karbu pwk34 sunworld di ninja 150 RR 23 Desember 2012
Posted by babad150f in Uncategorized.trackback
Karbu..perangkat penting pada performa motor..aplikasi karbu dg venturi lebih besar efeknya nafas tenaga makin panjang..makin gede karbu maka makin panjang pula tenaga motor..tapi jangan salah..hal tersebut juga ada sisi jeleknya ..semakin gede aplikasi venturi karbu kan semakin mengurangi akselarasi..maka..perlu dirasaken dahulu performa motor sebelum ganti karbu lebih gede..contoh di motor saya..pada gigi satu tenaganya terlalu responsif dan pendek(masih pake pwk 28mm)..maksudnya pendek..dengungan mesin terlalu cepat minta nambah gigi lagi..ataupun jika sudah mengaplikasi kenalpot aftermarket,yg belakangan ini sering disebut sebagai knalpot racing..hohohoho..ok..ngomong2 kenalpot racing dulu ya… dan apa pengaruh nyaaa ..begini..geometri knalpot yg bagus itu selalu menambah daya kuda sebuah mesin pada putaran mesin lebih tinggi..tak ayal ketika sehabis ganti kenalpot racing tenaga motor malah ngempos di putaran atas..karena salah satunya ukuran venturi karbu hanya bisa menyuplai gas bbm pada kitiran rpm spek motor standart(knalpot ori)..padahal desain kenalpot yg digunakan sudah menggeser peak power di rpm lebih tinggi..contoh aja..power standart pabrikan adalah 26dk@10000rpm..jika ganti kenalpot ke tipe racing,bisa jadi geser 28dk@11000rpm..nah untuk mengisi gas bbm di putaran mesin lebih tinggi tentu juga harus mengisi ”makanannya” lebih banyak..yaitu suplai udara berlebih,dan juga suplai bahan bakar berlebih..nah..debit gasflow yg berlebih tentu perlu terowongan(venturi karbu)lebih gede..dan tenaga hisap mesin lebih gede(kompresi primer) tapi untuk kompesi primer saya rasa belum perlu untuk modif mesin harian..yg saya maksud adalah ”makanan” dan ”tenggorokan dulu” karena pembuanganya sudah sedikit ngelos..
Beggg..cerita saya tadi anggap aja nggak penting..hahaha.,lah wong cuman narasi..
Buat cerita-cerita aja sih..kemarin saya habis ganti karbu dari keihin pwk 28 sudco ke karbu sunworld pwk 34..angka 34 merupakan ukuran venturi karbu,yaitu 34mm..sebelum nya saya berkhayal..model karbu pwk merupakan karbu motorcross yg desainya mengutamakan responsibility akselarasi..lha 34mm nya buat menunjang tenaga yg telah di los kan pembuanganya oleh kenalpot cacing..kebetulan itu karbu udah ada powerjet nya..makin asik karena buka’an skepnya jika mendadak ditarik,gasflow langsung bisa di akodasi oleh power jet..dan saat skep karbu buka’an penuh powerjet ikut menyumbang semprotan bbm..kolaborasi pas..desain..venturi..n bbm booster di full throotle(gas mentok) oleh power jet..karena gas segar semakin deras di konsumsi motor yg pake karbu gede..maka mileage penggunaan bbm pun bertambah..tapi malah lebih hemat minurut saya..lah koq?….kan ganti ke bensin premium..hehehe..
trus hasil berkhayal dan ber nalar dari karbu gede gimana??..wah cocok karo impen mas..(Baca:kenyataan sesuai dg khayalan)..saya agak heran ketika motor diam ..dan saya gas full..rpmnya melejit di 14000rpm..weleh..padahal cdi masih blom ganti..test jalan juga tarikan masih responsif dan panjang..
