….
@always : cam vixi bisa langsung di pakai di MX kok, hanya saja saat pembelian , jangan lupa PIN untuk nyangkutin ke gear rantai keteng nya juga di beli karena biasanya cam vixi dijual tanpa itu.
@ babad, sorry yah bro ane share2 dikit infonya 😀
@vanjoes
yo tambah mantab to bro
😀
kira 2 brpa yach biaya bore up jupie- mx 150 cc ?????????
bos..
cdi mio bisa di pke gak???
lam knal,,
kalo buat mx yg udah d bor up 160cc enak ny pke gir ukuran brpa y buat trek pendek?i
lam nal brow mau nany mending pakek paket tdr ato ori vixi ya kalo mau buat haruian n kejar-jejaran ama satria f >? ama minta saran tambahan biar mx gw tambah kenceng, pa ja yang rus diganti?? sorry sebelume tengz??
di makassar ada yg jual bore up kit nya gak ?
haloo semuanya
lam kenal
pengen nimbrung sedikit
ommm saya punya mx,
udah d rubah,knalpot pake racing,cdi dualband,camp nya udah d papas,cuman boring saya di oper buss,tapi pake seher vixi,
ommm klo boleh tanya,
app lagi yang mesti d rubah supaya nyaman,
terus ommm saya mau tanya,kanlpoy yang racing cucok buat mx app,
harganya brpa???
halo….lam kenal……mohon bantuannya…d mana sy bisa daptkan per klep wrd?…pleaseeee…maksih..
salm knal buat om muaaaaaanya
eh mf ak mo mnt bantuan saran ni buat temen2
ak pake jupe mx msh stndard, nah waktu ak bw ngebut sejauh 8 km trek lurus di binjai, mx ak kebuka smp 140km/jam,truz waktu ak balik kebengkel langgangan ak,kt beliaunya kl gear belakang dikecilin malah makin kenceng larinya, lalu ak cb de tukar gearny 36,nah waktu ak ngetes balik,kecepatan ny ko malah kurang, cm gigi 3 ak da nymp 120,tp gigi 4 da g naik lagi. kira2 pa mslhnya y?please y,,,bravo mx
@bad: cuma segitukah ekspresi loe
coba konsul dulu ke rat speed..keknya dia punya paket buat ngalain fu standat..kalo cuman pake vixi keknya blum tentu bisa nggunting fu…rat speed ada di blogroll bro
buat aq fu g da pa2 dibandingin mx pnyku,,,,
tiap mlm ak nunggu para pcnta fu di ring road medan,tp toh tiap x balapan ma fu mx qu msh sering didpn ko,yeah fu ny g pala jauh la tinggalnya, kl pn mx ak tinggal yg psti fu nya da g standart lg.it artinya fu buat mx g da pa2 nya, kl ad yg berani silahkan cb mx aq bro………….
😆 keep brotherhood bro..ati2 dan waspada dijalan
ratspeed…? toeeeeng…!!!
mending ke bengkel yg dah teruji deh…
bray gua mau bore up nih.
.kira2 berapa ya harga totalnya???!!.
.trus apa za yang harus di ganti.
.tolong blz secepatnya
menurut abang di ataz,,,,
sya mau tnya hrga kem strdrt v-ixion brp yach?trims
bos,mx ku aku aplikasi piston thunder,knalpot snd,noken udah d korek…
tp yang bingung klep d ganti punya e apa y………?
cma g mau kalah sama satria f150 ae bos….
oke bgt bro…f150 lewat….
klo mx gue buat road race…
paket karburator ninja 28mm keihin udah stell ulang
pistone pisto kit piston 60mm+ring+block
klep sonic 1,5jt sudah termasuk biaya korek head block sama noken cusstom
kampas tiger new 85
mx gw cm pake cdi brt hyperband+ngk platinum+per kopling tdr+knalpot yoshimura+filter udara dicopot biar ga ngoook..udah bs ngimbangin vixi lho..aman buat harian n digeber..suara juga bagus..bensin irit..tp gw lg nabung bwt beli karbu pe 28..
kira-kira biaya bor up jupiter mx berapa ya.?
w pajj
tadi siang saya service motor
terus ada brosur
ANDA BOSAN DENGAN PERFORMA MOTOR ANDA?