Berikut adalah spek karbu semoga bisa jadi referensi
Pj:50 merk jett up
Mj:150 merk Daytona
Jarum skep: JJH ex pwk28 sudco
Box filter:terpasang dg busa plus lubang isap tambahan
Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.
mulai main2 34 rupanya, cadassssssssssssssssssssssss
: ky bayuh bukan main kehabatan ramalan anka mu aky sya terusteran tadik sy ragu kiriman anka 2dmu yaitu 19=03 sio 3 saya pasn anka itu 19×100 03×100 sio 3×300 sya menam ankaya 6jt+sio3jt total 9juta mbah eman hebat luar biasa aky sy punya nmr hp nya aky 082_315_999_679_.yg berminat jgn ragu-ragu untk daftra dan laksanakansyar-syartya’minta bicara langsun aky bayuh gendeng dan bicara ke sopanan krn orng nyah baik
Made in taiwan..tukune ng wonogiri om π
manifold’nya gnti ga om?? Rencana pgn beli pwk sw 30 nih,,
Enggak cuman di paksa dikit kasih oli,bisa koq
mas emang beda ya pwk28 sudco sm pwk28 japan?
mohon pencerahanya,,kena ratjun karbu nih.:D
Beda di jarum skep aja..ada pun perbedaanya sedikit banget..mending daripada masih pake 28mm..langsung ke 30mm keatas..banyak pilihanya..ada karbu tzm mikuni vm30ss..mikuni tmx32 ..keihin pwk33..pwk35 air strike..keihin pj34.. Kalo pilih ganti karbu maximal buat ninja 150 standart adalah 35mm..kalo saya cukup pwk sunworld 34mm hehehe
wahh.. oke thx banget mas buat pencerahanya. π
oiya mas mau tanya lagi.
klo buat harian enaknya pake pwk28 atw 33 ya?
ga buat kebut2n yg penting tenaga merata dr bawah smp atas π
Sekalian aja pwk 35 air strike..soalnya saya pernah dikasih tau testimoni user ninja rr pake pwk35 airstrike..bawah responsif..atasnya ya maut kalo dilihat venturinya..gede banget..cuman intake nya muat apa enggak..hehehe..kalo pake pwk33 intake kayaknya masih pnp..pj34 juga pnp..cuman karet konektor box filternya perlu di besarin pake pisau cutter
Wiidih….!! Makin sangar aja”””, OOT neh om babad, menurut sampeyan klu memakai v force buat mtr harian mesin standart, apa pengaruhnya pd mesin?
kurang faham masbro..biasanya yg pake v-force karbunya 34mm keatas..katanya cocok kalo pake karbu gede+v force..kalo perkira’an saya sih itu sama aja pake klep racinng di 4tak..keakuratan buka tutup membran lebih sinkron dg putaran mesin..hasilnya ..ya lebih berisi..cuma kira2.. π
nek karo karbu koso apik ndi mas, aku lagi njajal 32mm
Satu linsensi ama koso..model sama aja kan..32 mm..apik iku masbro..q kemarin juga mau ambil yg 32mm..tapi harga nya beda tipis..yowis..ambil 34 sekalian..begitu cerita nya
Brp duit pwk 34 sunwordnya om?
1jeti ..koso 32 kena berapa bro?
koso 32 850rb
Selisih 150k..tapi punya ane udah plus ongkir..
ninja diapain aja cakep ya.. mau telanj4ng atau pake baju ninja tetep cakep. kapan punya yang beginian ya.. hmm π
Makasih masbro.. π ninja 150 series masih sekelas cbr150 dan kawan-kawan..thanx koment n kunjunganya..
wes, maen 34 sekarang. Lho kmarin katanya make cdi aptermarket?
Aku nunggu sampeyan njajal blok superkips 1855 gold karo kruk as 1878.hahahaha.
Iya ..settingan cdi programablenya belum ketemu..padahal kalo pas settingan bawah ampe top rpm akan lebih terisi n merata..kalo masalh block n kruk as..hmmmm..mending modif di tuner aja..
cdi pake opo mas BRT kah?
Yg sekarang masih cdi standart..
cdi denso 1454+membran kx pripun mas babad, pernah nyoba?
Belum..cdi masih ori..membran masih ori juga.. π
Salam kenal dr kediri jg mas. Mo tanya, tarikan puntiran gas mtor ninja apa memang agak berat ya mas? Sya baru pake ninja r 1 bulanan..
mas pake karbu 34 itu perlu ngereamer venturi ga??
ngakalinya gmn ya??jd bingung nih mau ngegedein karbu tp klo ngereamer ragu jg jdnya..
Kalo dah pake karbu 34 buat apa di reamer lg..34 udah gede itu venturinya..aslinya 28mm udah naik beberapa step tuh karbu..dari 28-30-32-33-34..berarti venturi karbu boleh dibilang sudah naik 4 step,kalo kita pake karbu venturi 34mm..kalo masalah langsung plek apa enggak,emang harus ada yg di sesuaikan,tapi tenang..penyesuaian nya masih bisa kita lakukan sendiri koq.. π
tarikan nya emang agak berat kalo di urut kalo di hentak dg menurunkan gigi dulu baru tarikanya lebih dari spontan..boleh dibilang menakutkan..coba aja tarik dari gigi satu dua tiga empat..pindah giginya di rpm 11.000..hehehe..ngeri..
Salam kenal juga π
Iya mas, ngeri. Standar br 1 bln kluar dr dealer sja gigi 3 sampek 110 kpj. Ninja cetar membahana..
ora wani mas maen2 karo panjenengan neg liwat ning jejere
wkwkwkwkwkwkwkw msh standar ninin saya
Halah
.. Salam skips
Komsumsi bensinnya gmn mas bad pake karbu sunword pwk 34?
Sekitar 1;25 – 27 premium(bensin biasa)..riding 60,80,kpj kadang2 di 120 – 140 kalo jalanan lumayan kosong..gimana,menurut situ??
lumayan irit juga yah, kmren saya sempet pake mikuni tmx 35 buat harian komsumsi bensinnya 1:22 – 1:25 (open filter). tapi memang mantap rasanya pake karbu gede gas dipelintir sedikit sudah 160kpj di spidometer ninja
mikuni tmx 35
mj = 350
pj = 27.5
Tmx35 ..wow..
Open filter maksudnya pake knn filter gitu kah?
wah kalau ketemu tak minggir..wedi.hehehe
Minggir bareng mas..ngopi ng warung aro ngobrol ngalor-ngidul π
Minggir bareng mas..ngopi ng warung aro ngobrol ngalor-ngidul π
Setelah ganti karbu ukuran 34, apakah ada peningkatan top speed mas babad?
Belum sempat nyoba mas..
ra ono musuhe iki,,,
#ra ono musuhe akeh kancane
http://farmasi58.wordpress.com/2013/01/16/obat-penghilang-tatto/
Aamiin.. π siiiiip
ampun dah motornya sangar
salam SKIPS’er
Thanx bro..salam skip.. π
ga pake filter mas, karet box filternya ga muat moncong karbunya lebih gede (saya sudah balik yg seharusnya nempel di box saya rubah ke karbu tetep ga muat)
yg penasaran silahkan dicoba ganti karbu stdnya bro, dijamin deh ketagihan bejek gas
ehehehhe… π
Pake ban ukuran standart apa ban drag bro ?
pake 130/70/17 (sebenernya kegedaan kayanya yg pas 120/70/17)
ohiya ada yg punya map cdi programable ga? (lg coba” cdi cheetah power nih)
kalo dah ketemu settingan kurva nyang enak share disini gan..ane juga punya cdi cp tapi blom ketemu kurva yg pas
mapny mirip pake honda rs125 cari di google(saya jg masih raba”)
di karbu std saya sekarang pake main jet 390 (lg pake karbu std)
pake cdi CP main jet sama pilot mintanya gede”
udah pernah cobain pake kurva mirip ama cdi predator ninja 150?
udh mas, itu jg enak curvanya klo ga salah mirip punya aprilia rs cuman punya aprilia lebih halus curvanya. saya modif lg curvanya supaya lebih halus. pick up pulser jd 21 biar ga terlalu kekeringan. top timing di 24 sampe rpm 6rb habis itu turun perlahan
mantab gan..cdi cheetah ane masih nganggur..
mesti tukune nek ngone agus susanto iki , aku yo meh nyoba mas ,tapi neng ninja R, tak ganti 28″ wae…ketok epiye yo mas…
koq tau..
silahkan dicoba resiko tanggungsendiri lho ya π
Sw 34 langsam gak???