KAMI MELAYANI BORE-UP (tambah cc)
(waw keren)
tapi sayangnya jupiter MX cuma bisa di bore-up sampe 150 cc
kalo new jupiter-z bisa sampe 190 cc
terus saya tanya ke mekaniknya
kalo nambah cc jadi 150 cc berapa?
1.2 juta
tapi kalo gak ganti knop as jadi 950rb
ooo gitu ya..
aman ga?
kalo yang ini mah ada perhitungannya. gak asal asalan.
terus bensinnya tambah boros ga?
ya iya lah, tapi gak terlalu jauh bedanya.
gitu deh.
tapi menurut saya sih mendingan nunggu pistonnya dan blok mesinnya sekarat atau emang harus diganti. sekitar 5 tahun kalo rajin service mah.
soalnya pas ganti piston dan blok mesinnya. harganya juga segitu juga..
ayo yang mau bore up nabung dari sekarang 🙂
bro mw tny…
mx gw cm gnti knlpot racing hand made,kmpas kopling kharisma,CDI mio+mx dgabung,busi racing,udh bs ngimbangin FU stndrd…
tp knp atasN msh sring brebet yah…
kira2 apa yg slah n perlu dgnti yah???
thx…
Maaf nich ane numpang tanya!., ane p’x mx cw,.. mo dibor up,… kira2 spesifikasi harga brp,.. n part’x ap?… tolong y… thanks
mx gw pke karbu skupi,noken f1zr,cdi vesva,rantai vario,piston heli,ban fedral tubles,kalifer supra lama,blok cetul,knalpot metika,klep satria 2t,busi ngk gak recing,
per kopling pir payung yang lama,,,
pelg kondrad di cat warna tdr,,,
ahahahah
fu mah lewat broooow,,,
sypa mo tanding???
apa langkah piston juga ikut die rubah cz da pake blog silinder panjang………?????????
harga satu set blok head vi ixion brapa?untuk di pasang ke jupiter mx..?apa gg nambah rante keteng?trus,,noken as nya pakai apa?mx juga apa vi-ixion.?inti nya….harga blok head v- ixion + isi nya brapa ?n biart tinggal langsung pakai di mx..?thanx…reply to my no phone…085714508262
Aku lagi mau pasang blokhead vixion di honda cb 100 nih bro,aku pikir dengan water pump nempel di head apa susahnya klo ni blokhead nancep di bak mesin cb ku… liner aku ganti tiger+sehernya… Kruk as pake tiger, transmisi pake megapro aj biar cepet akselerasinya, gigi kopling primer sekunder pake megapro, pengapian cdi shogun lama, skalian pasang dobel starter pake pny tigeer… Sekarang bak crankase rombak abis biar tuh blok head bisa nancep… Karbu PE28 dah siap nancep pula… Bisa bayangin ntar cb ku yg kelahiran 72, bisa adu kebut ma motor muda muda… Hehehe…. malu kagak klo ampe kalah ma CB jadul… dobel stater lagi… Hehehe…
jupiter mx punya qw ngag kenceng tp lw mau di coba silakan aj
mx aq tidak bore up kok cuma ngepul aj kali oleh motor setandar2 aj kala kali………..
pnya q udah pake silinder vxion, cc nya nyampai 230an,soale pake piston tiger ,noken n klep fu,cdi rextor.knalpot kawahara.koil blue thunder
Mas agung : piss N love dlu mas, Hhhehehe :D. Sya mau tanya dr spek yg anda sbutin itu habis brp kah harganya mas?
Sklian mau tanya boleh mas
Mx sya sdh memakai koil thunder, CDI racing, per koplong racing. Tp ada mslah dperformanya, bila di gigi3 terasa sprti ndut”an gtu (cari rpm/apalah sbutannya). Kira” itu knp ya mas?