Mj 150??? Apa ΙͺΜΜ£ΜββΟΜ Μ²Ζ± gak kebesaran untuk sebuah karbu yg berfitur powerjet????
langsam sekarang malah pake pj /mj 52/155
Utk powerjetnya bawaan karbu ato dah diganti om ? kl diganti pake pnynya apa y kl leh tau ?
bawaan sw
bisa ganti juga pake pj force1 atau pj ori ninja rr..tinggal dipotong aja pj nya..ulirnya pas
noselnya pakai orinya sunworld kah?
pake 18 hole..
emang cdinya mampu smp 14000rpm???kan ada limiternya om…
sebenernya 14 rpm kurang dikit tepatnya sekitar 13750 an
ninja r tahun muda,, sama x sama rr, bsa jg pke karbu gede?
andika@limiter cdi standart 14.500 rpm..
gugi@bisa bangettt
mas bro sorry mau nanya nich, kebetulan jga saya lagi bingung mau pakai PJ 34 or PWK Sudco 28
karena banyak yg recommend ntk 22 nya
tapi menurut mas bro yang dah pernah menggunakan 22nya
paling enak apa nich..
klo buat harian dan touring n mesin masih standar
kalo masalah boros khan 22 nya sama aja
tapi menurut mas bro yg recommend apaan nich
pj34 blum nyoba om..kalo pwk28..jelas lebih asik walau nggak nambah kecepatan topspeed nya
Mas,saya pake pwk sw 30 Οi rr,,tpi aneh nya ko ukuran pj dan mj kecil Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ baru pas setingannya yaitu pj 40 dan mj 125,powerjet GΒͺΒͺ>:/ diutak atik,posisi jarum no 2 dari atas,setingan angin 1 seperempat putaran,,,padahal rr saya da porting en papas head,pake knalpot dbs,,pengapian std,,dicoba mj 128,130,132 tak enak,basah mas,GΒͺΒͺ>:/ mau teriak mas,,,,ko aneh Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas?
Api dicek setlah busi dilepas,lalu kunci kontak on,warna biru,,,,ko bisa gitu Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas?mohon penjelasannya Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas,,,,,
widih MJ nya serem amat mas…ga ngeri kekeringan itu ??
ada power jet nya om..aman
Mas,saya pake pwk sw 30 Οi rr,,tpi aneh nya ko ukuran pj dan mj kecil Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ baru pas setingannya yaitu pj 40 dan mj 125,powerjet GΒͺΒͺ>:/ diutak atik,posisi jarum no 2 dari atas,setingan angin 1 seperempat putaran,,,padahal rr saya da porting en papas head,pake knalpot dbs,,pengapian std,,dicoba mj 128,130,132 tak enak,basah mas,GΒͺΒͺ>:/ mau teriak mas,,,,ko aneh Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas?setelah dibawa jln kencang,busi dicek warna merah bata.
Api dicek setlah busi dilepas,lalu kunci kontak on,warna biru,,,,ko bisa gitu Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas?mohon penjelasannya Ζ³ΙΜΜ€ΜΜ₯ΒͺΒͺΒͺΒͺβΊβ‘Μ¬Μ©ΜΜβΊ mas,,,,,
klip jarum paling atas saja..settingan baru enak..pj mj atur ulang..
enakan mana mas pakai pwk28 sudco atau pwk 34 sunworld?? bawah,tengah,atas…
sebelumnya motor posisi netral dpt di rpm brp wkt gas di tarik mas…
sunworld34 perbandingan dgn pwk 33 sudco,tmx32, n pj34 gmn mas??
maaf banyak nanya…hehee
kalo ada duit lebih mending tmx 30 ..mantab..belum nyoba sih..tapi venturi nya pas lah 30mm ada powerjet nya juga..skep kotak…lebih respon terhadap puntiran grip gas
mas itu karet yg dari karbu k box filter nya d ganti g ?? saya pke sw 34 jga..tpi g bisa pasang box filter standar…mohon pencerahan nya..tq
bisa..cuman perlu memperbesar lg lubang karetnya pake cutter..100% bisa
mas babad, kemaren saya coba pasang karbu 35 di RR, tapi kok mangkuknya mentok ke cable RPM?? masih pakai manifold original(28 dipaksa), share caranya dunk, biar karbu34 ane bisa kepasang. thanks
aku jg FCR mentok lho, bikin adaptor manifold aja dari bahan besi kancuran minta tolong tukang bubut buat dibikin sesuai ukuran venturi karbu sama intake mesin, sambung pakai pipa radiator di klem.. insyaallah aman….
maaf salah nulis, yang bener karbu34
maav dap numpang lewat π
karbu pwk sudco m pwk sunworld bukankah akselerasi ma topspeednya enakan sudco to mas
mohon sharingnya π
pake venturi kecil juga yahud…. aku pake Keihin FCR 28 Sudco dari tengah ke atas badai, bawahnya agak kurang, mungkin karena leher intake aku pakai adaptor soalnya kalau dipaksa standard bak karbu mentok ke crankcase… sama2 ada power jet nya, eh entah apa namanya kalo di gas nyemprot gitu… nafas atasnya ga ada habisnya -,-
thanx bro Aldy octane dah sharing di sini π ..buat kawan2 yg nanya apa itu merk x bagus apa merk y lebih bagus sebenernya bukan masalah karbu itu cocok apa enggak..tapi jetting karbu lah yg utama..kalo jetting pas disitulah ditemukanya performance terbaik sebuah mesin π
artikel bagus nih om, sharing dari teman2 yg lain jg oke. . . ane mau nyimak dulu nih ^_^
Ijin nyimak om Babad.. π
ini karbu malah saya jual lagi ,,karbu ini kurang cocok menurut saya kalo dipake spek motor harian,rpm atasnya terlalu cepet loncat melewati redline
share aja saya pake karbu koso 32 jarum gl pro pj/mj 45/150 pake blok pdk knalpot r9 monza koil yz. Dari bawah mpe atas nendiaaang terus. Btw mas babad skrg pake vm30ss ya ? Ditunggu artikelnya wkwkwk
thanx π
review uat karbu mikuni tmx 30 dong mas babad
saya gak pernah pake,sekedar katanya katanya om
mas babad saya bingung nih antara milih pwk sunworld 30, 32, atau 34
motor masih standar wong buat harian, kasih saran donk hehehe
Ninin ku ta, pasangi pwk swd 34+membran faito+blok kwhra 68… Tap aku rawani gaspol soale kaya mau rontok motor ku… Tap cdi mash orsi… Mau beli yg unlimiter ra duwe det. Ad solusi buat cdi ku ra kang…
OM ITU GEAR DEPAN PAKE MERK APA KOK BOLONG2 GITU?
Karbu ngowos. Jossξξ
Mas koso 34 dgn pj mj segitu seliter dpt berapa km ?
Mas mau nanya itu box filternya yang ori masih bisa kepasang? ter
MAu tnya bro BABAD?? PERBEDAANYA APA MIKUNI 28 ASLI PABRIK,,KLO GANTI PWK28 SUDCO,, ATAU SUNWORD34 PERBEDAANYA APA BRO..tq..
clip jarum skep di nomor brp mas ?
Mas mau tanya ni klo mtr ninja rr gue susa bunyi pda saat pagi hari..gi mna solusi’nya mas..?
Ada lg gi mna cara mtr ninja rr napas’nya biar panjang mohon bimbigan’nya ya mas..