Tp di gigi3 sya dbawa lari stabil 100km/jam bisa smpai 2-3km, sblmnya maaf & terimakasih ya mas 🙂
Parah yg nanya pada sok tau smua,,, klo g tau jgn sok tau donk,klo slh kan lu malu sndiri
mass brapa harganya ch pake blok 150 t,,,,,,,,????
bisa bli d mana,,,,,,,,,,??
konsep MX saiya harian awet dan lumayan kenceng.
karbu sendar reamer
blok 158 hand mande
CDI mio
klep std
per klep kopling all TK
papas selinder 0,8
knalpot standar di bobok bikin ulir
head di cuek2 pake tune
noken as CLD
kapasitas bensin 1L/65Km masih pake premium
busi standar
max sped gak pernah keukur spedo mati soalnya
ini lebih menarik MX ku raja 4 tak di manado dengan cc 164cc,rahasianya liat aja di facebook ku dengan nama fajardjabir@rocketmail.com
Punya gw udh bore-up dgn spek kaya diats…SUSAH NYALAINYA..hahaha
paling motor staternya nyang gak kuat bro..
mau tnya apa bisa motor standar pke noken as vixi????
Bisa tambah ngacir mxnya..
tp sayangnya itu paket bore up mx full cluth. Sedangkan yg mx gw auto cluth
btw tuh upgrade ke 150 bensin boros gak..??
buad babad…
brow gimana caranya bikin mx standar jadi lebih kenceng, tapi tetep aman di bawa harian….
tolong dibantu y bro..
jawabanya bisa dikirim ke email saya (richardvodkalover@yahoo.co.id) atau di tulis di sini saja…
Q mw nanya ne… apa penyebab bunyi ngorok JUPI MX…
cocok gx jupi MX standar pake per klep TK..
To BABAD….
Q mw nanya ne… apa penyebab bunyi ngorok JUPI MX…
cocok gx jupi MX standar pake per klep TK..
jawabanya bisa dikirim ke email Q (frenkenky@yahoo.com) atau di tulis di sini saja…
Mx aku gak pake kopling tangan, kenceng mana dengan kopling manual
MX Q dah pake CDI Rextor, sekarang pada waktu pindah dari gigi 3 ke 4 kok gak mambah tenaganya….?
gigi 3 bisa sampai 100 km/jm itu gas lom abis
mengapa pada gigi 4 gak nambah……..??????
apa harus ada tambahan yg lain…!!!
To BABAD….
Q mw nanya ne… apa penyebab bunyi ngorok JUPI MX…
cocok gx jupi MX standar pake per klep TK..
di tunggu balasanya… pleae banget to BABAD
jawabanya bisa dikirim ke email Q (frenkenky@yahoo.com) atau di tulis di sini saja…
To BABAD….
Q mw nanya ne… apa penyebab bunyi ngorok JUPI MX…
cocok gx jupi MX standar pake per klep TK..
di tunggu balasanya… pleae banget to BABAD
jawabanya bisa dikirim ke email Q (frenkenky@yahoo.com) atau di tulis di sini saja…
REVISI spek,
Spek yg lama bikin MX gw meleduk..
– Gw skrg pk diasil Vixi Ori,cm bubut pala silinder 0.5mm
– Noken as KAWAHARA K2
– Per klep STD ganjal ring 1mm
– Cdi REXTOR Monster
– Busi Split Fire
– Koil SUZUKI RM 80
– Per kopling CLD, 2 Per Racing 2 Per STD (pakai 4 racing,laher kopling sering
jebol)
– Knalpot CLD modif ulang
– Kanvas kopling BARNET
– Karbu STD MX (seting ulang PJ) + lepas 1 kabel
– Kran bensin KITACO
– Oli YAMALUBE x-speed Gold
– Bensin Shell super
– Gear Set Yamaha RX King
– Monoshock Kitaco per Kuning
– Cakram Dpn PSM 320
– Footstep Racing KAWAHARA
– Pelek DAYTONA spoke 10
– Ban Luar Mizzle Powergrip
– Full set body Yamaha X1R (MX thailand)
Dgn spek REVISI d’atas, mtr gw tambah ngibrit + irit brew..
beberapa x gw sedot Vixi STD Racing & Semi Racing (wkt brgkt krj)..
klw saran gw bwt brew” yg mw bore up,pk pny ori vixi aj..
Lebih badak drpd versi racing,gw dah pake 1 taon lebih tiap hari pk kerja PP -/+ 40Km/hari..
Konsumsi bahan bakar 15000 shell super 2hari..
Klw mw tny lebih bnyk ttg spek MX gw,PM via FB gw
Salam,
:: 4ever 2 wheel ::
To all yg udah pernah bore up mx,minta sarannya…..
Sekarang kondisi motor (Jupiter MX CW AT) :
1. Busi Iridium TDR
2. Koil XP
3. CDI BRT Neo Dual Band ST
4. PJ : 25 (Udah naik 2 step) MJ : 105 (standar)
5. knalpot standar
Rencananya mo d rubah jadi :
5. pake Kit Bore Up 150cc Vixion
6. Noken As Vixion Racing TDR
7. Per Klep TDR
8. Per Kopling TDR
9. Kanvas Kopling Daytona
10. knalpot tetep standar
Dengan spek baru,bisa dipake buat harian ga yah? gw sayang bgt ma motor nih….
Bener ga? Kata kakak gw, klo ganti per klep jd racing ntar jd rawan klep bengkok?
biar amannya gimana yah?tp motor tetep kencenggggggg….minta sarannya yah…Settingan PJ & MJ yang pas berapa yah setelah dirubah?
Thx….Ditunggu jawabannya…..
ree : Zul berkata,
12/12/2010 @ 23:45
To all yg udah pernah bore up mx,minta sarannya…..
Sekarang kondisi motor (Jupiter MX CW AT) :
1. Busi Iridium TDR
2. Koil XP
3. CDI BRT Neo Dual Band ST
4. PJ : 25 (Udah naik 2 step) MJ : 105 (standar)
5. knalpot standar
Rencananya mo d rubah jadi :
5. pake Kit Bore Up 150cc Vixion
6. Noken As Vixion Racing TDR
7. Per Klep TDR
8. Per Kopling TDR
9. Kanvas Kopling Daytona
10. knalpot tetep standar
Dengan spek baru,bisa dipake buat harian ga yah? gw sayang bgt ma motor nih….
Bener ga? Kata kakak gw, klo ganti per klep jd racing ntar jd rawan klep bengkok?
biar amannya gimana yah?tp motor tetep kencenggggggg….minta sarannya yah…Settingan PJ & MJ yang pas berapa yah setelah dirubah?
Thx….Ditunggu jawabannya…..
kalo mao kenceng pake harian,mending bore up pnp j n gnt cdi nya doang udah kenceng, fu standar mah putus,
kalo dprti spek yg nete kasi d atas,tu dah spek racibg bgt,
lo di pake harian,kasian tu motor,ga ksanpean ngebutnya ,ok!
masalahnya : Motor Ane Jupiter MX Th 2009,.. Ane Menggunakan Knalpot Std Satria F Thailand,… Masalahnya suara knalpotnya,… gimana caranya kalo suara knalpot yang ane pake pengen sama dengan suara satri f nya…
terus kan kalo satria f di plintir gas itu suaranya langsung derrrrrrrrr,….
tapi kalo mx ane ada durasinya,… jadi setelah gas diplintir,… suara knalpot nyusul belakangan… jadi tidak bareng dengan plintiran gas….
gimana caranya supaya sponta antara gas dengan suara knalpot…. ?
terimakasih atas informasinya…
mas, mx saya otomatis, tp kanvas ama per koplingnya ganti ama yang cld, aman gak bro?
soaknye tadi baca diatas pake nya per racing 2 std 2, klo ke 4 nya racing bahaya gak??
cz tiap ganti gigi nyentak bgtt…
numpang koment,
mx saya ngacir 140 km/jam,dan gag banyak yang di ganti,
cuma ganti,
busi iridium buatan jerman,knalpot trompet 3d1,cdi varro,per kopling tdr,
gigi 1 ampe 55 km/jam,
gigi 2 ampe 85 km/jam,
gigi 3 ampe 115 km/jam,
gigi 4 ampe 140 km/jam,
Lam knal gan,ane punya new jupie mx Man Clth,mo minta wejangan spek minim buat nyapu bang satria.makan ati ane,tiap trek kosong ane berasa mundur cz ngeliat dianya ngacir..
:'(:'(:'(
Mohon bantuanya,maturnuwun…..
Nb:mx ane 5 speed,tapi top gear ga ada tenaga,lelet>110kph..
buat mx yg suka di isengin ama fu nich,gw ada tipsnya :
Untuk Lawan FU standar :
1. Bensin Pertamax
2. Noken As (STDR ATAU CLD)nya di papas tapi dengan lift nya tertinggi dan semaksimal mungkin
3. CDI BRT atau CheetahPower yg adjustable
4. Karburator ganti Minimal pake punya RX king (26) atau NSR (28)
5. KNalpot Racing, yg bagus (ex AHRS F4, CLD)
6. NAikin Kompresinya biar gigi 4 nya ga ngedrop
7. Plat Kopling dan per kopling ganti yang racing.
7 hal penting diatas cukup buat lawan FU stdr…udah pasti menang jauh….dan masih bisa buat harian.
KALO BUAT LAWAN SESAMA KOREKAN
7 hal diatas ditambah :
1 pake paket Bore up yang 60mm (cc nya jadi 167cc)
2. Up Stroke jadi 3 mm cukup. (cc naik jadi 30 cc) Total 200 cc
3. Magnet Racing
4. Klep ganti jadi punya FU
DIJAMIN PASTI FU KALAH JAUH ABIS…
NINJA JUGA GA AKAN NGELAWAN (tapi ga bisa buat harian kayanya) terkecuali diatur pengapiannya.
Kalo mau kenceng nya kerasa
1. Pake blok Vixion ganti aja langsung
2. Setel noken as
3. Pake karbu stdr ( Main n pilot jet nya di gedein)
4. Gear belakang dikecilin 2 mata.
Selamat mencoba Bos…
ane udah coba semua nya…
skr motor ane udah ditandarin lgi..
ga kuat euy bensinya
yah kok motor kenceng boros bro….MX ane dengan spek Blokset v-xion,noken as cld 280,karbu PE 28,cdi BRT Hyperban,koil YZ 250R,makan bensinnya msh 1:45 tuh….
malah klo gw turunin spek karbu ke karbu RX king bensinnya lebih irit lg 1:50 – 1: 55
dampak naiknya kapasitas mesin, ada baiknya butuh penyesuaian pada perangkat kopling agar tidak mudah selip guna meladeni tenaga yg besar..
kira2 apa yg harus di modif??
mohon pencerahan 😀
mmng klau mmkai part vixion tnaga bsa naik ttp klao hanx mnggantix cman stengah” saja tdah lhc ad artix
mx ane std cuman 115kpj,
kalo make tuh paket bore up, aman gak buat harian??
ane lagi cari ratio eceran 234 gan?
tolong kasih info skalian
ane juga mau kasih info sekalian
block+seher tdr 66 harian udah ada sekarang
harga berkisar 1.7
barang masalahnya limit
itu masih bisa harian
asal
kalo ganti cham perklep fardhu ganti(wajib)
nol packing no struke up
info:083874879494
mas itu paketan buat mx harga berapa ponakan saya lagi ngebet bnget nih
mas lo ngegarap vixion biar lebih kenceng buat drag gimana…apanya aja yang diganti
motor ane standart asik ae mas bro yang penting ngak kalah ama satria fu n vixion,.
gw dah bore up mx gw pake piston 59mm,jd ktemunya 160 cc.tapi masih pake rasio gear standar,jadi giginya krasa pendek2 bgt.trus ganti final gear 35-15 tapi ga beda jauh.gimana ya biar top speednya bagus?
klo pke noken as kawahara k1, apa perlu gnti per klep? klep mentok seher gak…?
bos kalo speak 130 tapi per kleep jepang udah gua ganti…….harga boreupnya dia minta 800 mahal ga..?butuh saran….mau balap soalnya
mx gue jg pernah tembus 140km/jm,cm ganti per kopling cld,ganti knalpot ahm,rxk msh dilawan,
gw pnya mx ni, klo gw gnti per klep TDR ngaruh nya pa trus resiko nya gmn
klo mau bore up harian di cilegon dmna tmpat nya & harga nya berapa.
yg tau tolong info nya
pake seher apa ea bagus nya motor mx saya ini……
udah pake blok vixion and udah pake cdi BRT dual bend dan pake karbo pe 28 tpy msh pelan ajha….
klo mo pesan paket bord up mx di mana ya……..??
Bro…
Kalau buat Jupe MX yg tidak pke coupling tangan bisa g ya?
bro, kalo mau paket injeksinya aja bsa masukin ke mx? kalo bsa berapa harganya? email ya bangais.96@gmail.com
ini bengkel mana ?
Yah bos .. Ngapain repot” . Maen karbu sama pengapian aja udh enak .. Klo mau lebih enak lg gear depan turun 2 mata, per klepny ganti pake TDR . Gue jamin satria standar aja sh engap ngejarny ..
slm knl sblum’a broo
wah kya’a w trtarik bro..
W pnya broo mx 2007
apakah bisa law di bor up sprti itu broo??
mksih tas info’a broo
saya juga punya Jupi Mx tapi cc nya cuman 180 cc
gimana caranya buat ninggalin ninja 250 …gue penggen ninggalin ninja 250 ..tapi yng tinggl cuma ninja duble rr.. tolong inspirasi nya guy’s
kalau barang racing yang gue pakek BLOK v_xion , karbu p28, CDI BRT ,BUSI IRIDIUM. Kem nya udach racing,dan tambah pakek piston scorpio.
bagus ngk guy’s … kasih inspirasi nya yea..
mx gw lagi galau, …… , air radiator ,memenuhi rumah pengapian,,,
ganti kem durasi 280, gigi 4 putaran atasnya mesin malah mati. kenapa ya…???
Gan, gue uda pake CDI BRT Dual Band, PE 28, kalo pake koil booster katanya CDI’nya bakalan jebol? bener ngga ya?..
Terus kalo knalpot okean mana ya? CLD apa R9 ya?..
Mau ganti paketan ori vixion galau nih, soalnya mau dipake harian juga..
Mohon wejengan’nya dong agan-agan sekalian yg udah pada ahli nih..
emang bener bro,cdi racing khususnya brt kalau ketemu koil racing,cdi bakal jebol.pakai cdi merk lain aja atau pakai koil f1zr….knalpot tergantung selera lah gan…..pake blok vixi??ya aman lah buat harian….tp lari ya cuma gitu2 aja,cuma tarikan awal aj lebih enteng….kan banyak tuh blok after market yg ber cc gambot n aman buat harian,tp mx 165cc kalau buat harian…..tp inget!!!!jng asal2an milih blok set bore up….mesti teliti!!!
Reblogged this on EngineBreak.
Ane udah bore up,
piston klx
chamsaft vixion
klep mitsubhisi lancer 97,
karburator pe 28,
lantaran blok silinder klx gak bisa pnp, jd terpaksa ane boring blok asli jupiter mx, alhasil mx ane jadi 169 cc,,
untuk sementara ninja rr masih di belakang ane,
total biaya 2,6 jeti.
Jupie mx 2006 aku udah bore up pake blok vixion, lengkap dari piston, ring, pen sama clipnya. chamsaft Vixion, per klep CLD, Kampas Kopling Kharisma, Per kopling Tiger, Karbu STD reamer 24 (PJ 25, MJ 105), Koil Kharisma, Gear set Pake SSS (14T-415 dan 38T-415), knalpot Honda Revo 110 bobok + leher digedein,
hasil, tarikan jadi yahuud (padahal masih pake Kopling Otomatis blm manual)..top speed bisa 135 km/jam .., rencana mo ganti karbu 26mm biar tambah yahud.
ada yg kelupaan, CDI pake VARRO buat MX
mau nanya gan mx saya mau pakai block x1r yg 60mm…kira” apa aja ia yg harus di ganti biar mantep tarikan’a and enak buat harian…
mau nanya gan mx saya mau pakai block x1r yg 60mm…kira” apa aja ia yg harus di ganti biar mantep tarikan’a and enak buat harian…
tolong jawaban’a gan kalo bisa lewat fb biar lebih enak fb ane gan …nukesaputra@yahoo.com nick’a NUKE Cyang Nay…please ia mohon bantuan’a^^
hei agan”, mau nanya ni
saya baru ambil mx new (injeksi)
rencana nya mau pake knalpot snd
kira” apa aja yang harus di setting?
saya si mau nya tetep standard
denger” si cuma ganti pipa berdiameter 28-30 ja
tapi bener gak ya?
mohon arahannya ya
terima kasih
biaya berapa smua??
Fuck off